Korban Tewas Kapal Pesiar 128 Orang

nothingman

New member
kapal%20pesiar.jpg


Sebanyak 128 orang dilaporkan meninggal setelah kapal wisata yang kelebihan penumpang tenggelam di Sungai Volga, dan Rusia menyatakan harapan untuk menemukan lagi orang-orang yang masih hidup menipis pada Senin (11/7/2011).

Delapan puluh orang diselamatkan pada Minggu dalam kecelakaan sungai terburuk di Rusia itu setelah the Bulgaria, kapal pesiar bertingkat dua yang dibangun pada 1955, tenggelam di sungai itu di wilayah Tatarstan.

Menteri Situasi Darurat Sergei Shoigu mengatakan kepada Presiden Dmitry Medvedev bahwa harapan menipis untuk menemukan lagi penumpang yang masih hidup sementara para penyelam menemukan sejumlah mayat dari kapal itu.

Sebanyak 60 dari penumpang mungkin anak-anak, media Rusia melaporkan. Mereka yang selamat mengatakan sebanyak 30 anak berkumpul di satu ruang dekat buritan kapal untuk bermain-main beberapa menit sebelum tenggelam.

Natalya Makarova, yang selamat dalam kecelakaan itu, mengatakan di televisi negara bahwa banyak anak kecil di kapal itu.

Dia mengatakan anaknya terlepas dalam pegangan ketika mereka berjuang untuk menyelamatkan diri. "Kami semua terkubur hidup-hidup di kapal itu seperti dalam peti mati logam," kata Makarova.

Medvedev mengatakan jika peraturan-peraturan tentang keselamatan diperhatikan kecelakaan itu takkan terjadi. "Menurut informasi yang kami terima hari ini, kondisi kapal itu memprihatinkan," kata Medvedev dalam sidang bersama dengan para menteri senior di kediamannya di Gorki, di luar kota Moskow.

Ia menyerukan pemeriksaan menyeluruh atas kapal-kapal pengangkut di Rusia dan mengumumkan hari berkabung pada Selasa (12/7/2011). Perdana Menteri Vladimir Putin mengirim ucapan belasungkawa.

Sumber
 
Back
Top