Cerita-cerita Mistik. Silahkan Posting Di Sini

Kalina

Moderator
HANTU PENUNGGU HUTAN

Hello.... nama aq Gaby. Aq mau ceritain sebuah cerita misteri yang udah lama banget aq alamin dan mungkin rada menakutkan... Cerita ini aq alamin waktu aq kelas ??? lupa lagi yang pasti aq masih anak-anak. Waktu itu aku pergi ke Lampung tepatnya di kota Metro untuk menemui saudaraku yg mau nikah. Menurut kebiasaan, setiap ada keluarga yang menikah biasanya acaranya diadakan di kampung bukan di kota karena kakek punya rumah di sana. Jalan menuju kampung sudah diaspal tetapi kita harus melewati hutan rimbun yang mengelilingi jalan. Di siang hari tidak begitu menyeramkan tetapi saat di malam hari karena gelap dan jarang mobil untuk lewat maka terlihat begitu seram dan menakutkan. Kemudian terjadilah cerita itu... aq dan keluarga besar berencana untuk pulang dari kampung sesudah dari pesta pernikahan itu. Kami pulang ke kota Pkl 11 malam kalo ga salah soalnya dah rada lupa seh tapi yang pasti tengah malem gituhh... dan kita semua harus melewati jalan hutan itu... huhuhu... Karena udara di mobil terasa panas, akhirnya aq memutuskan untuk membuka kaca jendela mobil, saat itu aq melihat ada angkot yang sedang berhenti. Dengan jelas aq melihat dengan jelas, sangat jelas dan jelas sekali di atas angkot itu ada sosok putih sedang duduk bersila dan untungnya aja ngadepnya ke arah depan jadi ga keliatan wajahnya... terus aq pikir "hebat amat tuh orang bisa ada di atas angkot..." tapi ternyata dia... dia... huahh... hebat!!! Melayang... di atas angkot sambil duduk sila... lalu setelah mobilku melesat melewati angkot itu aq menoleh lagi ke belakang dan ternyata sosok putih yang mungkin sepertinya itu P*C*N* (sorry disensor) sudah tidak ada lagi di atas angkot itu. Ternyata yang melihat hal itu bukan hanya aq, tapi juga sepupuku yang beda 2 tahun denganku yang saat itu duduk di sebelahku juga melihatnya. Aq cerita kpd semua saudaraku tapi tidak ada yang percaya. Esoknya aq tanyakan ama saudaraku yang percaya akan ceritaku. Kemudian dia cerita kalau hutan di jalan menuju ke kota itu emang serem bgt apalagi klo malem, dan katanya di dlm hutan itu suka ada peristiwa Killing meng-killing, tempat pembuangan mayat, dan katanya ada kuburannya juga. Hiii serem bgt... apalagi kebayang kalo jalan kaki di jalan hutan itu... malem-malem... Wassalam...
 
Dijahilin Sama Hantu

Hai.. anak Primbon, nama gw Andin...
Gw akan cerita tentang pengalaman gw yang pernah dikerjain sama setan....

Pada saat itu, gw sedang baca buku and pembokat gw yang namanya Iis dan yang sering gw panggil Mbak Is sedang ada di kamar, ngak tau mau ngapain.. Tiba2 dia buka jendela and bilang..

Mbak Is : An, kok diluar ngak ada orang..?

Gw juga heran karena setau gw diluar pasti rame karena baru jam 8 malem, tapi gw bersikap cuek dan setelah diam beberapa detik, Mbak Is ngomong lagi ma gw.

Mbak Is : An, temenin Mbak Is yuk ke teras...

Sebenernya gw males tapi karena gw juga agak takut karena dirumah kita cuma berdua, akhirnya gw temenin, Mbak Is bilang...

Mbak Is : An, kamu liat gak bayangan itu???

Gw yang liat itu kaget, tapi gw pura2 ngak bilang supaya gw gak tambah takut, dan gw bilang...

Gw : Nggak, Mbak Is salah liat kali.. itu kan bayangan bendera saat 17 Agustus waktu itu...!!!

Gw sebenernya ngomong gitu supaya gw gak tambah takut, dan terus Mbak Is bilang gini...

Mbak Is : Bukan An, itu bukan bendera...

Setelah itu gw kembali ke kamar dalam perasaan takut.

Saat dikamar, saat gw mau tidur.. ada orang yang mengetok pintu dan saat dilihat nggak ada orang sama sekali... 3 kali pintu itu diketuk... gw merinding dan semua itu selesai saat om gw dateng.. Sampai sekarang gw ngak tau siapa yang ngetok pintu itu!!!
 
RUMAH HANTU

Hai.. aku Shesil, aku mau cerita tentang kisah serem dirumah nenekku, yach walaupun aku blm pernah ngalaminnya sendiri tapi saudara2ku pernah bahkan sering diganggu oleh makhluk halus. Ok dech langsung aja yach!!! Saudara aku sempet ngeliat hal2 yg aneh sebut saja namanya Wita, kebetulan waktu itu dia lg ada di dapur mau ngambil air minum. Eh... tiba2 aja ada 2 sosok kepala ngelintas didepannya, dia kaget dan langsung teriak2 sambil masuk ke rumah. Kejadian lainnya waktu dia tidur, dia sering banget digangguin makhluk halus and dia juga sempet ngeliat ada pesta pengantenan di bawah ranjang tempat tidurnya, lebih seremnya lagi tubuh sdr aku itu seperti di ikat jadi dia cuma ketakutan di kamar sendirian karna dia teriak juga gak satu orang pun yg bs ngedenger teriakannya sdr aku itu. Emang sich katanya dulu rumah itu bekas kuburan Jepang dan setiap ada yang kecelakaan si korban sering dititipkan di depan teras rumah nenek aku apalagi kalo korban kecelakaan itu sampai meninggal di tempat karna mobil ambulan belum sempet datang. Oh yach rumah nenek aku itu khan mau di jual dan sampai sekarang belum terjual juga, sempet juga waktu itu ada pembeli cuma dia bawa paranormal dan dia gak jd beli rumah nenek aku itu coz kata paranormalnya rumah itu gak cocok untuk dia beli mungkin alasannya karna emang di rumah itu banyak hal2 yang aneh, tepatnya sich rumah nenek aku depan jalan raya banget tikungan lagi pokoknya rumah itu serem banget. Untuk pembaca, percaya gak percaya itu terserah yang jelas cerita ini nyata tanpa rekayasa.
 
KISAH SEREM GUE

Sebut aja gw Mayuki (user name gw neeh...) ceritanya udah rada lama seh. Waktu itu, sekolah gw ngadain pelatihan "Ilmu Hidup" di Gambung. Mungkin temen2 banyak yg ga tau tempat itu, tapi yg pasti, tempatnya ada di sekitar Lembang, mirip sama Pratista, tempat Frater2 calon Pastor.

Kegiatan ilmu hidup itu emang kegiatan wajib tiap tahun bagi murid2 sekolah gw. Disana kita nginep 2 hari. Hari pertama berlangsung biasa2 aja sampe malem harinya.

Tempat kamar2 cewe dan cowo2 tentu aja terpisah. 1 kamar diisi oleh 6 orang murid. Dan sewajarnya murid2 saat itu, gw n temen2 pada ga bisa tidur sampe tengah malem karena ngobrol teruz.

Waktu gw liat jam tangan gw, ternyata udah jam 12 kurang dikit. Gw akirnya ngajak temen2 buat tidur, karena besok kita mesti bangun jam 5. Kami pun masuk ke kamar masing2. Di luar, masih kedengeran suara cowo2 yg masih bangun.

5 menit kemudian, gw udah hampir tidur ketika gw ngedenger pintu bangsal putri didobrak. Lalu ada suara orang naek tangga, tapi suara pijakannya gede banget. Gw pikir itu guru yg marah karena kita terlalu ribut, jadi gw nyuruh temen2 supaya diem dan pura2 tidur. Abis itu, mendadak pintu kamar gw digedor keras2. Ada suara guru cewe yg nyuruh kita buka pintu. Guru itu juga melakukannya pada kamar2 lain.

Gw dan temen2 sekamar akirnya keluar dari bangsal putri. Abis itu, tuh guru nyuruh semua murid putri lari marathon keliling lapangan!! Gw kaget, tapi terpaksa ikut lari. Murid2 cowo malah ketawa-ketiwi ngeliat cewe2 lari. Setelah berlari beberapa keliling, akhirnya guru itu ngijinin kita balik ke kamar masing2. Tapi gw sempet penasaran, kenapa guru2 laen ga ada.

Besoknya, kita ngeliat ada mobil sedan masuk ke pekarangan Gambung. Dari dalamnya, keluar guru yang kemarin malam menghukum kita. Gw dan temen2 pun nyamperin dia dan protes, kenapa kemaren kita disuruh lari tapi cowo enggak. padahal mereka lebih ribut dari kita. Guru itu malah bingung ngeliat kita dan bilang kalo dia baru aja dateng hari itu. Kami mengira dia cuman mau ngerjain kita doank, jadi kami kembali menanyakannya pada guru lain. Tapi guru2 lain juga bilang kalau guru yang kemarin malam menghukum kami baru datang hari ini karena anaknya sakit.....

JADI YANG KEMAREN MALEM ITU SIAPA DOOONNKKZZZZ??????
 
KETEMU HANTU DI DEPAN KELAS

Kedua kalinya gue ngalamin sesuatu yang nyeremin di sekolah! Sial! Kenapa mesti gue sih!! Jadi gini. Waktu itu tanggal 14 Des 06, waktu itu lagi ujian semester. Gue bertiga sama temen2x gue bandel. Mentang-mentang kita pulang cepet akhirnya kita putussin buat ke warnet sebentar. Tapi nyatanya engga sebentar, lumayan lama. Di warnet ada sesuatu yang harus gue catet. Gue ambil pulpen n kertas. Berhubung lagi ujian jadi isi tas gue singkat aja. Gue catet sesuatu itu. Tapi. Damn! Gue engga ngeliat kartu peserta gue. Akhirnya gue cerita k temen gue nd untungnya temen2x gue yang baik hati (ca'elah) mau nemenin gue balik lagi ke sekolah.

Kita balik ke sekolah. Waktu itu zuhur udah mau abis. Akhirnya kita rencanain buat solat d sekolah. Tapi sebelumnya gue nd temen2x gue kekelas ujian gue nd ngedapetin yang gue cari itu udah ga ada! Gue ngacak-ngacak semua yang ada d tas gue. Sialnya tu kartu ada di selipan buku biologi gue. Gue jadi g enak sama kdua temen-temen gue itu.

Akhirnya gue traktir mereka makan di warung sams. Kebetulan dia emang tinggal di sekolah. Jadi warungnya buka 24jam (rumah sakit kalee).

Abiss kita makan iseng-iseng gue tanya ketemen gue, "Eh anak kelas 3 kalo cabut lewat mana sih?".

Trus si Tami yang kelasnya di belakang jawab, "Itu looh! Yang deket kantin.".

Gue sama Gandes bingung tempat mana yang di maksud sama Tami. Akhirnya kita bertiga nyamperin sebuah pintu biru yang udah g bisa di sebut biru lagi. "Oh, yang ini!", seru gue nd Gandes.

Gue megang gembok yang nempel di situ. Gembok itu kerasaa dingin banget. Padahal siang itu asli. Matahari ada di atass kepala! Gandess ngeliat-liat sekeliling. Sedangkan gue iseng ngetok-ngetok pintu itu. SIAL! Si gandess teriak. Nd pas Gandes triak ketokan pintu gue ada yang bales. Tapi balesnya engga satu dua kali. Dia ngebales dengan ketukan yang g karuan dan nadanya tuh cepet banget. ITU YANG BIKIN GUE JANTUNGAN!! Akhirnya gue bertiga lari kenceng banget. Kita bertiga engga tau lari kemana. Pikiran kita buyar! Yang ada dipikiran kita cuma lari nd ngejauh dari tempatt itu.

Kita sampe di pos satpam depan dengan nafas yang engga karuan. "ITU SIAPA? ITU SIAPA?" tiba-tiba temen gue yang namanya gandes teriak-triak gitu.

"Apaan ndess?", tanya gue panik.

"Siapa yang gue liat tadi!", teriak temen gue histeris. Gue bingung banget apaan yang diliat dia.

"Emang lo liat siapa?", gue ngeliat muka temen gue yang pucet banget!

"Ga tau! Gue engga kenal! Gue ngeliat cewe berdiri didepan kelas yang paling pojok (2-9)"

NAH LOH! Ini lagi! Aduh jantung gue bener2x olah raga waktu itu. Akhirnya Gandes tenang nd nyeritain apa yang dia liat. Dia ngeliat cewe berambut pendek pake baju putih biru. Mukanya putih banget. Aneh! Padahal sekarang kita lagi pake baju batik?? Nd gue masih bingung ada apa di balik pintu cabut itu? nd ada apa sama gembok yang dingin banget kaya es??
 
KETEMU HANTU SAAT JAMBORE DI SEKOLAH

Ini terjadi waktu gue masih kelas satu SMP. Waktu itu hari Sabtu (25/9/05) critanya gini. Waktu itu gue lagi nginep d sekolah gue. Lagi ada jambore. Gue berdua sama temen deket gue yang namanya Ajeng. Sebenernya kita engga cuma berdua. Banyak juga yang lain. Ya engga banyak-banyak banget sih.

Gue sama beberapa temen cewe gue tidur di kelas 3-10 yang sekarang jadi kelas 1-1. Tengah malem gue di bangunin sama panitia. Dia ngegedor-gedor pintu kelas 3-10 itu sambil triak-triak. gue bangun setelah gue ngedenger suara cowo alias panitia itu. Waktu ngedenger dia (panitia) bangunin gue, gue masih ada di bawah alam sadar gue. Gue langsung bangun truss bangunin si Ajeng. Gue berdua sama Ajeng keluar. Niatnya mau pipis. Cuma pas kita berdua liat sekeliling yang asli sepi banget. Akhirnya kita putusin buat cuci muka di keran aja.

Gue sama Ajeng duduk-duduk d depan kelas sambil ngobrol. Engga lama ada seorang panitia cewe yang dia adalah kka kelas gue. Tiba-tiba duduk di samping gue.

Kka Kelas: Lah kok udah pada bangun sih?

Gue: Lah tadi kan di bangunin!

Kka Kelas: Siapa yang ngebangunin?

(Nah loh! Tiba-tiba aja gue ngerasa aneh tentang panitia cowo yang tadi ngegedor-gedor pintu kelas gue)

Kka Kelas: Siapa sih yang bangunin elo? Cewe ato cowo?

Gue: Cowo.

Kka Kelas: Lah.. Semua panitia cowo pada main kartu di kelas sana!

Haduhh.. haduuhh... Siapa tuuh yang bangunin gue. Sial! Gue jadi merinding gtu malem itu. Akhirnya gue sama temen2x yang lain disuruh gnt baju pramuka. Abis itu kta disuruh ngumpul d lapangan. Kita g dibolehin bawa apa-apa malem ituu. Kita Cuma dibolehin bawa dua batang lilin aja. Kita dibagi jadi bbrapa kelompok. Gue, Ajeng and dua temen gue, maaf gue lupa namanya. Smua lampu dmatiin (baru sekali gue ngeliat skolah gelap banget ky gtu), kita cuma dapet cahaya dari beberapa lilin itu.

Kita berempat disuruh kelilingin sekolah. Waktu itu gue suruh tunggu di pos 2 soalnya ada yang belum nyelesain permainan itu. Gue berdiri di depan kelas 2-3, kelas 2-3 ada di pojokan. Gue sama Ajeng tepatnya. Tiba-tiba gue tertarik sama satu pemandangan yang aneh banget. Gue ngeliat seorang cowo d depan kls 2-5. Gue langsung kasih tau Ajeng tentang yang gue liat. Ajeng juga ngeliat cowo itu. Yang kita liat cowo itu pake seragam pramuka lengkap. Topi, dasi, segalanya deh.

Pas jurit malem selesai kita ngumpul di pendopo. Lampu udah dinyalain, gue merhatiin cowo-cowo yang ada disini, ga ada yang pake topi ataupun dasi. Akhirnya gue tanya ke kaka pembina gue tentang cowo di depan 2-5 itu. Anehnya kka pembina gue cuma bilang "Di depan 2-5 ga ada siapa2x tuh!". NAH LOH!!

Beberapa minggu setelah malam jambore itu, gue nd temen2x sekelas gue disuruh buat tugas bahasa Indonesia di perpustakaan. Iseng-iseng gue ambil majalah skolah yang di rutinin di buat tiap tahun. Gue ngambil yang udah lama banget. Ketauan dari cover depan yang udah robek. Gue juga aneh kenapa harus itu yang gue ambil. Gue sedikit ketawa-ketawa ngeliat tampang2x jadul alumni. Tapi tiba2x gue diem ngeliat berita duka cita. Disitu ada foto seorang cowo. Truss dibawah foto itu tertulis dia hilang saat Persami!! HUAA!! Akhirnya gue sama Ajeng g mau lagi ikut jambore2x gitu. Gue kapok nd bener-benerr kapok!!
 
HANTU POHON MANGGA

Kejadian ini terjadi ketika aku masih duduk di bangku SMA kelas II. Waktu itu aku dan teman-temanku lagi ngadain acara Rohis (Kerohanian Islam) di sekolah.

Ketika hari sudah malam, sekitar pukul 21.00 Wita, aku dan temanku sebut saja namanya Sarkawi lagi duduk-duduk menenangkan pikiran di emperan musholla yang ada di sekolah. kami berdua asyik ngobrol tentang yang serem-serem, habis aku dan dia seneng banget yang namanya ngomongin serem-serem. Saking asiknya ngobrol, kami ngggak merasa udah jam 23.15. Ketika kami mau berangkat tidur, Sarkawi bilang ma aku "Ram, temenin aku pipis donk, dah kebelet banget nih...". Aku mengangguk sambil berkata "Yuk, aku juga pengen pipis nih.". Kami berdua berjalan menuju toilet yang terletak di belakang sekolah. Tapi, ketika kami melewati pohon mangga yang cukup rindang, mendadak aku merasakan bulu kudukku berdiri dan kepalaku terasa membesar. Sarkawi juga merasakannya. tapi belum habis kekagetan kami, mendadak lagi ada suara "Wussss...." kayak suara orang terbang gitu, dan kami berdua sempat melihat ada makhluk htam yang terbang diatas kepala kami dan hawanya terasa beda gitu, terasa agak panas dikit padahal malam itu dingin sekali.

Kaki kami tak bisa digerakkan karena saking bergetar dengan hebatnya. Kami berdua langsung pelukan dan lari mengambil langkah seribu dan rasa pengen pipisnya langsung hilang.

Keesokan harinya kami menanyakannya kepada penjaga sekolah. Beliau berkata "Memang kalo dipohon mangga yang itu ada penghuninya, sayapun sering diganggu, tapi kalau saya sih udah biasa karena saking seringnya diganggu, jadi gak takut lagi".

Hari itu juga kami berdua minya izin untuk pulang sebentar padahal bolos dan gak bakal mau lagi mengikuti kegiatan malam kalau disekolah.

Ni cerita asli lho, gak ada rekayasa ataupun sensor sedikitpun.
 
BERTEMU HANTU DI KAMAR MANDI

Beberapa tahun yang lalu tepatnya tahun 2004 , ibu temanku terpaksa pindah rumah secara diam diam ke Bandung Selatan karena perlakuan buruk ibunya (nenek temanku). Setelah berputar kesana-kemari, bolak-balik , akhirnya sampailah di rumah kontrakan yang harus di ketahui kalau rumah itu kosong selama 3 tahun dan di isuekan berhantu (tetapi keluarga temanku gak tahu).

Hari pertama dia sekolah, temannya ngomong kalau rumah itu ber hantu tapi dia tidak menghiraukan alias cuek . Dia baru percaya waktu ngeliat hantu yang nampak di kamar mandinya yang terlihat hanya kakinya saja (dibelakangnya).

Pada saat dia sedang berwudhu, posisi hantu itu sama seperti orang yang sedang berdiri di belakang temenku dengan kaki berwarna coklat, pakaian putih melambai dan kerutan di kakinya. Otomatis dia kaget dan berlari ke kamar ibunya yang terletak bersebrangan jauh dengan kamar mandi. Anehnya pada saat ia berlari ke kamar ibunya dan menengok ke belakang, dia tidak melihat siapapun melainkan pintu coklat kamar mandinya.

Setelah kejadian itu, kejadian aneh lain menyusul. Contohnya saat tengah malam terdengar suara orang mandi di kamar mandi tsb, lalu melihat pocong dari pinggang ke atas di sudut kamar/sudut plafon, bunyi ribut di lantai dua yang belum dibangun (bukan tikus tetapi suara orang yang bertengkar), bergesernya pintu geser saat sahur (dengan sendirinya), berpindahnya bibi dari kamar ke dapur padahal ia sedang asyik tidur (bahkan pernah juga ke kamar mandi).

Maka dari itu mereka alias kel. temenku memutuskan pindah rumah dengan membeli rumah dan syukurnya rezeki mereka tidak terputus seperti saat di rmh kontrakan dulu, tak ada kejadian aneh dan akhirnya dia berteman dengan saya. Akhirnya dia menceritakan kisah ini dengan tegang. Karena itu saya mewakilinya.
 
SEREM SIH.. TAPI PENGEN KETAWA

Hi gua Anto, sekarang gua tinggal di California. Gua punya cerita tentang om gua. Kami kerja di Sushi, maklum itu usaha keluarga gua dan setiap keluarga-keluarga gua yang dari indo dateng ke Amrik sini pastinya kerja di usaha mami gua ini. Om gua contohnya. Kita buka cabang di SF (San Fransisco) dan om gua itu ditugasin untuk nge menejemen cabang baru. Trus dia sewa salah satu apartemen, gua ga tau dimana tu apartemen. Nahh suatu malem... om gua puangnya larut banget kira2 jam 12 kurang, trus dia langsung tidur, dan dia ga bisa tidur, lalu dia nyalain rokok sebatang. Saat rokok udah nyala dia duduk di depan, tiba2 air yang ada di kolam renang gerak gerak kaya ada orag yang lagi renang, pas dia intip ehh... bener dia liat ada cewe bule lagi renang, tentu setan karena renang ga pake baju sama sekali. Lahh om gua langsung kaget terus dia mau ngambil kamera buat diphoto, waktu kamera udah ditangan ehh tau tau air di kolam udah tenang. Trus dia kesel dan ngomong sompral kalo ga salah kaya gini, "What the fuck, bitch!!". Dia ngelanjutin tidurnya. Pas lagi tidur dia belom sempet mandi ato pun salin baju jadi dia masih pake celana jeans. Pas dia lagi tidur dia ga ngerasain tu setan cewe masuk ke kamar dan pelan pelan buka selimut sama ngebuka celana, baju except CD(kolor= celana dalem). Pas paginya dia kaget setengah mati, soalnya udah setengah telanjang, padahal seinget dia dia tidur pake baju komplit enga bugil kaya gitu. Lalu dia cari cari baju yang dibukain sama tu setan, dicari cari ga ketemu akhirnya ketemu di closet tempat sikat gigi. Trus dia cerita deh ke kami semua.
 
PENGALAMAN DI PACET

Sewaktu SMA di surabaya, gw pergi kemping di daerah Pacet dengan beberapa teman (10 orang) selama 2 malam. Tenda kami bagi 2 (cewek dan cowok), malem pertama kami kumpul2 (ada yg nyanyi, ngobrol), kebetulan gw sendirian menghadap ke arah teman2 dan didepan gw viewnya hutan. Gak sadar gw liat sekilas sosok, gw ngerasa sepertinya perempuan berpakaian putih dan (kayaknya) pake kerudung. Pertama gw cuek karena dia berdiri disamping pohon agak jauh dari kami, berapa menit berlalu, iseng gw liat lagi, gw pengen tau masih ada ga sih... ASTAGA.. ternyata jarak sosok itu lebih dekat dari yang pertama gw liat, gw berpikir.. GILA dia ngedeket, lalu gw paling muka, ga ada sedetik gw liat lagi.. bener.. dia maju ke arah kami, karena dia lebih dekat dari yang terakhir gw liat.. dan ternyata memang dia perempuan yang memakai kerudung dan sedang melihat kami.. gw diem.. takut.. campur aduk la.. akhirnya gw ga tahan, gw colek temen gw yang ada di depan dan gw suruh liat sosok itu (karena gw ga berani lagi ngeliat, gw ga tau sosok itu masih ada apa ga). Gw bilang ama temen gw, ada yg ngeliatin kita di belakang.. temen gw noleh dan dia bilang.. MANA?? SAPA??????? itu ga berhenti sampai di situ, sewaktu kami mau tidur.. ada beberapa teman cowok yang jaga/ronda, tapi mereka pasti jalan2 kan (namanya aja ronda hehe). Di tenda gw (tenda cewek) seperti ada orang yang jalan keliling tenda, gw pikir anak2 yg ronda, kebetulan gw (berdua) ama temen masih ngobrol, kita cuek dan ga ada pikiran apa pun, setelah itu gw pamit tidur duluan.

Besok paginya, setelah kami siap2 mau sarapan, gw ditanya ama temen gw, kenapa muka loe?? Gw heran, emang kenapa?? Akhirnya gw disuruh liat kaca karena gw ga ngerasa apapun.. ASTAGFIRRULLAH... ada segaris goresan panjang melintang di muka gw, bayangin dari ujung ke ujung... seperti bekas luka, tapi anehnya gw ga ada ngerasa sakit, terluka, atau apa.. gw heran darimana luka gw ya? Gw tadi kena apa ya? Gw mikir, coba inget2 tadi malem mungkin kena gores apa.. tapi ga ada..

Akhirnya temen gw cerita (yang semalem ngobrol ama gw) setelah gw tidur ternyata dia belum tidur.. dia lagi jahit.. dan dia denger suara orang jalan.. LAGI.. seperti yang pertama gw denger..tapi yang temen gw aneh.. suara itu ga keliling tenda tapi berhenti persis di samping tenda, setelah itu dia ga denger apa2 lagi.. dan ternyata sebelum kami semua masuk tenda (siap2 mau tidur) dia ada liat nenek2 bungkuk yang lewat di depan tenda kami, tapi dia diem (mungkin takut).. baru setelah kejadian muka gw ke gores, dia cerita semua ...

Akhirnya temen gw ga mau ngomong yang bukan2 (buat besarin hati gw kali yee) tapi ada juga yang jail, bilang mungkin setannya iri haha (yaaa bisa dibilang muka gw sedikit bagus laa..). Mereka bilang mungkin gw kena sesuatu tapi gw ga sadar.. buat gw itu semua ga masuk akal.. kalau gw kena sesuatu pasti la gw ngerasa apalagi di muka.. tapi gw dengerin aja apa yang mereka bilang.. daripada gw mikir capek2.. kenapa??.. yang gw takutin kalo gw pulang aja.. dengan muka kegores sebegitu panjang, orangtua gw pasti tanya.. itu yang gw bingung..

Paginya (hari terakhir gw kemping), kami siap2 mau pulang, luka di muka gw masih ada.. gw bingung sepanjang jalan.. bakal ngomong apa gw ama nyokap.. setelah sampai di SBY (abis dzuhur), gw di anter temen pulang.. sebelum masuk ke rumah gw tanya.. masih ada ga luka gw.. ternyata masih, gw masuk rumah langsung ke kamar.. untung nyokap masih di dalam kamar. Gw mikir seharian dikamar sampe2 gw ketidur.. masuk magrib, kamar gw di gedor ama nyokap, gw bangun buka pintu dengan santainya, gw lupa ama luka gw bow.. tapi anehnya nyokap diem aja, malahan suruh mandi dan makan.. gw baru inget.. buset luka gw.. gw langsung liat kaca.. ANEH.. luka gw hilang sama sekali.. ga ada bekas..

Sampai sekarang, kejadian itu masih gw inget banget karena itu yang pertama kali nya gw ngalami hal2 gaib...
 
Pabrik Angker

Kejadiannya seh seminggu yang lalu, waktu itu aq dan temen? kyk biasanya nongkrong bareng, namanya juga ABG. Waktu itu ujan gerimis ya lumayan agak serem seh, nah pas agak lama temen aq bilang katanya mau ke warung, sebut aja namanya Opy ama Meli. Nah disana cuma tinggal ada aq ama temen aq sebut aja namanya Dian ama Dion. Pas kita gi asik main gitar sambil nyanyi? kita semua di kagetin ama suara kyk pintu pabrik tu dipukul kennceng banget, trus tmn aq yang namanya Dian nanya ma Dion..

Dian : Yon, mang masih ada yang kerja yah???

Dion : Ada...

Tmn aq Dian dah mulai heran ko jam segini masih ada yang kerja. Kira? klo ga salah jam 8an.Tapi karna tmn aq si Dion bilang masih ada yang kerja, ya kita cuek aja. Nah ga lama kemudian dibelakang aq kedengeran suara mesin nyala, kita masih cuek. Trus pas kita lagi asik? nyanyi, tiba? suara kyk orang mukul pintu ada lagi. Pas itu kita masih cuek. Trus pas gt si Dian ngomong gini..

Dian : Eh.. liat deh tu cewe dari tadi mondar mandir, trus naik turun tangga aja...

Aq : Mana .......???

Dian : Itu.. masa ga liat!!!

Aq : Mana agh... ga ada juga tu.. km kali salah liat..!

Nah pas gt si Dion ngomong ama temen aq klo di sini dah ga ada yang kerja...

Nah pas gt aq ma si Dian kaget donk, trus yang kita denger waktu td suara apaan... gileeee..!!!!

Akhirnya kita langsung ngambil langkah seribu... cabut coyyyyyyyyyyyyy....

Aq ceritain ma anak? yang lainnya, trus mereka malah ketawa, trus bilang "sukurin suruh siapa nongkrong disitu, knp ga sekalian aja tu kunti diajak nyanyi bareng!!!". Sial bgt tau ga seh...

Pas kejadian itu aq ma anak? ga berani lagi ngumpul dideket pabrik itu kyknya penunggu pabrik itu keganggu kali yeeee...
 
Pocong Dibelakang Rumah

ini kisah tentang kakak sepupu gw, waktu itu kakak sepupu gw masih SMP kelas 2, gak seperti biasanya tingkah lakunya berbeda. Lebih pendiam, biasanya sih cerewet. Pada saat itu dia sedang duduk2 diatas rumahnya, sudah masuk bada maghrib. Dia tidak turun dari atas rumahnya, kemudian tak sengaja dia mendengar suaran wanita ketawa, awalnya terdengar jauh lama2 terdengar sangat dekat. Karena penasaran dia mencoba mencari arah suara, dia melihat, tetangganya sedang mencuci piring, dia berpikir mana mungkin tetangganya itu mengerjainya. Dia mencari dan terus mencari, tak sengaja matanya melihat kain putih di balik pohon pisang di belakang rumah tetangganya,. awalnya dia berpikir itu hanya kain selimut, tapi dia malah penasaran dan mendekati kain putih tersebut. Setelah dilihat ternyata dugaannya meleset, bukan selimut yang dilihatnya melainkan pocong, antara percaya dan gak percaya, dia semakin penasaran dan melihat dari dekat, ternyata memang benar pocong. Setelah tau dia langsung turun dari atas rumahnya, seminggu kemudian ia baru berani untuk cerita ke orang2 disekitarnya bahwa ia seminggu yang lalu melihat pocong. Keesokan harinya ia jatuh sakit, dan kemasukan 11 jin di dalam tubuhnya, menurut padehku jin2 itu tidak mau keluar dan ingin berteman dengan kakak sepupuku. Kabarnya rumah dibelakang rumahku itu seram dan ada penunggunya. Walaupun semuanya sudah berlalu selama 9 tahun lamanya tapi masih berbekas di hati kakak sepupuku itu.
 
Pengalaman Seram Di Bali

Keluarga eke punya rumah di Bali di daerah Kebo Iwa (namanya aja dah serem), Kerobokan, nah sebelon rumah keluarga eke dibangun, di daerah itu cuma ada satu rumah kos2an, sama motel sederhana, trus ujungnya ada bukit terjal dan kali yg dalem bgt, jadilah kanan kiri rumah eke itu bisa dikatakan hutan.

Sebagaimana adatnya orang bali, sebelun dan sesudah membangun rumah, kita buat syukuran, dan berhubung rumahnya gede jadi para jaga tanah itu juga minta kurban yg aneh2.. kaya ayam cemanik, kambing, telor item, bebek item, dll dll deh, udah gitu upacaranya 7 hari 7 malem, kebayang dong gimana besarnya para penunggu tersebut?

Beberapa bulan pertama eke sekeluarga tinggal nggak ada kejadian yang nakutin, tapi semenjak eke mulai kuliah di Perth dan cuma pulang kalo liburan doang (dua kali setahun), baru deh kejadian2 serem mulai...

Oh iya sebelonnya eke mo ceritain dolo ttg kamar eke yg dijadiin kamar suci, alias kamar sembahyang, jadi nggak sembarang orang boleh tidur dikamar itu, kecuali eke yg notabene emang tidur disitu, plus kalo eke lagi datang bulan ato siapapun yg lagi datang bulan gak boleh masuk dikamar itu... ceritanya begini... duluuuu banget nih, waktu rumah baru2 jadi dan eke masih SMA di Gandhi Bali, eke smpet ngeliat ada nenek2 kecil duduk diatas lemari eke pake kemben (kebaya) yg nutupin dada doang... duduknya bungkuk dan kelihatan ringkih.. karena eke ngantuk berat, jadi eke cuekin.. eh gak brapa lama eke bangun lagi.. tuh nenek masih disitu.. jiper deh eke baru sadar kalo nenek itu mahluk alus.. baru deh eke baca2 doa.. sampe ketiduran lagi.. eke gak cerita2 ttg pertemuan eke sama nenek itu ke siapa2 sampai akhirnya eke ke Surabaya untuk ikut tes IELTS.

Nah di Surabaya ada adiknya papa eke yg bisa melihat dan menjadi mediator mahluk halus, eke manggilnya biang tut (biang=tante). Gak tau kenapa eke pengen banget cerita ke biang tut ttg nenek ini... pas eke selese cerita, biang tut mukanya pucet bgt sampe mau pingsan.. trus dia bilang kalo itu adalah nenek buyut kami yang sekarang nitis (menjelma/hidup/reinkarnasi.. yah semacam gitu deh) dikepala biang tut. Trus biang tut panik nanya2 ke eke ttg nenek itu "beliau tanya2 nggak yuk?'', ''kaya apa beliau yuk?'' ''pake kebaya kan? cantik kan??'' dst dst, dan eke bilang beliau nggak ngomong apa2 cuma duduk aja diatas lemari ngeliatin eke tidur, dan beliau cantik pake kebaya. Udah gitu, baru deh biang tut heboh kasih kabar papa dan keluarga di Bali, sampe2 pas eke pulang dari Surabaya, kamar eke udah dipasangin tpt sajen disudutnya, yg pertanda tpt suci untuk sembahyang. Yang jelas nih, nenek buyutku nggak pernah gangguin eke, biang tut bilang beliau dateng karena pengen liat eke, dan akan ngelindungin eke selama eke percaya sama dia...

Nah sekarang eke ceritain kejadian2 lain yg terjadi waktu eke pulang liburan tengah smester ke Bali. Berhubung eke pulang tiap 2 tahun sekali, jadi kamar eke kebanyakan kosong, paling dipake buat sembahyang pagi-sore, dan buat kamar tampungan sepupu2 laki2 eke yg brani tidur disitu kalo lagi bertamu. Kira-kira 2 tahun pertama eke kuliah di Perth, pas eke pulang, eke ngerasain kok rumah eke jadi dingiiiin banget pas eke masuk. Tapi pas masuk kamar, eke jadi ngerasa hangat dan nyaman. Eke jadi mikir.. wah.. pasti ada yg nggak beres nih.. eh bener!!! Baru dua malem tidur dikamar, eke datang bulan, sial bgt, jadi eke kudu tidur di sofa ruang TV sebab eke paling ogah tidur sama adek2 eke yg tiap malem ngompol (dan kamarnya eke yakin, berhantu bo! abis suasananya panas bgt disitu, biar ACnya dinyalain sampe pol juga, dan cuma eke doang yg bisa ngerasain), ato sama papa eke yg ngorok itu (maap, pa ehehe).

Jadilah eke tidur diruang TV sama pembantu, namanya mbak Wayan. Eke gak bisa tidur bgt nih, secara eke ngerasa ada yg ngeliatin dan eke takut kalo eke melek ntar diliatin macem2.. wahh sengsara deh.. tapi akhirnya eke kudu melek juga, soalnya mau pipis. Pas eke melek.. eke lihat mbak Wayan tidur pelukan sama adek laki2 eke yg namanya Bagus (udah biasa, si bagus emang manja ke mbak Wayan) anehnya, si Bagus masih make seragam putih-hijau sekolah dyatmika-nya, padahal udah malem bgt. Pas eke selese pipis si Bagus juga masih tidur dipelukan mbak Wayan.. ya udah eke nggak kepikir buat nyolek2 bangunin si bagus dong... eke nggak seberani itu, hahaha.. akhirnya eke balik tidur sampe pagi... pagi2nya eke tanya mbak Wayan, kalo si Bagus ngapain tidur sama dia kemaren malem, dan mbak Wayan bilang kalo dia tidur cuma berdua sama eke semalem, dan Bagus dikamarnya... idihhhhhh mampus deh, eke dengernya sampe keringet dingin, akhirnya besok malemnya karena eke masih dateng bulan, eke nginep dirumah sodara...

Trus masih ada lagi nih.. waduh semoga nggak kepanjangan en bosenin Primbon ya =) seru yg inihh!!

Kejadiannya adalah ketika terakhir kali eke pulang ke Bali, 2 tahun yg lalu... nah pas pulang, eke heran kok dikamar eke tempat sajennya ada 2... eke tanya ke orang2 rumah ternyata sekarang ada seorang sesepuh lagi yg berkehendak untuk diam dikamar eke.. WADAW... beliau adalah kakek buyut-buyut-buyut keluarga eke dan beliau berkenan utk melindungi keluarga kami asal boleh "diam" dikamar eke... MAMPUS kan? jadi lah eke kalo tidur dikamar barengan sama nenek dan kakek buyut... mereka sama sekali nggak mengganggu sih, dan mereka berjanji mau melindungi, tapi kan tetep aja ada rasa takut kalo eke melakukan something yg tidak berkenan buat mereka trus ntar mereka ngeliatin eke macem2 dikamar eke sendiri kan repot.. ya nggak? Tapi alhamdulilah karena eke orangnya juga nggak macem2.. selama ini nggak pernah diapa2in, dan eke juga gak pernah diliatin kakek buyut3 ini.. yah mungkin belum waktunya, ya?

Baru eke bisa menerima kalo eke bakal tidur bertiga dikamar sama sesepuh buyut, eke dikagetin lagi nih... setiap malem, dari kamar eke.. eke sering bgt denger orang bercanda tapi suaranya seperti campuran antara lengkingan ketawa anak kecil sama suara sereknya nenek-nenek, trus sering juga eke denger mereka main engklek soalnya ada kaya batu yg dilempar2 gitu trus mereka lompat2 juga. Hari2 pertama eke kira mereka itu suara TV, ato suara adek2 eke yg kamarnya bersebelahan dengan kamar eke, tapi kok kedengerannya cuma jam2 tertentu tengah malem doang ya?.. apalagi pernah eke teriak dari kamar nyuruh mereka diem 'HEY BRISIK.. HUUUSHHH!!!' trus mereka ngeluarin suara kaya orang ngeden gitu.. tapi cuma sebentar trus diem.. Pernah juga pas eke kebelet pipis tengah malem, eke buka pintu kenceng2, sekalian pintu kasanya sampe ngeluarin suara 'deeeeng!.. gubrak! gubrak!' (abis takut sih, pas mau keluar mereka masih main didepan kamar eke) jadilah eke pura2 gak ngeliat langsung ngibrit ke kamar mandi.... trus pipis sambil nyanyi2 yg kenceng, selesainya eke lari lagi masuk kamar dan eke sempet denger mereka ngeluarin suara kaya orang protes gitu.. ato marah sebab suaranya terdenger seperti "ihhhhhhh.... grrrrrrrrrrr.." ADUH AMPUUUNNNN!!!!! tapi untungnya mereka gak berani masuk kamar eke, nyentuh pintu pun nggak berani, mungkin karena janji sesepuh buyut eke yg tinggal dikamar eke ya?

Besoknya, eke laporin kejadian semalem ke biang tut yg sekarang sudah pindah ke Bali. Langsung deh biang tut sama mama tiri eke buat2 sesajian seadanya dan duduk didepan kamar eke. Eke sendiri berada sekitar 10 meter dari mereka sedang beresin vcd, trus tiba2 rambut eke yg baru dikeramas pake handuk.. handuknya turun, dan rambutnya terurai.. pas gitu biang tut bilang "Ayuk nggak kerasa ya? rambutnya lagi disisirin sama nenek2 yg nunggu didepan kamar ayuk?" AMPUNNNNNNNNNNNNNNNNN.. nenek2 lagi?????? iya sodara2!! Ternyata setelah biang tut ngomong sama mereka... biang tut bilang kalo ada 2 sosok kakek nenek yg tinggal didepan kamar eke, sama satu sosok genderuwo yg tinggal dikamar adek2, dan satu lagi shape shifter yg eke lihat malem2 menjelma jadi adekku si Bagus itu loh.. Kata biang tut, kakek nenek itu marah sama eke, karena pas lagi maen engklek (bener kan!), mereka keganggu sama eke yg buru2 keluar kamar... Tapi dasar gila eke malah protes "sapa suruh maen didepan kamarku?? sana minggat!"... Jelas dong eke dimarahin sama biang tut, dan akhirnya memang 4 mahluk halus itu dipindahin di depan gerbang rumahku untuk jaga2 disono aja...

Kata biang tut, mereka itu kiriman dari sanak saudara dan teman2 papa yg baik2, untuk melindungi keluarga eke, tapi karena mereka nggak pernah dikasih "makan/sajen" jadi mereka gangguin eke yg ternyata paling sensitif diantara keluarga dirumah.. eke bilang ke biang tut kalo bukan salah kita nggak kasih makan.. lah mereka ngirim2 nggak ngasih tahu... jadi ya teknisnya bukan salah keluarga eke dong? ya nggak Primbon?

Semenjak itu, setiap eke kekamar adek2, ato tidur diruang tv karena lagi dateng bulan.. eke gak pernah lagi diganggu2in.. dan suasana rumah udah nggak sedingin dulu lagi... dan sampai sekarang pun, eke udah gak pernah dikasih liat macem2 lagi.. syukur alhamdulilah deh.. eke emang nggak mau, nonton jurassic park aja takut gimana dikasih lihat hantu beneran.. ampuuunnnn deh hehehe...
 
Seorang Teman & Acara Pesta Yang Misterius


Sebenernya kisah ini dialami oleh bapak dari saudara ipar saya. Ceritanya begini... Waktu itu sekitar tahun 80'an beliau bekerja di salah satu pabrik garmen di daerah Marga Asih Bandung. Kebetulan beliau malam itu dapat giliran shift sore yang dimulai jam 3 sore s/d jam 11 malam. Sepulang bubaran pabrik beliau langsung pulang menuju rumahnya menggunakan motor kesayangannya. Malam itu kebetulan bulan bercahaya dengan terangnya jadi walaupun jalan yg dilalui gelap agak terbantu juga oleh siraman cahaya bulan. Di tengah perjalanan beliau bertemu dengan seorang temannya yg kebetulan sedang berjalan kaki di sekitar daerah itu dan akhirnya beliau mengajak temannya itu untuk bareng dia pulang karena kebetulan arah yang akan dituju sama. Sekitar beberapa menit teman beliau ngajak berhenti di tengah jalan dan temannya itu mengajak beliau untuk minum-minum dulu di tempat temannya yang lain. Karena gak enak maka beliau pun menerima ajakan temannya itu. Alhasil mereka berdua berbalik arah ke tempat lain. Setelah tiba di tempat tujuan memang beliau melihat kerumunan orang yang cukup ramai tapi beliau tak mengenal seorang pun dari mereka. Suasananya seperti ada acara kawinan gitu dech. Tanpa basa-basi teman beliau ngajak untuk berbaur dengan yang lain untuk menikmati acara makan dan minum itu. Beliau ingat waktu itu beliau makan sate tapi anehnya sate itu seperti gak ada rasanya cuma beliau cukup lahap memakannya. Mungkin karena udara di Bandung mmg cukup dingin. Setelah makan dan minum sepuasnya timbullah perasaan ngantuk yang seakan-akan gak ketahanan lagi. Dan akhirnya beliau pun tertidur dengan pulasnya. Beliau tersadar waktu beliau akan berbalik posisi tidur, seakan-akan badannya menabrak sesuatu dan beliau pun terbangun dan terheran-heran karena yang beliau tabrak tadi adalah akar pohon besar yg melilit-lilit. Beliau pun langsung berdiri tapi kepalanya membentur atap seng. Beliau tersadar ketika beliau melihat kearah depan karena dibantu oleh cahaya bulan dengan jelas beliau melihat hamparan kuburan yang amat luas. Beliau dengan spontan lari dan meninggalkan motornya yang tergeletak begitu saja. Terpikirkan olehnya bahwa tidak mungkin membawa motor di tengah areal pekuburan yg luas itu. Gak terhitung sudah berapa kali beliau jatuh dan bangun, mungkin menabrak nisan atau akar-akar pepohonan sekitar situ. Setelah lari cukup jauh akhirnya beliau menemukan rumah penduduk yang lampunya masih menyala. Sesampainya disana beliau langsung mengetuk pintu rumah itu dengan keras dan kebetulan yang punya rumah belum tidur dan langsung membuka kan pintu. Orang tersebut heran dan bertanya kenapa malam-malam masih disini. Dengan singkat beliau menceritakan pengalaman yg baru saja terjadi. Akhirnya orang tersebut mengajak beliau untuk istirahat di rumahnya sambil menunggu pagi dan dia menyarankan agar beliau mengambil motornya pagi-pagi saja. Menjelang subuh beberapa orang mengantar beliau ke kawasan pekuburan tadi utk mengambil motor. Tapi alangkah kagetnya beliau setelah melihat ternyata motornya sdh menggeletak tepat dipinggiran kawasan pekuburan itu. Padahal beliau ingat sekali kalo tadi malam motornya itu berada di tengah-tengah kuburan. Setelah itu beberapa orang penduduk menanyakan kronologis kejadiannya. Setelah beliau bercerita akhirnya penduduk sana menjelaskan bahwa kejadian tersebut memang sering terjadi. Memang penghuni di pekuburan ini suka iseng dan katanya biasanya yang diajak mereka itu adalah orang-orang yang mereka sukai, mungkin karena darahnya manis.. hhmm jadi merinding nih. Karena waktu saya mengetik cerita ini saya lagi berada di kantor sendirian dan hari sudah larut malam. Kejadian ini mengingatkan kita bahwa ada makhluk lain ciptaan Tuhan yang sewaktu-waktu bisa mengisengin kita juga.
 
kurdadia.. tuh.. pasti ngopi di tempat yang sama ma punya gue, yaaaaaaaaaaaa hayoooooooooo!!!!!!!!!! hihihihi..
 
kisah alam bunian

ini ceritanya temen aku...
di forum sebelah...

kalo dia mau akan aku ajak join kesini juga untuk menceritakan cerita2 nya tentang alam bunian...
ceritanya keren2...

ini salah satunya....:)

Cerita dari Mas Dimz (pengQ):

Bunian atau juga dikenali sebagai makhluk halus secara umumnya merupakan sejenis makhluk dalam golongan jin.

Bunian ini dikatakan selalunya berada dalam satu kelompok masyarakat, yang dikenali sebagai masyarakat bunian. Ada pendapat yang mengusulkan bahawa bunian ini adalah hasil gabungan hubungan manusia dan jin.

Alam bunian dikatakan mempunyai tempoh masa yang berbeza dengan alam nyata. Oleh itu sehari di alam bunian, mungkin bersamaan seminggu atau sebulan di alam nyata. Ini menyerupai teori time relativity.

ini pengalaman gw masuk alam bunian...

sore itu di suatu hutan di provinsi JB gw berempat naik ke gunung P
suasana waktu itu mendung,gerimis...
karena kita semua tergolong nekat,namanya aja semangat gejolak kwula muda,gw berempat bablas naik walau apaun rintangannya.
di tengah perjalanan,cuaca udah mulai ga mendukung...
dan yg paling sial,kita berempat malah kesasar ga tentu arah...
temen gw yg di pernah naik ni gunung berkali kali malah semakin bingung
setelah makin ga tentu arah kita berempat mutusin untuk berteduh di pohon lumayan besar yang diatasnya ada batu gede banget.
sambil mutusin ngebuat tenda seadanya,plus udara makin dingin kita semua cuma berdoa hujan segera reda,dan kita berempat bisa nyampe ke pos terdekat.Ntah kenapa waktu udah ngebuat tenda kecil seadanya supaya ga kena hujan,di atas batu kita berempat denger suara auman harimau.
Insting gw bilang ''wah udah ga ada harimau lagi di pulau jawa,tapi kok ini si Raja hutan malah muncul''...
karena gw orang sunda langsung gw minta permisi ''permisi kami berempat mau naik ke puncak,kalau kami salah kami minta maaf''(edit bahasa sunda)
ga lama hujan mulai mereda,dan ga ada harimau lagi,karena setelah di bilang gitu suasana jadi sepi.
tapi ga lama,ada kakek2 pake baju kerajaan yang aneh banget,make tongkat yg ada lambangnya kayak api sama gunung(gw ga bisa bilang yg lain),dia bilang pake bahasa sunda''kalian ikuti saya,jangan takut...''(udah di edit lagi)
trus kita berempat kebingungan ga tau kenapa ngikutin kakek pake baju kerajaan aneh itu,padahal barang barang ma tenda blom di susun.

setelah ngikutin nih kakek2,kita berempat masuk ke dalam kota yang ada gapuranya(gw dalem hati dah bilang wah sial masuk ke alam bunian),pintunya besar banget,sekitar 2 meteran.masuk ke dalamnya ada rumah rumah berjejer
trus orang orangnya malah ngeliatin anhe ke kita berempat.setelah masuk ke bangunan utama. ga lama,ada 4 orang perempuan yg ngebawain baju warna putih(kaya baju rompie sama celana putih,sama seutas cawat kayak orang jepang).karena kita berempat nothing to loose ya udah ganti baju ke tempat yg di sediain.di antara bangunan besar utama sama yg lain bentuknya beda beda...jadi ada yg bangunan khusus buat tamu,sama bangunan utama.
karena kita masih bengong bengong ga jelas gw bilang,kita sholat dulu yuk??
ajakan gw langsung di terima berempat.
di kamar tamu itu kita berempat sholat ashar,gw yakin soalnya matahari dah ke arah pertengahan agak sore.
karena ga ada sajadah,batal tempat duduk kita jadi alas kepala.
setelah sholat,si kakek itu dateng,sambil ngebawain buku...gw ga tau itu tulisan apa,tapi yg pasti bahasa sanserkerta,trus dia mulai ngomongin soal kerajaannya...dia bilang banyak banget,dari asal usul ampe kebiasaan2 yg ada sejak jaman hindu.
setelah kita ngobrol bertukar pikiran,tuh kakek kakek baru ngaku bahwa dia seorang raja.tempat yg sekarang di tinggalin ma kita berempat itu salah satu kota kerajaannya(ga masuk di akal deh).
ampe akhirnya ba'da magrib kita semua sholat dan di jamu makan.
makanan termasuk aneh,timun sama sayurannya besar besar banget,ga kayak ukuran normal deh.ayamnya juga gede banget gw sendiri cuma celingukan aja ma temen temen gw berempat.yg kita angkat jadi pemimpin arah ngebisikin ke gw''coy ini alam bunian aneh banget yak???'',gw cuma jawab''bos kita di kerajaan orang nih,makhluk halus bisa denger apa yg kita omongin loh''
kakek tua yg makan barengan satu meja cuma bilang''anak anak,ini bedanya dunia kami dengan kalian'',sambil senyum...gw ma si leader cuma senyum malu aja doi bisa denger.

malemnya sebelum tidur kita berempat di suguhin tarian sama nyanyian sunda halus(wah klo ga orang tua susah ngertiinya deh).ampe akhirnya tiba saat tidur,masing masing di kasih ruangan sendiri...tempat tidurnya ornamennya aneh banget kayak ukiran jepara gitu deh.karena capek gw cuma berdoa ''Ya Allah saya ga ada maksud apa apa,tolong kembalikan saya ke alam yg saya tinggali,hanya kau yg Maha Mendengar,lagi Maha Pencipta.ga lama gw tidur...
dan hasilnya besok pagi gw udah ada di depan rumah plus ama baju yg udah kering sama tenda yg di tinggalin di atas udah kesusun rapi.

dalam keadaan bingung,gw ngetok rumah,tante gw dah nangis2 katanya gw udah ilang 3 bulan(buseeeet...)gw langsung tlp ke rumah temen gw,semua sama malah ada yg di masukin ke dalem mobil di garasi padahal di kunci pake alarm.yang di masukin di mobil di ketemuin ma abangnya yg lagi mau manasin mobil....

tapi pengalaman gila gw ini masih banyak lagi plus di kasih oleh oleh kujang..
kujang itu kayak keris tapi bentuknya hampir tanduk rusa.

semoga cerita gw di terima para sepuh...
oh iya itu kerajaan S....

nanti gw lanjutin cerita yg lebih aneh lagi
gw ke makam M di banjaran malah di balikin ke cimahi....
kepaksa ambil mobil naik bus ke banjaran lagi


semoga kagak jadi seremm...

hihiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii....
 
Cerita yg kedua...:)

Diambil dari Mas Dimz :


tapi gw ceritain aja deh....
gw pergi ziarah ke makam M di Banjaran
kita semua 5 orang,gw dan sama panggil aja abah....dan murid2nya si abah
yang jumlahnya 3 orang...

dengan mobil kita berangkat,nyampe di makamnya maghrib...
setelah abis sholat maghrib,kita semua siap siap....
setelah abis sholat isya,pembacaan yasin pun di mulai...
posisinya gw di samping si abah sama muridnya di sebelahnya...
di belakang dudk dua orang,kita semua bersila ngebaca shalawat sama yasin...

mungkin karena terlalu khusyu' gw ga mikirin yg lain,tiba tiba bingung,nih kok gw duduk di rumput,yg padahal tadinya gw duduk di atas ubin,pas gw buka mata,gw makin bingung,loh kok ada di tengah hutan sama rombongan si abah..
gw nyenggol muridnya yg duduk di belakang,gw bilang,''kang punten...''
dia cuma jawab''hah....'' sambil buka mata trus dia juga ikutan bingung...
mau ga mau gw nungguin si abah ampe selesai doanya,sambil nowel yang lain...setelah si abah buka mata''astagfirullah,ini di mana???''..sambil ikutan bingung....
karena yg lain udah buka mata dari tadi gw nyeletuk''bah,mungkin kita mau di kirim ke mall tapi salah arah,akhirnya ke hutan....''
abah ngejewer saya''kamu ini ada ada aja....''
abah nyuruh murid nya buat ngecek ini di mana,trus 2 orang muridnya pergi...
setelah nunggu kebingungan 10 menitan,2 orang muridnya dateng trus laporan,''bah ini katanya di leuwi gajah cimahi'',gw cuma geleng geleng kepala,di ikutin yg lain....

mau ga mau kita semua turun ke rumah terdekat,rupanya tempat kita semua di pindahin,itu kayak halaman pabrik yg udah ga di pake....
pas udah nyampe ke jalan raya,gw inisiatif balik lagi ke banjaran ngambil mobil ma satu murid si abah,si abah balik juga pake bis ke tempat tinggalnya...

gw cuma bilang,lain kali jgn bikin repot ah....
bikin susah aja....jauh bener di balikinnya...
mobil gw masih ada utuh di depan jalan masuk makam,ga kekurangan apapun....susahnya

semoga kagak serem lagi.....hihihiii

:)
 
poski alias pocong usil kali...

hi nama w megha, w anak cw satu-satunya dikeluarga gw.sebelumnya gw sempet nulis cerita ini dikolom lain. saat itu umur gw masih 3 tahun,nyokap biasa mengantar gw ke ruang tidur paling belakang di rumah gw.nyokap emang gak biasa mengunci kamar,kawatir kalau gw kebelet pipis dimalam hari.
malam itu ruangan tersa sedikit panas,tapi gw mencoba untuk tetap tidur.semakin lama gw memaksakan diri untuk tidur ternyata malah semakin gak nyaman yang gw rasa.akhirnya gw terbangun,dan yang bisa di tebak? yap gw ngeliat pocong tepat di depan muka gw.alhasil gw teriak dan ngibrit ke arah pintu sekencang-kencangnya.pintu kamar yang gak biasa terkunci tiba-tiba tertutup dan gak bisa terbuka.
asal kalian tau pocong gak seperti yang kalian liat dilayar televisi.wajah pocong tuh hitam pekat dengan aroma yang membusuk.sifatnya agak usil dan cenderung penasaran.bisa di buktikan pada cerita gw barusan,pocong itu merhatiin gw sampe sedetail mungkin.
kadang gw ngeliat pocong di atas pohon-pohin besar,biasanya dia duduk dan menggoyang-goyangkan kakinya. dari kejauhan nampak seperti permen SUGUS. biasanya dia suka di tempat kotor,lembab,dan jarang dihuni oleh manusia. satu hal yang harus kalian ingat jikalau pocong penasaran dan mengejar anda.. lari berputar aja pada satu pohon. gak percaya? coba aja....
 
Duh mba kalin banyak pengalaman ya.... jangan-jangan penulis ya?
aku juga mau cerita nih, Suatu hari saat aku pulang kerumah nenek aku ditempatkan divila yang emang sengaja disewakan untuk orang-orang yang berlibur ke daerah puncak.
Saat itu malam, entah kenapa aku merasakan ada sesuatu yang lain berada didekatku. Aku masuk kevila bersama bunda, yah itulah panggilan kesayanganku pada seorang wanita yang melahirkanku. entah apa yang terjadi tiba-tiba hasrat untuk menoreh ke halaman samping vilaku muncul,namun belum sempat aku menoleh kakaku memanggilku untuk berkumpul di ruang makan. saat habis makanpun aku tetap merasakan adanya panggilan untuk menoleh kesamping villa namun kali ini masih gagal karena ayah memanggilku untuk membantunya. Keesokan harinya tepat pukul 09.00 aku sendirian di teras villa dan hasrat itu muncul lagi dan tetap gagal karena aku lupa menutup jendela kamar, di sana pintu kamar masih terbuka dan aku sempat berbincang dengan seorang nenek penjaga villa. Tak sengaja saat sambil berbincang aku menoleh ke arah kanan dan " AstagfirulLah al-ajim" kataku pelan, aku melihat sesosok pocong sedang duduk di tembok pagar. Matanya hitam pekat dan mengarah tepat pada diriku, sontak bulu kuduk-ku merinding dan aku lari dari kamarku. Saat itu aku berjanji takan pernah kuceritakan pada anggota keluargaku yang lain sampai saat ini, saat aku menuliskan cerita ini di forum cerita misteri.
 
Back
Top