Samsung Akan Luncurkan Smartphone dengan OS Bada

crdeikon

New member
Sepertinya dualisme Samsung seputar sistem operasi untuk smartphone mereka akan terus berlanjut. Walaupun sudah meraih pasar cukup besar untuk smartphone Android, mereka tetap tidak ingin meninggalkan Bada dan bersiap untuk meluncurkan smartphone yang menggunakan sistem operasi tersebut.

Niat Samsung untuk menduduki posisi teratas market share smartphone dunia memang masih terkendala oleh Apple. Saat ini, menurut data yang dilangsir oleh IDC beberapa waktu lalu, Apple telah berhasil memiliki market share terbesar untuk kelas smartphone. Untuk memenangi peperangan ini, Samsung berencana untuk mempersenjatai portfolio mereka dengan tiga buah smartphone baru. Apa saja? Simak artikel berikut ini.

Prototipe-Samsung-with-Bada.jpg


Samsung akan mempersiapkan perangkat smartphone terbarunya untuk bersaing di pasaran. Ada tiga model smartphone terbaru yang sedang dipersiapkan. Uniknya, kali ini Samsung tidak menggunakan sistem operasi Android. Mereka menggunakan platform Bada. Tiga model tersebut diantaranya adalah Samsung GT-S8600, Samsung GT-S5360, dan Samsung GT-S7250D. Ketiga model tersebut nantinya akan dibekali dengan sistem operasi Bada 2.0. Diantara ketiga model tersebut tampaknya Samsung GT-S8600 yang akan menarik perhatian orang banyak. Seri tersebut dikabarkan sebagai generasi terbaru dari Samsung seri Wave, sehingga dapat disebut juga sebagai Wave 3.

Mengenai sistem operasi yang akan digunakan, Bada 2.0 merupakan platform versi terbaru yang memang saat ini belum diperkenalkan secara resmi oleh Samsung, Namun kecanggihan feature yang sudah disiapkan oleh Samsung pada platform tersebut diyakini akan mampu bersaing di pasaran smartphone yang saat ini cukup dikuasai oleh platform Android, karena memiliki feature Near Field Communication (NFC), sama seperti Android 2.3 Gingerbread.

Samsung berniat akan memperkenalkan ketiga ponsel terbarunya itu pada ajang IFA di Berlin, Jerman, September mendatang. Selain itu juga beredar rumor kalau Samsung akan memperkenalkan perangkat terbarunya yang dirancang dengan perpaduan antara tablet dan smartphone dengan nama sandi, Galaxy Q.

Sumber: http://www.jagatreview.com/2011/08/samsung-siapkan-3-ponsel-terbaru-dengan-sistem-operasi-bada-2-0/
 
Samsung memang banyak memunculkan produk yang sip, kalau os bada belum tahu itu. Ane tahunya android saat ini di samsung, dan hp lama.
 
Back
Top