Objek Wisata Pantai Putih di Prasi Bali

ranata

New member
Yang sudah berkunjung ke Bali / wisata di Bali, pasti sudah biasa dengan objek wisata pantai seperti Kuta, Sanur, Nusa Dua, Dreamland, Suluban, Padang-padang, canggu, Candidasa, Amed, Lovina maupun Tulamben.

Namun pantai pasir putih yang satu ini benar-benar masih asli belum dijamah/ diexploitasi. Orang - orang menyebutnya dengan berbagai macam nama mulai dari Pantai pasir putih, pantai Prasi dan sekarang terkenal dengan Virgin Beach, memang pas sekali nama ini, keadaan alamnya masih asli alias "pure", suasana tenang, ombaknya tergolong sedang, airnya bening, kalau pagi masih airnya masih terasa dingin, di sini sangat cocok sekali untuk berenang maupun snorkeling tentunya berjemur juga terutama untuk wisatawan asing. Objek wisata Pantai Pasir putih di Desa Prasi Kabupaten karangasem - Bali ini belum banyak orang ataupun wisatawan tahu tentang eksistensi pantai ini. Dari kota Denpasar ditempuh kira-kira 2 jam dengan kendaraan bermotor kearah Timur.

prasi1_400.jpg

Memang luar biasa keindahan pantai ini , letaknya berada diantara dua tebing, cukup tersembunyi yaitu di balik bukit Bugbug dan Perasi, cukup kelihatan tempat ini belum dieksploitasi oleh manusia. Perjalanan ke tempat wisata ini, kira – kira ada 100 meter dari jalan raya (jalan beraspal), akan mulai menempuh medan yang cukup sulit, akses masuk ke Virgin Beach kondisi ataupun insfratuktur jalannya tidak begitu bagus, namun akan terasa setimpal setelah anda sampai di lokasi.

prasi2_400.jpg

Pemandangan laut di sini memang luar biasa, ada sensasi tersendiri, karena untuk mencapai ke lokasi medan cukup sulit, tapi masih tetap ditempuh dengan roda empat, kondisi yang masih pure, mengingatkan kita pada pantai Dreamland waktu pertama kali dikenal oleh wisatawan.


Sumber : www.balitoursclub.com
 
Last edited by a moderator:
Bagus ya pantainya bersih gak banyak kotoran limbah, walau pun nggak semewah pantai kuta, Sanur, Nusa Dua, dsb.
 
virgin beach,,
pantai yang belum tersentuh oleh manusia,,
kalaupun pantai tersebut ramai apakah masih dapat sebutan tersebut,
 
Tempat seperti ini yg bisa di jadikan tempat rekreasi yg indah...

Apalagi pantainya yg bersih bisa menambah keindahannya
 
Back
Top