Hattrick kedua Rooney membawa United menang telak 5-0 di kandang Bolton

hot

New member
rooney.jpg


Hattrick kedua Rooney membawa United menang telak 5-0 di kandang Bolton

Hattrick kedua Wayne Rooney dalam dua pekan terakhir di Premier League membawa United menang telak 5-0 di kandang Bolton.

Dua gol tambahan dari Javier "Chicharito" Hernandez di Reebok Stadium membawa United tetap di puncak klasemen unggul selisih gol dari Manchester City.

Chicharito yang telah pulih dari cedera dimainkan sebagai starter oleh Sir Alex Ferguson. Striker asal Meksiko itu langsung membayar kepercayaan Fergie dengan membuka pesta gol United pada menit kelima.

United kehilangan gelandang muda Tom Cleverley pada menit ke sepuluh karena cedera. Ia digantikan oleh Michael Carrick. Keluarnya Cleverley tak mengendurkan agresivitas United karena Setan Merah mampu menggandakan keunggulan sepuluh menit kemudian melalui gol Wayne Rooney.

United memperbesar margin pada menit ke-25 setelah Rooney mencetak gol kedua. Skor 3-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Javier Hernandez mencatat brace pada menit ke-58 setelah memanfaatkan bola muntah dari tendangan Michael Carrick dari luar kotak penalti.

Rooney akhirnya menutup pesta lima gol United di kandang Bolton dengan mencetak hattrick pada menit ke-68 memanfaatkan umpan dari Nani.

Ini merupakan hattrick kedua Rooney dalam dua pekan berturut-turut setelah pada pekan ketiga lalu mencetak tiga gol ke gawang Arsenal di Old Trafford saat United menang telak 8-2.

Rooney menjadi pemain keemat dalam sejarah Premier League yang mencetak dua hattrick beruntun setelah Les Ferdinand, Ian Wright dan Didier Drogba.

Sementara bagi United, selain mengantarkan sang juara bertahan ke puncak klasemen sementara, kemenangan ini juga mematahkan rekor sebagai tim paling produktif di Premier League dengan mencetak 18 gol hanya dalam empat pertandingan awal musim.

Susunan pemain:
Bolton: Jaaskelainen, Knight, Cahill, Robinson, Boyata, Davies, Reo-Coker, Petrov, Eagles (Pratley 62), Klasnic (Sanli 75), Davies (Ngog 65)
United: De Gea, Evans (Smalling), Ferdinand, Evra, Jones, Cleverley (Carrick 10), Nani, Anderson, Young (Giggs 61), Rooney, Hernandez

Sumber
 
Back
Top