Nokia Siapkan Tablet Win 8

crdeikon

New member
NokiPad kah?? :p

Setelah merilis dua model smartphone berbasis Windows Phone 7 pertamanya, Nokia tampaknya akan membawa kerja samanya dengan Microsoft ke level berikutnya. Berdasarkan berita yang kami sadur dari ArsTechnica, perusahaan manufaktur ponsel asal Finlandia ini berencana untuk menghadirkan tablet berbasis Windows 8 Juni tahun mendatang. Kabar ini datang dari Paul Amsellem, Head of Nokia France, dalam wawancara yang dilakukan oleh sebuah surat kabar. Namun, pihak Nokia sendiri belum mengonfirmasi kebenaran rumor ini secara resmi.

Nokia-Tablet-600x483.jpg


Tablet bukan merupakan perangkat asing lagi bagi Nokia. Beberapa tahun silam, Nokia telah menunjukkan usahanya untuk menyuguhkan perangkat mobile tersebut melalui N800 dan N810. Sayangnya, rangkaian tablet itu tidak membuahkan hasil yang diharapkan, bahkan pamornya dapat dengan mudah ditenggelamkan oleh Apple iPad. Jajaran tablet berbasis Android yang dihadirkan oleh nama-nama pemain besar di industri perangkat mobile—seperti Samsung, HTC, dan Motorola—pun semakin menenggelamkan posisi Nokia dalam industri mobile secara umum dan tablet secara khusus.

Kini, Nokia telah memiliki nama besar Microsoft yang siap mendorong laju bisnis mereka dan meraih posisinya kembali sebagai produsen perangkat komunikasi mobile terbesar di dunia. Sistem operasi Windows Phone 7 telah dioptimalkan oleh Nokia dalam Lumia 710 dan Lumia 800, tampaknya sekarang saatnya Nokia untuk memanfaatkan Windows 8 yang memang dikembangkan untuk tablet. Mari kita tunggu bersama tablet besutan Nokia tersebut yang siap meramaikan pasar tablet di tahun 2012!

Sumber: http://www.jagatreview.com/2011/11/nokia-siapkan-tablet-berbasis-windows-8/
 
Aku yakin, nokia masih ada di hati para konsumen, karena penggunaannya yang mudah dioperasikan oleh masyarakat awam
 
Tablet win 8 sangat menarik tentunya, tapi memang tidak terlalu terkenal. Berhubung orang lebih suka menggunakan tablet lainnya seperti android.
 
Back
Top