Clijsters, Mauresmo ke Semifinal Diamond Games

kurdadia

New member
ANTWERP--MIOL: Unggulan kedua Kim Clijsters melaju ke semifinal turnamen WTA Diamond Games setelah memetik kemenangan 6-2, 6-1 atas petenis Serbia Ana Ivanovic, Jumat (16/2) waktu setempat.

Langkah petenis peringkat empat dunia itu disusul oleh unggulan teratas Amelie Mauresmo yang mengalahkan petenis Rusia Dinara Safina 6-1, 6-3 dan semakin mendekatkannya untuk merebut raket bertahtakan berlian senilai satu juta euro (1,3 juta dolar AS).

Hadiah mewah tersebut diberikan kepada petenis yang tampil tiga kali sebagai juara dalam kurun waktu lima tahun. Petenis Prancis itu telah tampil sebagai juara Diamond Games pada 2005 dan 2006.

Pada semifinal, Clijsters akan bertemu dengan petenis Prancis Tatiana Golovin yang mengalahkan petenis Rusia Elena Likhovtseva 7-6, 7-5 pada pertandingan perempat final terakhir.

Turnamen tersebut adalah turnamen terakhir Clijsters di negaranya sendiri karena ia berencana untuk pensiun pada akhir musim.

Setelah tampil buruk pada babak kedua, Kamis (15/2), Mauresmo yang kini berada di peringkat tiga dunia tampil lebih baik untuk menyingkirkan Safina dan akan bertemu petenis Rusia lainnya yang menjadi unggulan ketujuh Anna Chakvetadze.

Chakvetadze yang kini berada di peringkat 12 dunia menaklukkan unggulan ketiga Nadia Petrova yang juga berasal dari Rusia 6-3, 6-4.
 
Back
Top