Samsung SCH B600 : Handphone Kamera 10 MP

andro_meda

New member
Samsung SCH B600 : Handphone Kamera 10 MP


Tanggal 10 Oktober 2006 lalu, Samsung meluncurkan handphone kamera berkapasitas 10 megapiksel pertama di dunia. Handphone yang diberi nama SCH-B600 ini lebih tipis 6 milimeter dan 10 gram lebih ringan dibanding versi sebelumnya, SCH-V770 yang menggunakan kamera 7 MP. Kelebihan lainnya, versi terbaru ini menggabungkan kapabilitas mengakses mobile TV lewat satelit.


SCH-B600 menawarkan kecanggihan pengambilan gambar yang sama dengan yang ditawarkan kamera digital berkapasitas 10 megapiksel, termasuk fungsi-fungsi seperti 3x optical zoom dan 5x digital zoom. Selain itu dilengkapi pula dengan fitur LED autofocus yang membantu penggunanya untuk mengambil gambar yang jelas dan jernih meski di tempat gelap, karena fitur LED autofocus ini seara otomatis mengukur jarak sekaligus menentukan setelan fokus yang sesuai, guna menghasilkan foto yang optimal. B600 ini juga mendukung fungsi white balance, mengatur fokus secara manual, pengambilan gambar yang terus-menerus, serta pengambilan gambar dengan selang-waktu.

Handphone berkamera ini juga mendukung penggunaan bluetooth sehingga pemakainya bisa mengirimkan gambar-gambar secara wireless (tanpa kabel) baik ke handphone lain, ke printer atau pun ke Bluetooth headset.

TFT-LCD dengan high-color reproduction menghasilkan tampilan terbaik sesuai ukuran yang diinginkan. Sementara photo-fine chromic LCD mampu mereproduksi 16 juta warna, nyaris semua warna yang ada di alam ini, sehingga rasanya wajar menjulukinya "True Color". Gambar bergerak bisa direkam pada resolusi QVGA dengan 15-30 frame per detik. Pemakai juga bisa nonton TV dengan gambar yang jernih melalui fungsi Satellite DMB.

Kita juga bisa menggunakan memory eksternal (MMCmicro) untuk menunjang memory internal. Mau lihat gambar atau film di TV biasa? Anda tinggal menghubungkan hand phone ke TV karena hand phone ini mendukung fungsi TV-out.


Design B600 ini mengingatkan kita akan desain kamera digital yang sesungguhnya. Bagian depan dirancang sebagai hand phone dengan bar-type, sementara bagian belakangnya digunakan sebagai kamera digital.

Jangan lupa,masih ada lagi fasilitas canggih lainnya seperti player MP3 player, business card reader, dan polyphonic 128 (polyphonic yang mampu menghadirkan 128 bunyi secara bersamaan).

Harganya memang masih cukup mahal yakni sekitar 900.000 won ($900), dan sayangnya baru dipasarkan di Korea. Artinya, konsumen Indonesia masih harus bersabar.


Spesifikasi Samsung SCH-B600
- Standar: CDMA 2000 1X EVDO (800 MHz)
- Kamera: 10-Megapixel
- Layar 2,2-inci 240 x 320 piksel TFT LCD 16 juta warna
- Fitur: Mobile TV (Siaran Multimedia Digital via Satelit)
- Video Recording & Messaging (MPEG4 / H.264)
- MP3/ AAC / AAC+
- Dual Speaker / Anycall Band
- Bluetooth Technology / PictBridge / Voice Recognition
- Document Viewer / TV-output / BT Printing
- Memory: Eksternal (MMCmicro)

Tata Danamihardja, sumber: Cell Phone Reviews and News - Welcome to Mobiledia
 
Sudah 14 tahun yang lalu ini, jadi memang sudah sangat lama. Berhubung memang hal yang sekarang sudah berbeda, sudah pada berkembang yang lainnya.
 
Untuk hp ini memang sangat penting untuk dimiliki, tapi tampaknya sudah hilang dari peredaran. Sehingga untuk bisa mendapatkan manfaat dari kamera.
 
Back
Top