Nokia mengumumkan N75

andro_meda

New member
Nokia mengumumkan N75
(Rabu, 27 September 2006) (1723)
Nokia Open Studio 2006 di New York, USA, pada tanggal 26 September 2006 telah secara resmi mengumumkan handphone baru dalam kelas N series yaitu N75, Nokia menyatakan bahwa N75 adalah sebuah komputer multimedia terkecil yang mencukupi keperluan untuk playback musik digital, mengambil foto berkualitas, komunikasi suara (handphone) dan komunikasi data melalui Internet. N75 menyediakan semua fasilitas tersebut dalam sebuah handphone berbentuk clamshell yang tipis, elegan dan memiliki fasilitas penggunakan handphone yang lebih mudah.

"Dengan menggabungkan semua keperluan orang dari segi entertainmen dan kenikmatan kedalam N75, Nokia telah merubah cara hidup para pengguna handphone kearah yang lebih positif. Dengan semua fasilitas dan desain yang cantik, Nokia N75 membuat hidup anda tetap terkoneksi dan jauh lebih mudah serta lebih dapat dinikmati karena hanya perlu membawa satu alat saja, dan tetap akan lebih maju dalam permainan (ed: kegunakan) !" ujar Nigel Rundstrom, wakil presiden Multimedia Sales di cabang Amerika Utara.

N75 memberikan cara penggunaan dan kesan yang baik untuk memutar lagu walaupun dalam keadaan tertutup, musik digital dapat diputar (dikontrol) hanya melalui tombol yang terdapat pada bagian cover depan, hanya dibantu oleh layar depan yang sebesar 1,36 inchi yang dapat digunakan untuk melihat informasi yang diperlukan untuk keperluan pemutaran lagu yang hanya dengan penekanan satu tombol saja. Dukungan yang lengkap untuk MP3, M4A, AAC, eAAC+ dan WMA, termasuk fasilitas tambahan berupa equalizer, daftar file lagu, fasilitas pengulangan pemutaran lagu secara random. Ketika N75 dikoneksikan dengan komputer maka hanya dengan sebuah tombol synchronisasi akan terhubungkan dengan toko lagu yang online dan dapat langsung memilih serta mendownload lagu yang diinginkan dan langsung masuk tersimpan dalam N75, dapat menyimpan hingga 1500 lagu kedalam memori card microSD yang berukuran 2GB (dijual terpisah). N75 juga memiliki fungsi radio FM secara stereo yang bisa anda gunakan untuk mendengar acara favorit anda dengan menggunakan headphone atau langsung dengan speaker 3D stereo nya.

Sebuah tombol kamera yang berfungsi sebagai pengambilan gambar 2MP (1600 x 1200 pixels) dan bisa di preview pada layar utama bagian dalam yang berukuran 2,4 inchi yang memiliki ketajaman 16 juta warna (24 bits). Fasilitas zoom digital 16x, lampu flash LED dan format penyimpanan gambar berupa JPEG/EXIF dapat memberikan jaminan untuk mengambil foto yang berkualitas baik. Alat entertainment kecil ini juga dapat digunakan sebagai layar kecil TV, yang telah dioptimisikan untuk melihat streaming video clip. Fasilitas perekaman MPEG-4 dan pemutaran secara landscape (horizontal), N75 memiliki memori internal sebesar 40 MB.

Aplikasi "Web Browser" yang spesial dari Nokia dengan fungsi "Mini Map" mampu memperlihatkan hasil yang sama seperti aslinya (ed: seperti pada komputer) pada layar kecil N75 yang beresolusi 320 x 240 pixels. Browser ini juga mendukung fasilitas RSS, maka pengguna dapat subscribe ke favorite website mereka dan menerima konten secara teratur. Menjalin hubungan dengan teman akan menjadi lebih mudah sama seperti ketika anda menggunakan komputer, hanya dengan prosedur yang sederhana dapat membuat anda melihat dan mengirim email, SMS dan MMS. Sebuah bagian dari Nokia N series yaitu komputer multimedia, Nokia N75 menyediakan fungsi yang lengkap ke dalam sebuah alat yang cantik dan yang selalu terkoneksi. N75 dapat digunakan pada jaringan 3G (WCDMA 850/1900 Mhz), EDGE dan GSM(850/900/1800/1900 Mhz), N75 memberikan pengalaman browsing Internet yang menakjubkan.

Nokia N75 diperkirakan akan beredar pertama kali di US pada semerter ke empat (oktober) 2006.

diambil dari : Cellular Diary :: Indonesian Mobile Portal : Berita, Spesifikasi Lengkap Handphone, Iklan Handphone Dan Lelang Nomor Cantik Gratis Tanpa Batas Waktu
 
Kalau dulu belum pernah beli yang N75, hanya pernah dibelikan seri N7610. Saat ini entah ke mana ponsel ini yang tentu saja sangat fenomenal jaman 2007an.
 
Back
Top