Pantech PG-6100

andro_meda

New member
Pantech PG-6100
(Senin, 15 Mei 2006) (898)


Pantech memperkenalkan salah satu produk kamera yang bisa menelepon dimana Pantech PG-6100 ini berbentuk seperti kamera digital, mungkin bila anda hanya melihat secara sekilas saja tanpa melihat dengan teliti, anda akan mengatakan bahwa PG-6100 ini adalah kamera digital. Hal itu bisa saja terjadi karena bentuknya yang sangat mirip dengan kamera digital tapi bila anda membuka PG-6100 ini maka akan terlihat bahwa PG-6100 ini tidak hanya kamera digital tapi kamera digital yang bisa untuk telepon.

PG6100 ini termasuk dalam selular GSM yang mendukung jaringan triband (900/1800/1900 MHZ) dengan bentuk bodi clamsell. PG-6100 ini memiliki 2 layar yang berwarna dimana layar utama yang letak didalam memiliki ukuran 1.9? dengan jumlah warna yang mencapai 260K dengan tipe TFT Color LCD dengan resolusi 176x220 piksel. Sedangkan layar yang kedua memiliki ukuran 1,1? dengan jumlah warna mencapai 260K tapi tipe didepan ini lebih rendah yaitu OLED Color LCD dengan resolusi 96x96 piksel.

PG-6100 ini memiliki 2 layar yang berguna untuk mempermudah user dalam melakukan pengambilan gambar, dimana user tidak perlu membuka PG-6100 ini tapi cukup dengan menekan gambar kamera yang teletak di kanan atas anda dapat bisa mengambil gambar baik foto maupun video.


PG-6100 ini memiliki kamera 2,0 MegaPixel dimana ukuran tersebut dapat dikatakan cukup tinggi untuk selular kamera yang telah ada dipasaran Indonesia. PG-6100 ini juga dilengkapi dengan lampu flash atau lamput kilat, dimana lampu kilat PG-6100 ini sangat terang jadi bila anda ingin mengambil gambar ditempat yang kurang cahaya lampu kilat dari PG-6100 ini akan sangat banyak membantu. Kamera PG-6100 ini juga dilengkapi dengan 4X digital zoom tapi sayang digital zoom ini tidak belaku bagi modus ukuran gambar 2 Megapiksel hanya belaku untuk 1.3 Megapiksel dan kebawah. User dapat memilih berbagai ukuran gambar seperti LCD(176x220), QVGA(320x240), VGA(640x480), SVGA(800x600), 1M(1200x900), 1.3M(1280x960) dan 2M(1600x1200).

PG-6100 ini memiliki beberapa efek kamera yaitu: antik, cool, moonlight, kabut, negatif, black & white, dan buram. Selain efek diatas terdapat juga white balance yang sangat membantu dalam pengambilan gambar seperti efek Auto, siang hari, dan tungsen. PG-6100 ini dapat juga menangkap gambar dengan beberapa modus seperti: tangkap satu, tangkap banyak, tangkap bingkai, dan tangkap pola. Dalam PG-6100 ini terdapat juga self timer dimana anda bisa mengatur pengambilan gambar dengan waktu tunda sebesar 5 detik dan 10 detik, tetapi apabila kamera dimatikan maka self timer ini akan kembali lagi ke setting awal lagi.

Selain berfungsi untuk kamera PG-6100 ini dapat juga sebagi video dimana dapat merekam gambar dan suara. User juga dapat menggunakan flash lampu kilat dalam pengambilan gambar video dan juga terdapat efek yang sama dengan kamera seperti efek : antik, cool, moonlight, kabut, negatif, black & white, dan buram. Ukuran gambar yang dihasilkan dari video PG-6100 ini adalah tetap 176x220 piksel.

Dalam paket pembelian PG-6100 ini juga diberikan secara gratis memory card RS-MMC sebesar 512 MB, memory sebesar itu sangat berguna untuk menyimpan gambar dan hasil video.Selain itu diberikan juga tripod secara gratis untuk mempermudah anda dalam mengambil gambar.

Selain didukung kamera dengan resolusi tinggi didukung juga dengan suara ringtone 64 polyphonik. Selain ringtone polyphonik anda dapat juga menjadikan MP3 sebagai ringtone anda. PG-6100 ini juga juga terdapat perlengkapan multimedia seperti MP3 player, radio FM, game, dan Java 2.0 (MIDP 2.0). Dalam MP3 player dapat memutar lagu dengan format MP3, ACC dan ACC+. Yang sangat disayangkan MP3 ini hanya dapat memutar lagu dari kartu RS-MMC saja tidak dapat memutar MP3 dari memory internal. MP3 player ini juga terdapat fungsi album musik dimana kita bisa mengatur album musik yang ingin anda mainkan. Dalam MP3 player ini terdapat beberapa skin yang menarik dan ada info file yang memudahkan anda melihat informasi musik yang dipilih.

Dalam Pantech PG-6100 ini terdapat beberapa games seperti games ?Run ? dimana dalam permainan ini anda harus berlari sejauh mungkin, lalu menghindari tembakan musuh, dan berusaha membunuh musuh anda. Game run ini cukup menarik untuk dimainkan dimana terdapat efek suara yang bagus tetapi sayang tidak dilengkapi dengan efek getar supaya sedikit lebih nyata. Selain run terdapat juga games Java ?AquaPangPang? dimana game ini merupakan game tembak-tembakan dimana anda berada dalam kapal selam menembak gelembung udara yang ada untuk mendapatkan point dan berusaha menghidar dari musuh anda yaitu mahluk-mahluk laut.



Selain perlengkapan mulimedia diatas PG-6100 ini mendukung juga pesan Multimedia atau MMS tentu saja juga mendukung pesan SMS dan EMS. Dimana PG-6100 ini dapat menyimpan SMS sebanyak 100 pesan dan 30 pesan MMS atau 477 KB dalam SMS PG-6100 ini juga dilengkapi juga dengan kamus T9 bahasa Inggris dan bahasa Cina. PG-6100 ini juga dilengkapi dengan beberapa fungsi pengingat atau agenda seperti: alarm, kalender, memo, waktu dunia, kalkulator , konverter, stop watch, dan timer.

Selular ini juga memiliki fungsi jaringan yang cukup lengkap seperti IrDa, bluetooth, kabel data USB. Dalam paket pembelian diberikan kabel data secara gratis jadi memudahkan anda untuk membackup nomor telepon, gambar, maupun video anda.

Selain fungsi jaringan dia atas PG-6100 ini mendukung konektisitas GPRS kelas 10 dan dukungan WAP 2.0. Bila anda ingin menggunakan GPRS di PC anda dapat lakukan dengan mudah karena dalam paket pembelian terdapat CD PC Sync version 051115 jadi anda tidak perlu khawatir dengan instaler karena tidak terlalu sulit. Dalam paket PCSysc akan terdapat 4 program yang akan banyak membantu anda seperti: image Editor, media file manager, network widzard, dan phone editor. Image Editor berguna untuk membantu anda dalam mengedit foto dan mencetak foto. Lalu Media file manager berguna untuk membackup atau mengirim gambar dari dan ke ponsel, dimana anda bisa mencopy , lagu, gambar, album, dan film. Berikutnya network widzard yang akan membantu anda dalam melakukan koneksi jaringan. Dan yang terakhir adalah phone editor yang berguna untuk membackup nomor telepon anda, mengatur jadwal anda dan mengatur SMS anda.



Pantech PG-6100 ini menggunakan baterai Lithium dengan tengangan 3,7 V yang mampu bertahan untuk waktu bicara sampai dengan 4,6 jam dan waktu siaga sampai dengan 240 jam.

Kesimpulan umum redaksi setelah menguji Pantech PG-6100 ini adalah designnya cukup baik dan bagus. Ukuran resolusi kamera 2.0 M piksel saat ini dapat dikatakan cukup tinggi untuk kamera handphone, tapi tidak tidak untuk kamera digital.

Kekurangan dari produk PG-6100 ini adalah pada saat mengambil gambar dari luar tanpa membuka clamshellnya hanya menghasilkan 1 Megapiksel saja, menurut kami (red) orang akan membeli handphone ini ingin untuk berfoto ria tanpa membuka clamshellnya tapi teryata harus berfoto dengan membuka clamshellnya terlebih dahulu untuk mendapatkan kualitas yang lebih besar atau 2 Megapiksel. Sedangkan untuk efek kamera cukup lengkap dan cukup membantu. Kekurangan lainya bila anda menyimpan hasil gambar di memory internal bukan memory eksternal (RS-MMC). Dan anda ingin mengcopy atau membackup gambar, suara dari selular ke PC anda akan menungu sedikit lama bila menggunakan kabel data. PG-6100 juga mendukung speaker phone tetapi kekurangan speaker phone PG-6100 baru aktif bila telepon kita telah tersambung jadi ketika belum tersambung atau masih berbunyi nada sambung kita belum bisa menggunakan fungsi speaker phonenya.

diambil dari : Cellular Diary :: Indonesian Mobile Portal : Berita, Spesifikasi Lengkap Handphone, Iklan Handphone Dan Lelang Nomor Cantik Gratis Tanpa Batas Waktu
 
Baru mendengar nama pantech ini dan tentunya bisa dimanfaatkan dengan baik. Di sini sangat penting untuk kualitas gambar kamera yang bagus.
 
Back
Top