Seru dan Menegangkan, Persib Tumbangkan Persija

hot

New member
Seru dan Menegangkan, Persib Tumbangkan Persija

persib%20vs%20persija.jpg


Seru dan menegangkan, itulah gambaran partai bigmatch yang mempertemukan dua seteru abadi, Persib Bandung melawan Persija Jakarta. Akhirnya, Persib mampu menumbangkan sang lawan.

Persija Jakarta bertandang ke markas Persib Bandung, Stadion Si Jalak Harupat, dalam pertandingan lanjutan Indonesia Super League (ISL), Minggu (29/1/2012) sore WIB.

Pelatih Persija Iwan Setiawan menggunakan skema 4-4-2 di pertandingan ini. Duet Bambang Pamungkans dan Pedro Velazquez menjadi andalan di lini depan. Sementara, Johan Juansyah siap menyisir dan mengirim umpan terukur dari sisi kanan.

Adapun, Persib Bandung mennggunakan skema 4-5-1 di pertandingan ini. Moses Sakyi di plot sebagai penyerang solo di depan, Dengan didukung dua pemain atraktif di sisi sayap, Atep dan Muhammad Ilham.

Secara keseluruhan, pertandingan berjalan dengan menarik. Kedua tim sama-sama mengusung permainan terbuka dan menyerang. Dalam interval sepuluh menit pertama, Persib mendominasi jalannya pertandingan.

Petaka menimpa Persija di menit ke-15. Berawal dari skema serangan balik, Atep yang menyisir melalui sisi kanan melepas umpan silang. Namun, bola membentur tangan Amarzukih. Wasit pun langsung menunjuk titik putih.

Radovic yang menjadi algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik. Arah Sepakan penaltinya memang mampu ditebak oleh kiper Persija Andritany, namun bola yang meluncur deras membuat Andritany gagal menghalaunya. 1-0 Persib memimpin.

Setelah itu, Persija berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Tusukan yang dilakukan Johan Juansyah dari sisi kanan, beberapa kali menghasilkan umpan-umpan berbahaya di depan gawang Persib.

Bambang Pamungkas nyaris membawa Persija menyamakan kedudukan di menit ke-40. Sayang, tembakan kerasnya masih mampu dihalau dengan sangat cemerlang oleh Maman melalui tekelnya.

Hingga paruh pertama usai, keungulan satu gol Persib tetap tak berubah.


Pertandingan babak kedua sempat terhenti kurang lebih sepuluh menit. Hal itu disebabkan karena para pendukung Persib Bandung nekat memasuki areal pertandingan. Wasit menginginkan agar penonton terlebih dahulu kembali ke tribun.

Namun akhirnya setelah melakukan negosiasi, akhirnya kedua tim sepakat untuk membiarkan tingkah polah penonton tersebut. Tapi, wasit memberikan catatan jika ada salah satu penonton yang memasuki lapangan pertandingan, maka laga akan dihentikan.

Laga babak kedua sendiri berlangsung lebih menarik lagi. Persija yang tertinggal satu gol di babak pertama langsung tampil agresif dan berusaha keras untuk menyamakan kedudukan.

Baru emapt menit laga babak kedua bergulir, Bambang Pamungkas nyaris menyamakan kedudukan bagi Persija. Sayang, tendangan volinya masih sedikit tinggi di atas mistar gawang Jendri Pitoy.

Tiga menit kemudian, Bepe kembali memperoleh sebuah peluang emas. Menerima umpan silang dari sisi kanan, tandukan Bepe masih terlalu lemah, sehingga dapat dengan mudah diantisipasi oleh Jendri.

Persib sendiri bukanya tanpa peluang. Tendangan keras Moses Sakyi dari luar kotak penalti setelah memanfaatkan skema serangan balik masih membentur mistra gawang Persija.

Hingga pertandingan berakhir, keunggulan satu gol Persib tetap tak berubah. Kemenangan ini mengantar Persib naik satu peringkat menggeser Mitra Kukar sengan 18 poin. Sementara Persija, tetap di posisi sembilan dengan 13 poin.

Sumber
 
Back
Top