Rekrutmen PT ANTAM (Persero) Januari 2012

LowonganKerjaID

New member
Rekrutmen PT ANTAM (Persero) Januari 2012
PT ANTAM (Persero) Tbk, perusahaan pertambangan milik negara serta tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Australian Securities Exchange (ASX) dengan komoditas utama nikel, emas, perak, dan bauksit.

Antam memiliki arus kas yang solid dan manajemen keuangan yang berhati-hati. Antam didirikan sebagai Badan Usaha Milik Negara pada tahun 1968 melalui merjer beberapa perusahaan pertambangan nasional yang memproduksi komoditas tunggal. Untuk mendukung pendanaan proyek ekspansi feronikel, pada tahun 1997 Antam menawarkan 35% sahamnya ke publik dan mencatatkannya di Bursa Efek Indonesia. Pada tahun 1999, Antam mencatatkan sahamnya di Australia dengan status foreign exempt entity dan pada tahun 2002 status ini ditingkatkan menjadi ASX Listing yang memiliki ketentuan lebih ketat.

Tujuan perusahaan saat ini berfokus pada peningkatan nilai pemegang saham. Hal ini dilakukan melalui penurunan biaya seiring usaha bertumbuh guna menciptakan keuntungan yang berkelanjutan. Strategi perusahaan adalah berfokus pada komoditas inti nikel, emas, dan bauksit melalui peningkatan output produksi untuk meningkatkan pendapatan serta menurunkan biaya per unit. Antam berencana untuk mempertahankan pertumbuhan melalui proyek ekspansi terpercaya, aliansi strategis, peningkatan kualitas cadangan, serta peningkatan nilai melalui pengembangan bisnis hilir. Antam juga akan mempertahankan kekuatan finansial perusahaan. Melalui perolehan kas sebanyak-banyaknya, perusahaan memastikan akan memiliki dana yang cukup untuk memenuhi kewajiban, mendanai pertumbuhan, dan membayar dividen. Untuk menurunkan biaya, perusahaan harus beroperasi lebih efisien dan produktif serta meningkatkan kapasitas untuk memanfaatkan adanya skala ekonomis.

Sebagai perusahaan pertambangan, Antam menyadari bahwa kegiatan operasi perusahaan memiliki dampak secara langsung terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar. Perusahaan menyadari bahwa aspek lingkungan hidup dan khususnya pengembangan masyarakat tidak sekedar tanggung jawab sosial tetapi merupakan bagian dari risiko perusahaan yang harus dikelola dengan baik. Karakteristik industri pertambangan di Indonesia sebagai industri pembuka daerah tertinggal dan terisolir juga menjadikan peran perusahaan tambang untuk berperan aktif dalam pengembangan masyarakat sekitar dan beroperasi sebagai good corporate citizen sangat penting. Hal ini akan berperan penting dalam menurunkan risiko adanya gangguan terhadap operasi perusahaan. Beranjak dari konsepsi ini maka perhatian yang mendalam terhadap upaya pelestarian lingkungan serta partisipasi secara proaktif dalam pengembangan masyarakat merupakan salah satu kunci kesuksesan kegiatan pertambangan.


Kesempatan Berkarir di PT ANTAM (Persero) periode rekrutmen Januari 2012

Kami memberikan kesempatan kepada Anda yang memiliki kualifikasi, dedikasi, motivasi dan integritas tinggi untuk bergabung dengan kualifikasi sebagai berikut :

* Posisi kerja yang tersedia khusus untuk lulusan Strata I (S1) :
1. Specialist 1, Safety (kode: A1)
2. Specialist Corporate Culture (kode: B3)
3. Spesialis External Relation & Comdev (kode: B2)
4. Legal Affairs Specialist (kode: B1)
5. Spesialis 3, Penerimaan Negara Bukan Pajak & Other Tax (kode: A3)
Specialist 3, With Holding Tax (kode posisi: A2)
* Posisi kerja yang tersedia khusus untuk lulusan Diploma III (D3) :
1. Officer Safety (kode: C4)
2. Officer 2, Accounting (kode: C3)
3. Senior Officer 2 Accounting (kode: C2)
4. Team Leader Laboratorium & Instrument (kode: C1)
Catatan : Batas akhir penerimaan lamaran kerja adalah 5 Februari 2012.


Bagi kandidat yang akan melakukan pelamaran kerja pada salah satu posisi kerja di atas, silakan akses informasi detail mengenai tata cara pelamaran kerja nya yang tersedia melalui
http://lokernesia.blogspot.com/2012/02/rekrutmen-pt-antam-persero-januari-2012.html
 
Back
Top