Minuman Beralkohol Bisa Mengurangi Wanita Terkena Stroke

Dulkoplak

New member

Sebuah studi yang sudah dilakukan selama puluhan tahun dengan melibatkan 84.000 wanita, menghasilkan temuan bahwa wanita yang minum alkohol dalam kadar standar setiap hari akan mengalami penurunan resiko tekena stroke.

Penelitian yang dilakukan oleh jurnal Stroke ini, menunjukkan wanita yang meminum setengah gelas wine sehari akan mengurangi 17 persen peluang terkena penyakit tersebut, sedangkan untuk wanita yang meminum satu gelas sehari akan mengurangi resiko sebesar 21 persen.

Sedangkan dalam studi lanjutan ditemukan resiko stroke tidak menurun pada wanita yang kecanduan minuman beralkohol. Artinya, jika seorang wanita meminum lebih dari segelas wine per hari peluang terkena resiko stroke sama dengan wanita yang meminum segelas wine dalam sehari.

“Alkohol dapat mengurangi resiko terkena stroke, karena bersifat dapat mencegah pembekuan darah dan meningkatkan HDL (kolesterol baik). Tapi perlu di ingat minuman beralkohol juga memiliki efek samping. Jika dikonsumsi terlalu banyak bisa mengakibatkan tekanan darah tinggi dan fibrilasi atrium yang dapat meningkatkan resiko terkena stroke.” ujar Dr. Monik Jimenez, kepala penelitian ini.

:Wow::Wow::Wow:
 
Back
Top