Indahnya Pantai Ria Kenjeran, Surabaya

umadbro

New member


Sebagai salah satu tempat wisata pantai terkenal di Surabaya, banyak keluarga yang menjadikan pantai ini sebagai tempat wisata keluarga. Selain rombongan keluarga, cukup banyak juga muda mudi yang memilih untuk berwisata di Pantai Ria Kenjeran. Pantai yang letaknya di bagian timur kota Surabaya ini menyajikan beberapa macam fasilitas. Selain cukup banyak penjual cinderamata khas surabaya, anda juga bisa berolahraga di sana.

Jika anda ingin berolahraga, anda bisa joging di tepi pantai sambil menikmati sepoi-sepoi angin laut. Atau jika anda terlalu lelah untuk berlari, anda bisa menyewa kuda dan menyusuri pantai dengan berkuda dengan tarif yang cukup murah.

Selain itu, karena anginnya cukup banyak, anda bisa bermain layang-layang yang juga bisa anda beli di sana dengan harga yang murah. Acara-acara spesial seperti pertunjukan barongsay, drag race di park-sirkuit dan pacuan kuda juga seringkali menghiasi Pantai Ria Kenjeran pada hari Sabtu-Minggu.

Jika perut anda lapar, jangan khawatir. Banyak penjaja sate kerang, kupang lontong, lontong balap, rujak cingur, ikan bakar di Pantai Ria Kenjeran dengan harga murah dan bersahabat dengan kantong anda. Untuk minumnya, segelas es dawet tentu akan segera menghilangkan dahaga anda.

Bagi anda yang ingin menginap, cukup banyak penginapan murah tersedia dengan fasilitas yang cukup baik di sekitar Pantai Ria Kenjeran. Anda bisa menikmati keindahan pantai saat matahari tenggelam atau terbit di sini, karena lokasi wisata ini tidak pernah tutup.

Banyak orang yang takjub dengan pemandangan Pantai Ria Kenjeran, khususnya saat bulan purnama. Jadi jika anda berkunjung ke Surabaya, jangan lupa singgah untuk menikmati keindahan Pantai Ria Kenjeran.

<<3)<<3)<<3)
 
Ane tambahin infonya ya den imadbro
Patung Buddha Empat Wajah di Pantai Ria Kenjeran
imageRead.php

660_3.JPG

660_5.JPG


Untuk melihat Patung Buddha Empat Wajah, anda tak perlu jauh-jauh ke Bangkok. Di Kawasan Wisata Pantai Ria Kenjeran, Surabaya, terdapat Patung Buddha Empat Wajah (Four Faced Buddha) yang menyerupai patung Phra Phrom (Four Faced Buddha) di Kuil Erawan, Bangkok, Thailand.

Selain patung Buddha Empat Wajah, bangunan yang menaungi patung dikelilingi oleh empat patung gajah berwarna putih yang terletak di setiap penjuru mata angin. Di sisi utara patung Buddha Empat Wajah, terdapat sebuah pendopo kecil yang di dalamnya terdapat patung Ganesha, dewa ilmu pengetahuan dalam mitologi Hindu. Selain itu tempat ini dilengkapi juga dengan Ruang Meditasi bagi mereka yang ingin bermeditasi.

pengen bangets liburan kesana!
 
Back
Top