10 Desain Dasbor Mobil Terunik

hktoyshop

New member
1.Masserati Boomerang concept (1972)X
oddee.com​

Pernahkah terbayang jika ada mobil yang semua fasilitasnya dari lampu sen hingga wiper yang terletak di dalam setir mobil? Itulah konsep awal dari Maserati Boomerang. Konsep ini pertama kali diperlihatkan di Turin Motor Show pada tahun 1971, namun belum konsep tersebut belum bisa beroperasi penuh. Kemudian, barulah pada bulan Maret tahun 1972 disempurnakan oleh Geneva Salon menjadi kendaraan yang layak pakai.

2. Citroen Xenia concept (1981)

oddee.com​

Dasbor ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1981 dengan desain interior yang dibuat futuristik, sama halnya dengan desain eksteriornya. ditambah adanya tombol-tombol di sekeliling setirnya. Sayangnya mobil ini hanya menjadi mobil konsep saja tanpa dikembangkan lebih jauh lagi.

3. Pontiac Banshee (1988)

oddee.com
Desain interior mobil ini merupakan gabungan antara teknologi tahun 1988 dengan 2008: gadget berteknologi tinggi serta praktis, namun dengan menggunakan teknologi yang tersedia saat mobil itu dibuat. Menggunakan alat pengukur digital dilengkapi dengan layar 3-D.

4. Lancia Orca (1982)

oddee.com​

Desain dasbor ini dibuat digital, namun ketika itu belum ada teknologi digital.

5. Pagani Huayra (2012)

oddee.com​

Sebagian orang menyukainya, dan sebagian orang juga tidak menyukainya. Namun Anda tak bisa menyangkal kalau desain dasbor ini dibuat gila-gilaan serta sangat detil.

6. Fiat Multipla (2002)

oddee.com​

Jika Anda pikir desain dasbor ini tidak bagus, Anda harus melihat desain exteriornya. Meski demikian, mobil ini memiliki fitur yang mudah dioperasikan, serta mendapatkan penghargaan “Mobil Keluarga Tahun Ini” selama 4 tahun berturut-turut (2001-2003) dari majalah Top Gear.
7. Honda Civic (2003)

oddee.com​

Desain dasbor ini bukan desain asli dari pabriknya, karena merupakan kustomisasi ulang. Alpine menghabiskan lebih dari seperempat juta dolar AS untuk mendesain ulang dasbor ini. Dasbor ini dipenuhi dengan peralatan elektronik hingga disebut mobil inovatif karena belum pernah ada sebelumnya. Bahkan harga stikernya saja mencapai $250,000.
8. Replika K.I.T.T.

oddee.com​

Anda ingat dengan film serial televisi tahun 80-an yang berjudul Knight Rider? Jika ingat, tentunya tidak asing dengan nama K.I.T.T. Replika mobil ini dibuat oleh salah seorang penggemar berat di Toronto dan membutuhkan waktu 4 tahun serta menghabiskan biaya sekitar $40,000. Mobil yang merupakan modifikasi dari mobil Pontiac Trans Am tahun 1984 ini memiliki semua fitur yang ada di film Knight Rider, seperti lampu-lampunya, ditambah dengan fitur saat ini seperti layar LCD dan DVD/CD/MP3 player. Satu-satunya yang kurang adalah mobil ini tidak bisa bicara layaknya K.I.T.T. pada filmnya.
9. Citroen GSA Pallas (1983)


oddee.com​

Mobil ini memiliki desain setir yang aneh, serta untuk dapat melihat angka pada dasbornya Anda membutuhkan kaca pembesar.
10. Aston Martin Lagonda (1984)

oddee.com
Desain interior mobil ini tampak berkotak-kotak, dan desain eksteriornya pun merupakan salah satu yang terpanjang dan teraneh yang pernah dibuat.(Oddee/rei)


gambardownload.gif
 
Back
Top