Jurus untuk Tunjukkan Rasa Cinta

Kalina

Moderator
Kalau cium tangan sama ortu sih, udah biasa. Tapi kalau ritual cium tangan pacar perlu nggak ya? Nah, responDet punya pendapat sendiri dalam menanggapi fenomena ini. Langsung simak aja yuk pendapat responDet berikut.

Pendapat pertama datang dari Yolanda. "Kalau aku bilang sih, cium tangan pacar nggak perlu dilakukan. Soalnya kan, belum ada ikatan yang serius antarkeduanya," tutur mahasiswa sastra Perancis, Univ. Negeri Jakarta ini.

"Lagian, pacar nggak sepenting ortu, jadi sewajarnya kita cium tangan ortu atau saudara yang lebih tua dari kita. Pokoknya yang ada ikatan penting sama kita aja," sambungnya.

Lanjut ke Yuni yang punya pendapat serupa. "Menurutku sih, nggak terlalu penting banget cium tangan pacar. Karena kalau usianya masih seumuran dengan kita agak males juga untuk cium tangan," ungkap siswi SMK Tangerang 1 ini.

Menurutnya, cium tangan pacar belum pantas dilakukan dalam tahap pacaran. "Karena terkesan cowoknya tua banget, tapi mungkin saat tertentu boleh juga tuh. Tapi kalau dibiasain, kayaknya belum pantas deh," terang cewek yang gemar shopping ini.

Lain sama Ratih yang menyetujui cium tangan sama pacar. "Biasanya sih, karena kebiasaan gitu dan memang umurnya juga udah jauh di atas kita," ulas mahasiswi STMIK Perbanas ini.

"Lagian kan, biasanya kalau cium tangan waktu tertentu aja dan nggak terlalu sering. Sebenarnya perlu juga dilakuin untuk perwujudan rasa sayang dan hormat kita sama pacar," lanjutnya.


Sumber : ulungsobek.blogdetik.com
 
Last edited by a moderator:
Bls: Jurus untuk Tunjukkan Rasa Cinta

ya ya ya :)

tapi dalam kamus Kalin, ciuman antara cowo dan cewe yang belum sah menjadi milik, no way lah :)
 
Back
Top