Pantai Widuri, Lokasi Tepat Lepas Lelah di Pemalang

HulkHogan

New member

103056_widuri1.jpg

Pemalang - Melintas jalur Pantai Utara Jawa (Pantura) saat mudik di siang hari pasti sangat melelahkan. Jika Anda butuh suasana yang segar, singgah saja di Pantai Widuri, Pemalang, Jawa Tengah.

Perjalanan jauh menuju kampung halaman ke Jawa Tengah atau Jawa Timur pasti sangat melelahkan. Panasnya jalur Pantura pada siang hari ditambah dengan padatnya volume kendaraan bisa membuat konsentrasi berkendara menjadi hilang. Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah punya destinasi wisata yang bisa Anda jadikan sebagai tempat beristirahat.

Memasuki Kabupaten Pemalang, perhatikanlah rambu-rambu di sebelah kiri Anda. Tepat di tepi jalan raya, terdapat Pantai Widuri yang menyediakan kesejukan khusus bagi Anda yang merasa lelah saat perjalanan mudik. Saat musim pulang kampung seperti saat ini, Pantai Widuri biasa diserbu banyak wisatawan yang singgah sejenak. Hal tersebut bisa memudahkan Anda saat mencari lokasi pantai ini.

Selain terkenal dengan pantai yang cantik di Pemalang, Pantai Widuri punya legenda yang dipercaya oleh masyarakat sekitar. Dari Wikipedia, Senin (13/8/2012), nama Widuri ternyata diambil dari seorang wanita yang cantik jelita. Dulu ia tinggal di desa dekat Pantai Widuri saat ini.

Sayang sekali jika ke Widuri tanpa bermain di pantainya yang cantik. Di bawah teduhnya pohon kelapa, Anda bisa duduk sambil menyaksikan indahnya pantai di utara Jawa. Semilir angin akan membawa Anda dalam ketenangan. Biarkan tubuh Anda merasakan kesejukan dan kedamaian Pantai Widuri.

Aneka ragam kuliner hasil laut juga bisa Anda nikmati lengkap dengan segelas es kelapa muda. Selain itu, ada juga berbagai wahana air yang bisa mengisi rehat Anda kali ini. Bagi yang membawa anak, Pantai Widuri juga memiliki arena bermain dan panggung hiburan untuk pagelaran musik.

Jika Anda berkunjung pada sore hari, tunggulah beberapa saat hingga matahari terbenam. Pada saat itu Anda bisa menyaksikan indahnya sunset di ujung barat.




Sumber :
travel.detik.com
 
kok pantainya kayak gak bersih gitu yah gan?? tapi lumayanlah buat istirahat pas mudik.. siapa tau bisa mampir kesana..
 
Back
Top