Tujuh Penyanyi Indonesia Duet dengan Penyanyi Asing

jozz78

New member
JAKARTA - Penyanyi dari lintas negara berkolaborasi untuk mendapatkan pangsa pasar yang lebih luas lagi. Agnes Monica misalnya, dia berkolaborasi dengan penyanyi senior kelas dunia, Michael Bolton demi bisa masuk ke pasar Amerika Serikat.

Juga ada kolaborasi antara penyanyi Krisdayanti dengan penyanyi asal Malaysia, Siti Nurhaliza demi bisa mengangkat lagu mereka di kawasan Asia Tenggara.

Seperti beberapa nama berikut yang pernah berduet dengan salah satu penyanyi luar negeri:

1. Agnes Monica - Keith Martin, Michael Bolton

Penyanyi kelahiran tahun 1986 ini pernah berduet dengan Keith Martin dalam albumnya "Whaddup A" dengan lagu 'I'll Light You Candle'. Dan belum lama penyanyi yang kerap membawa dancer pribadi dalam tiap penampilannya ini berkolaborasi dengan Michael Bolton, hingga saat ini album yang memuat duet Agnes dan Bolton belum jua dirilis.

2. Krisdayanti - Siti Nurhaliza

Krisdayanti (KD) seorang diva pop kebanggan Indonesia, pernah berduet dengan salah satu penyanyi asal Malaysia, Siti Nurhaliza. Siti merilis album duet bersama Krisdayanti yang berjudul 'CTKD: Canda, Tangis, Ketawa, Duka' di tahun 2009.

3. Bunga Citra Lestari - Christian Bautista

Wanita yang memulai awal kariernya dengan bermain sinetron ini, juga pernah melakukan duet dengan penyanyi asal Filipina, Christian Bautista dalam lagu 'Tetaplah di Hatiku' pada tahun 2010 lalu.

4. Astrid Sartiasari- Tim Hwang

Penyanyi yang eksis dengan lagu 'Jadikan Aku yang Ke-2' ini pun pernah berduet dengan salah satu penyanyi asal Korea, Tim Hwang. Judul lagu mereka berdua pun berbahasa Korea, "Saranghamnida". Lagu ini jadi original soundtrack drama serial berjudul sama.

5. Delon - Mayumi Itsuwa

Penyanyi jebolan ajang pemilihan bakat pada tahun 2004 yang memilki wajah oriental, Stanislaus Alexander Liauw Delon Thamrin, atau yang akrab disapa Delon pernah berduet dengan penyanyi legendaris asal Jepang, Mayumi Itsuwa pada 2001 di lagu "Kokoro No Tomo".

6. Andre Hehanusa - Julio Iglesias

Penyanyi yang mempopulerkan "Karena Ku Tau Engkau Begitu", dan "Kuta Bali" ini pun pernah berkolaborasi dengan Julio Iglesias dalam lagu "To All The Girls I've Loved Before".

7. Dira Sugandi - Jason Mraz

Penyanyi 33 tahun ini bernama lengkap Dira Julianti Sugandi, atau akrab dengan Dira Sugandi pada tahun 2009 pernah berduet dengan Jason Mraz dan untuk merampungkan albumnya, DIra menggandeng Bluey dari Incognito.

http://www.iyaa.com/hiburan/musik/2228093_2535.html
 
Andre Hehanusa dan Dira Sugandi penyanyi Indonesia? kayaknya kurang begitu terkenal ya, tapi hebat dia bisa duet sama penyanyi international yang ngetop.. ;)
 
Back
Top