Laga Sempat Terhenti, Man. United Pastikan Tiket 16-Besar

jozz78

New member
Laga ke-300 Manchester United di pentas Eropa diwarnai hasil positif. "Setan Merah" menumbangkan tuan rumah Sporting Braga di Stadion Municipal de Braga dengan skor 3-1, Rabu (8/11).

Tuan rumah langsung menggebrak sejak menit-menit awal. Enam menit laga berjalan, Braga nyaris unggul apabila sepakan Eder usai menerima umpan matang Ruben Micael.

Braga terus melancarkan serangan dan membuat para pemain Man. United kelabakan. David De Gea harus berjibaku untuk menyelamatkan gawangnya dari gempuran Alan dkk.

Jelang turun minum, Man. United menyia-nyiakan peluang saat Nani dan Wayne Rooney gagal memaksimalkan kesempatan. Babak pertama berakhir imbang kacamata bagi kedua kesebelasan.

Petaka datang bagi tim tamu saat gawang mereka kebobolan pada menit ke-49. Patrice Evra melanggar Custodio di kotak terlarang dan berhadiah tendangan penalati yang dieksekusi dengan baik oleh Alan.

Peristiwa tidak terduga terjadi pada menit ke-56. Di tengah pertarungan sengit kedua tim, lampu stadion tiba-tiba padam selama beberapa belas menit.

Tujuh menit setelah laga kembali dimulai, Braga lagi-lagi mengancam gawang Man. United. Kali ini, lewat tendangan bebas Nuno Andre Coelho dari jarak 25 meter yang belum menembus gawang De Gea.

Keputusan Sir Alex Ferguson memasukkan Robin Van Persie pada menit ke-64 terbukti tepat. Striker asal Belanda ini berhasil mencetak gol dan menyamakan kedudukan pada menit ke-80.

Red Devils berbalik unggul enam menit kemudian. Wayne Rooney yang dijatuhkan Nuno Andre Coelho di kotak larang berbuah tendangan penalti yang dieksekusi langsung oleh striker bertubuh gempal itu.

Tim tamu menutup kemenangan 3-1 atas Braga setelah Javier Hernandez mencuri gol pada masa injury time babak kedua, memanfaatkan asisst Rooney.


http://www.iyaa.com/olahraga/bola/liga_champions/2293183_1396.html
 
Back
Top