Del Bosque dan Pia Sundhage Jadi Pelatih Terbaik 2012

askom

New member
hage_Jadi_Pelatih_Terbaik_2012-8701082857712997999_jpg.png


Jose Mourinho memang masuk salah satu kandidat peraih penghargaan FIFA World Coach Men's Football of The Year 2012 (pelatih terbaik). Namun, dia memutuskan tak menghadiri FIFA Ballon d'Or gala di Zurich, Swiss (7/1) karena menyadari gelar tersebut tak akan jatuh ke tangannya.
Bukan pertama kali pelatih eksentrik asal Portugal ini melakukan hal seperti itu. Tahun lalu, saat Guardiola menjadi pelatih terbaik, dia pun tak hadir. Prediksi Mourinho tahun ini pun kembali terbukti benar. Penghargaan pelatih terbaik 2012 tak jatuh ke tangannya, melainkan Vicente Del Bosque.
Del Bosque, yang tahun lalu membawa Spanyol mempertahankan gelar Piala Eropa serta mempersembahkan gelar Piala Dunia setahun sebelumnya, berhasil menyisihkan Mourinho dan eks pelatih Barcelona, Josep Guardiola.
"Kehormatan besar bisa menjadi bagian dari Asosiasi Sepak Bola Spanyol, staf teknis, dan pelatih. Saya ingin mengingatkan kepada semua pelatih yang telah menjadi bagian, kita semua dipanggil untuk melindungi sepak bola dan citranya," ujar Del Bosque ketika menyampaikan kata sambutan seusai menerima penghargaan.
Sementara untuk penghargaan FIFA Women's Coach of the Year 2012 diberikan kepada eks pelatih timnas sepak bola wanita Amerika Serikat, Pia Sundhage. Penghargaan diraih berkat keberhasilannya membawa Alex Morgan dkk meraih medali emas pada Olimpiade 2012 di London, Inggris

sumber : http://www.iyaa.com/olahraga/bola/kompetisi_internasional/2420906_1391.html
 
Back
Top