Persib Tak Ragukan Striker Bekamenga

andy_baex

New member
Persib Tak Ragukan Striker Bekamenga
( Jumat, 23/02/2007 18:01 )

- Meski baru mencetak satu gol melalui titik penalti dalam dua kali penampilannya, kubu Persib Maung Bandung tidak meragukan kemampuan striker asal Kamerun, Christian Bekamenga.

"Bekamenga tetap akan mendapat tempat sebagai starter di tim Persib. Permainannya semakin membaik dalam dua kali penampilannya," kata Assisten Pelatih Persih, Jajang Nurjaman di Bandung, Jumat.

Ia menyatakan, Bekamenga yang baru tampil pada dua partai yang dijalani Persib Bandung tetap mempunyai kelebihan yang diperlihatkan saat menundukkan Persita Tangerang 2-0 dan Pelita Jaya Purwakarta 3-1.

Bekamenga mempunyai kemampuan membaca pergerakan pemain belakang lawan dan membuka ruang-ruang bagi striker Persib lainnya untuk mencetak gol.

"Ia belum mencetak gol dari proses serangan, tapi pergerakannya sangat `mobile` dan menarik perhatian pemain bertahan lawan, sehingga pemain lainnya bisa memanfaatkan celah itu," kata Jajang.

Bekamenga sebenarnya nyaris membobol gawang Pelita Jaya, namun arah bola dipotong Barkowi sehingga pemain Maroko itulah yang berhak tercatat sebagai pencetak gol kedua Persib pada pertandingan itu.

"Saya yakin Bekamenga akan menjadi pencetak gol Persib yang subur. Performancenya terlihat selama latihan pra kompetisi, dan ke depan ia akan mencetak gol demi gol," kata Jajang yang juga mantan wing back kiri tim Persib pada tahun 1980-an itu.

Dukungan juga diungkapkan oleh pemain Persib, Eka Ramdani yang menyebutkan Bekamenga baru beberapa hari bergabung namun sudah dipasang full sepanjang pertandingan.

"Saya tidak meragukan kemampuannya. Persib saat ini mempunyai striker yang berkemampuan sama dan itu menggembirakan. Mereka bisa saling mengisi," kata Eka yang selama ini menjadi motor serangan Persib dari lini tengah.

Persib saat ini tengah berkonsentrasi untuk menghadapi partai tandang melawan Sriwijaya FC pada awal Maret 2007. Selain membenahi dan mempertajam lini depan, tim `Maung Bandung` juga menggenjot lini tengah dan belakang.

Duet Eka dan Lorenzo Cabanas di lini tengah semakin kompak. Demikian halnya di lini belakang, dan Assisten Pelatih Robby Darwis yang diserahi tugas memoles sektor belakang semakin optimis.

Kerjasama Patricio Jimenes, Nyelk Nyobe, Nova Arianto dan Suwitha Patha semakin padu. Demikian juga dengan Bayu Sutha. Meski turun sebagai pemain pengganti, ia mampu membuktikan permainan apiknya saat melawan Pelita Jaya.

"Kendala kita cuma di wing back, Salim Alaydrus dan Erik beberapa kali cedera. Tapi kondisinya semakin membaik," kata Jajang.

Sementara itu kondisi tim Persib yang sudah mulai menanjak semakin lempang dengan cairnya anggaran sebesar Rp15 miliar dari APBD Kota Bandung. Persib tidak lagi terkendala untuk membayar gaji pemainnya seperti untuk bulan Pebruari 2007 ini.

Kucuran APBD Kota Bandung itu mungkin yang terakhir kalinya untuk Persib, karena pada 2008 mendatang tidak ada lagi dana hibah untuk tim itu.

- kapanlagi.com -
 
Back
Top