Tips Fashion Merawat Busana Kita

jainudin

New member
Kalau baju anda kotor cepat-cepat di cuci, kalau tidak itu bisa mengakibatkan baju mudah di tumbuhi jamur. Anda bisa cuci, tetapi ada teknik pencucian yang harus di perhatikan. Buat yang tidak punya mesin cuci. Kaos atau kemeja Anda jangan memakai sikat, Anda harus memakai tangan dari atas ke bawah sampai rata dan janganlah terlalu menekan. Kalau menekan bisa mengakibatkan kain mudah sobek dan kain cepat pudar, dan jangan lupa di kasih pelembut pakaian agar tetap harum dan lembut sepanjang hari.
Setelah Anda cuci, sekarang teknik penjemuran baju. Ini juga harus di perhatikan karena teknik penjemuran juga bisa mengakibatkan pudarnya warna baju dan kain. Anda juga harus bisa melihat kondisi cuaca panas atau hujan. Kalau cuaca panas, Anda jangan menjemurnya langsung di terik matahari. Itu bisa menyebabkan kain mudah pudar, kerut dan bau. Anda taruh saja di tempat yang agak rindang.
Untuk teknik menyetrika, Anda harus tahu suhu yang ada di setrika. Anda juga bisa mengetahui bahan baju yang akan di setrika. Jangan di anggap mudah karena banyak yang mengalami kerusakan baju seperti baju gosong, mengkerut karena kena suhu panas setrika.
Untuk menyimpan baju yang bersih, Anda juga harus tahu tentang keadaan lemari tempat penyimpanan baju. Kadang ada baju yang sangat sensitif. Anda harus memberikan nafas untuk baju agar baju itu terhindar dari kelembapan.
Binatang ngengat dan nyamuk harus di hindari. Jika baju Anda kena noda atau kotoran sebaiknya lekas di cuci.
Untuk menghindari binatang ngengat dan juga bau tak sedap sebaiknya lemari di kasih kamper agar terhidar dari binatang dan bau sejenisnya. Kamper juga melindugi baju Anda agar tetap wangi.
Untuk baju yang jarang di pakai, sebaiknya dikeluarkan dan di angin-anginkan agar tidak terjadi kelembapan. Takutnya terjadi penjamuran dan juga bau tak sedap akibat kelembapan.


Sumber : http://www.maukeren.com/tag/tips-fashion-merawat-busana-kita/
 
Last edited:
Back
Top