Hormati Castro, Spiderman Panjat Hotel

jozz78

New member
081823_773001_alaian_guardian.jpg

HAVANA,TIMEX - Alain Robert, manusia laba-laba atau Spider-Man asal Prancis, kembali beraksi. Kali ini, pria 50 tahun itu "merayap" di dinding sebuah hotel di Havana, Kuba. Senin lalu (4/2) sekitar pukul 13.30 waktu setempat atau dini hari kemarin WIB (5/2), Robert memanjat dinding Hotel Habana Libre, salah satu tetenger Kota Havana. Dia mendedikasikan aksinya tersebut untuk El Comandante Kuba Fidel Castro. "(Aksi panjat hotel) ini merupakan bentuk dukungan saya buat Fidel Castro," ujar Robert sebelum menaklukkan bangunan setinggi 230 kaki (70 meter) itu dengan tangan kosong.

Dia tak butuh waktu lama untuk mencapai puncak tertinggi hotel 26 lantai tersebut. Bertolak dari lantai empat salah satu hotel terbesar Kuba itu, Robert akhirnya berhasil merampungkan aksinya hanya dalam waktu 28 menit. Pria berambut gondrong itu menyatakan puas dengan aksi perdananya di Kuba. Apalagi, aksinya tersebut dilakukan di hotel bersejarah yang pernah menjadi markas sementara Castro saat kali pertama memasuki Havana pada 1959. "Memanjat (dinding) merupakan salah satu cara untuk mengenali suatu Negara dan suatu kebudayaan," bebernya. Disaksikan sekitar 2.000 orang yang sengaja berkumpul di halaman hotel, Robert menikmati aktivitas memanjatnya. Tanpa seutas tali pun, dia memanjat tembok permanen hotel yang terletak di pusat Kota Havana tersebut.

Begitu kakinya menapak di lantai paling atas hotel yang berdiri sejak 1958 itu, penonton langsung bersorak-sorai sambil bertepuk tangan. Sejauh ini, Robert sudah berhasil menaklukkan lebih dari 100 bangunan bertingkat tanpa tali atau alat pengaman apapun. Guinness World Records pun mencatat namanya sebagai pemanjat dinding paling nekat. "Awalnya memang terasa sulit. Tetapi, setelah berhasil mencapai puncak, saya merasa luar biasa. Saya merasa terlahir kembali," tandas dia.


Klik TKP >>
 
Back
Top