[PR] AMD Mencoba Memenuhi Ekspektasi Tinggi akan Kinerja Tablet dan Hybrid PC pada Mobile World Congress 2013

kin_banjarmasin

New member
SUNNYVALE, Calif, 20 Februari 2013 – AMD (NYSE: AMD), kreator untuk kategori tablet yang menonjolkan kinerja, hari ini mengumumkan inovasi baru untuk PC Hybrid yang memberikan pengalaman mobile PC tanpa kompromi baik ketika berada dalam mode tablet atau ketika terhubung dengan base keyboardnya. AMD berencana untuk memamerkan PC Hybrid, yang merupakan segmen pasar baru antara notebook dengan tablet, beserta dengan tablet yang menonjalkan kinerja dalam Mobile World Congress 2013 di Barcelona, Spanyol minggu depan.

Ketika PC Hybrid terhubung dengan dengan base unit yang kompatibel untuk mengerjakan tugas-tugas yang lebih kompleks misalnya dalam pembuatan konten, maka Teknologi AMD Turbo Dock secara otomatis akan menyesuaikan agar kinerja AMD Accelerated Processing Unit (APU) meningkat. Ketika berada pada mode tablet, maka AMD Turbo Dock yang dirancang untuk konsumsi daya yang rendah ini akan membantu penghematan baterai dan memperpanjang waktu menonton film atau video, serta browsing web.

“Dengan APU terbaru ini, AMD bertujuan untuk memberikan pengalaman dan fitur-fitur yang lebih lengkap pada tablet dan PC Hybrid yang telah tersedia untuk saat ini,” kata Belt, Vice President of AMD Ultra-low Power Products. “Teknologi AMD Turbo Dock memampukan kami untuk mencapai tujuan tersebut karena teknologi ini secara dinamis menyesuaikan diri dengan aktivitas pengguna sehingga dapat memberikan pengalaman dan daya tahan baterai yang optimal ketika mereka menonton video, memainkan game yang didukung DirectX® 11, atau membuat presentasi PowerPoint untuk urusan pekerjaan.”

Teknologi AMD Turbo Dock diharapkan hadir tahun ini untuk melengkapi sistem Hybrid yang dibangun dengan System-on-Chip (SoC) dengan nama kode “Temash” beserta AMD Radeon™ grafis HD. “Temash” adalah AMD Accelerated Processing Unit (APU) terbaru dengan konsumsi daya yang sangat rendah dan merupakan prosesor mobile untuk tablet Windows 8 dan Hybrid yang memberikan kinerja grafis lima kali lipat dalam kompetisi antar tablet-tablet x86[ii]. Demonstrations at Mobile World Congress akan mencakup aplikasi-aplikasi dan game-game terdepan baik pada prosesor versi quad core atau dual-core yang dibangun dengan teknologi manufaktur 28nm.

“Riset IDC menunjukkan bahwa dua tuntutan utama para pemilik tablet adalah kecepatan dan layar resolusi tinggi,” kata Tom Mainelli, direktur riset untuk tablet di IDC. “Menyeimbangkan kinerja pada layar dengan kerapatan pixel tinggi dan tuntutan pengguna akan daya tahan baterai sangat penting untuk menghantarkan pengalaman tablet yang mengesankan. Teknologi seperti ‘Temash’, yakni generasi terbaru AMD APU, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan tersebut.”
Fitur-fitur premium lain yang tersedia dari tablet dan Hybrid berbasis AMD meliputi:

Akses ke AMD AppZone, sumber daya one-stop untuk mengakses aplikasi-aplikasi populer yang dapat memanfaatkan keunggulan dari kemampuan penuh komputasi prosesor;
Teknologi AMD Start Now yang memungkinkan fast boot dan resume dari modus sleep[iii];
Grafis AMD Radeon HD pada APU, dengan dukungan untuk resolusi full HD 1080p, output HDMI untuk tampilan eksternal, dan kinerja gaming yang mengesankan dengan kemampuan Microsoft DirectX® 11
Mendukung Windows 8 dan Windows 7 beserta dukungan kompatibilitas untuk semua aplikasi Windows.



Sumber Pendukung

Ikuti AMD pada Facebook, Twitter, Google+, dan LinkedIn
Kunjungi AMD di Hall 7 / Booth 7i-44 at Mobile World Congress 2013

Teknologi AMD Turbo Dock memungkinkan perangkat tablet untuk meningkatkan kinerjanya ketika dihubungkan dengan base unit yang kompatibel. AMD Turbo Dock – base unit yang kompatibel memberikan tambahan pendinginan APU melampaui apa yang hanya tersedia di slate. Peningkatan kinerja aktual dengan menggunakan teknologi AMD Turbo Dock akan bervariasi berdasarkan pada pabrikan tablet, base unit, dan desain solusi pendingin tambahan. Teknologi AMD Turbo Dock saat ini tersedia hanya pada AMD A6-1450 APU 2013, dan belum tersedia pada semua model tablet. Cek dengan produsen untuk model-model tertentu yang mendukung fitur ini.

[ii]Uji dilakukan di AMD Performance Labs menggunakan Futuremark 3DMark 06 sebagai metrik untuk kinerja GPU. Basis sistem AMD A6-1450 APU mencetak skor 2624 sedangkan yang berbasis sistem Intel Atom Z2760 mencetak 451. Platform yang diuji adalah platform referensi “Larne” dengan AMD A6-1450 Quad Core 1.0GHz APU, grafis AMD Radeon ™ HD 8280 series, 2GB DDR3-1066 memori sistem dan Microsoft Windows 8, versus Acer ICONIA W510-1.666 dengan Intel Atom Z2760 1.5GHz CPU, grafis terintegrasi Intel, 2GB DDR3-1066 memori sistem dan Microsoft Windows 8. TEM-5.

[iii]Teknologi AMD Start Now adalah solusi untuk optimalisasi BIOS yang dirancang untuk memberikan respon sistem yang lebih baik dengan meminimalkan waktu untuk membangunkan sistem dari modus tidur, boot sistem untuk desktop dan terhubung ke jaringan area lokal nirkabel. Waktu sebenarnya akan bervariasi berdasarkan pada sistem operasi, APU, driver, disk drive dan kecepatan memori. Teknologi AMD Start Now tersedia dengan AMD APU tertentu ketika menjalankan Windows 7 atau Windows 8. Cek dengan komponen anda atau sistem pabrikan atau pengecer untuk kemampuan model tertentu.
 
Back
Top