Nitro, club motor termuda dengan segudang kegiatan

jainudin

New member
SEJAK awal berdiri pada 2008 lalu, Nitro yang kini beranggotakan sebanyak 180 orang ini memang mempunyai prinsip untuk selalu menciptakan kegiatan positif dan bermanfaat bagi sekitarnya.
Beberapa kegiatan club motor tersebut yaitu donor darah dan membantu keluarga korban berencana banjir di Tangerang. Menurut pendiri sekaligus Dewan Penasihat Nitro, Agus Wicaksono, kegiatan sosial itu digelar ingin menepis kesan jika club motor bisanya hanya kumpul kumpul saja.Nitro juga memiliki pengalaman yang bisa dikatakan menjadi panutan bagi beberapa club motor yang ada, yaitu ketika sempat


hebohnya geng motor yang cenderung kriminal, Nitro turun ke jalan untuk menghapus geng motor di Tangerang.
“Dan Nitro ada juga aparat polisi atau TNI, jadi ketika marak isu geng motor kami turun ke jalan untuk mengamankan pengendara lainnya,” papar Wicaksapaan akrabnya.
Tak heran memangjika Nitro diisi orang-orang yang penuh jiwa sosial, karena pada awal pendaftaran dilakukan penjaringan. Jika solid maka dia bos dan berhak mendapat kartu anggota Nitro.
Setiap orang yang ingin gabung harus membayar administrasi Rp 300 ribu berlaku untuk satu tahun. Penjaringan tetap,



untuk menguji kesolidan,” paparnya.
Wicak memang tak main main mempertahankan club motor ini. Awalnya, Wicak memiliki tiga club motor di Jakara, ada yang gerak di bidang touring, modifikasi dan free style.
Setelah pindah Tangerang, akhirnya telah membentuk club motor Ninja yang bisa menaungi tiga jenis hobi tersebut. “Bahkan club kami menjadi bengkel modifikasi terlengkap,” tuturnya.
Kini Wicak berharap ke depannya Nitro menjadi club motor percontohan di daerah Jakarta dan sekitarnya. “Kami sih berharap ciub ini terus eksis, tegasnya.


Sumber : republika
 
Ane kurang begitu tahu tentang klub ini, karena memang tidak terlalu terkenal. Kalau yang kenal bisa dikenalkan agar ramai.
 
"gang"...
gang motor apapun itu, baik dianggotai oknum polisi, tni, aparat..(kalo bener ada) itu merupakan sebuah penyimpangan hukum.
yg resmi saja ada.. IMI. ikatan ini punya ad/art yg mapan. tujuan juga tercantum dlm ad/art nya. (untuk menjadi anggaota emang gak gratis dg persyaratan surat lengkap. sim, kelakuan baik dll)
mau modif .. okay. tp punya standard. misal knalpot. standart kebisingan misal di 30db. mau modif boleh, kebisingan tidak melebihi 30db. semakin rendah semakin bagus.(tidak malah menambah kebisingan) tujuan utama mencari akselerasi maksimum.
macem2 yg bisa dimodif. suspensi, bunga ban, saluran gas isep+buang dll. bentuk body juga mungkin. mengambil standart berat, makin ringan makin bagus.
hasilnya? ya jelas motor yg bener2 siap balap diarena pasti.

- n1 -
sayangnya sampai saat ini pembalap indonesia masih jagoan kampung. balap, geber, kalo nampak kalah mesin matikan dorong masuk pit. alasan gangguan mesin.
 
Back
Top