Tradisi Unik di Beberapa Negara

Kalina

Moderator
Ghiboo.com - Setiap tempat atau disetiap negara pasti mempunyai suatu kebiasaan atau tradisi dari yang paling sederhana sampai yang paling penting.

Tradisi ini merupakan suatu kebiasaan dalam sebuah kebudayaan, waktu atau agama.

Di beberapa bagian di dunia ini ada banyak tradisi yang diterapkan dalam masyarakatnya.

Tradisi ini termasuk kebiasaan yang ekstrim bahkan cenderung dapat berakibat negatif untuk sesorang sampai menyebabkan kematian.

Berikut ini ada beberapa contoh tradisi aneh yang masih diterapkan dalam negara tersebut.

1. Polar bear Plunge - Maryland, USA
Tradisi ini dilakukan setiap musim dingin yang berlangsung di banyak negara dan melibatkan banyak peserta untuk melomoat kedalam air dingin. Di Maryland tradisi ini dilakukan di Sandy Point State Park. Sebelum ikut melompat peserta harus menandatangani sebuah dokumen terlebih dulu. Dokemen tersebut berisi dengan melompat sangat berbahaya dan dapat menyebabkan cedera serius, seprti kelumpuhan, hipotermia bahkan kematian.

url


2. Baby Droppoing Ritual - India
Kegiatan yang bisa di bilang gila ini terjadi di India barat tepatnya di Solapur. Muslim di daerah ini memiliki tradisi untuk berbaris di bawah dan menjatuhkan bayi mereka yang baru berusia beberapa bulan dari sebuah menara dengan ketinggian 15 meter. Kabaranya ritual ini sudah terjadi selama lebih dari 500 tahun, hal ini dipercaya untuk membuat anak-anaknya sehat dan kuat.

images


3. Goat Tossing Festival, Spanyol
Spanyol memang memiliki banyak festival yang tak kalah anehnya. Seperti festival Matadornya yang sangay mendunia, kali ini ada juga festival lainnya yang cukup unik yaitu Goat Tossing Festival. Festival ini diadakan setiap tahun di minggu ke-4 bulan Januari, Semua orang berkumpul di Manganeses de Polvorosa. festival ini melibatkaan seorang anak muda yang menemukan kambing diikat dari atas sebuah menaratempat lonceng digantung. kemudian kambing tersebut di jatuhkan dari ketinggian 50 kaki, kambing tersebut dapat diraih oleh penduduk desa. Festival ini sudah beberapamkali di protes oleh lembaga penyayang binatang, namun masih saja tetap dijalankan

Goat-throwing-in-Spain.jpg


4. Yanshui Beehive Rockets Festival - Yanshui, Taiwan
Tradisi 15 hari setelah hari raya Imlek, biasanya diberbagai belahan dunia tidak terkecuali di Indonesia, adalah melepaskan kembang api ke arah langit, tapi tidak di Taiwan, mereka mengarahkan petasan ke arah orang banyak.

Yanshui_Fireworks_-Bottle_Rockets_Festival_01.jpg


5. Firework Battle - Chios, Yunani
Tradisi aneh, yg terjadi di Yunani ini berawal dari kejenuhan mereka berdoa di gereja, dan pelampiasannya mereka pun membakar petasan, kembang api dgn sasaran tembaknya adalah gereja mereka dan tidak jarang mereka saling berperang petasan antar umat gereja satu dgn gereja lainnya

images
 
wah unik abisss,tp yg di india sdkt serem ya.di indonesia plg udh di kejar2 sm pak Aris Merdeka Sirait
 
Back
Top