Setting Tepat, Lorenzo Takjub Bisa Meningkat Sebesar 1,5 Detik

jozz78

New member
bruari_20130227LorenzoPuasDay2-3930877667219710261_jpg.png

Konsentrasi Jorge Lorenzo untuk memperbaiki setting motor agar akselerasi motor jadi lebih baik, akhirnya berbuah hasil yang sangat memuaskan. Pembalap asal Spanyol itu mampu tampil sangat bagus di sesi tes resmi pra musim MotoGP kedua di Sepang hari kedua yaitu Rabu (27/2). Dengan peningkatan lap time 1,5 detik lebih baik dari pencapaiannya di sesi tes hari pertama, membuatnya sangat puas dengan kinerja tim.

“Hari ini sangat memuaskan, dimana kondisinya lebih baik dari tes hari pertama. Saya sendiri takjub dengan performa motor, karena rasanya sangat berbeda. Performa motor bisa lebih baik sejak awal balapan, hingga akhirnya bisa tampil lebih baik 1,5 detik dari hari pertama. Tim berhasil membuat setting motor bekerja lebih baik, rasanya lap time ini ada yang terbaik,” girang Lorenzo.

Sekarang Lorenzo tinggal membuktikan performa motornya pada saat simulasi balapan. Dimana ia berencana untuk melakukannya di sesi tes hari terakhir. “Jika kondisi cuaca mendukung besok, kami akan melakukan simulasi balapan (long run), mungkin sekitar 24 lap. Hal ini kami lakukan untuk melihat apa yang terjadi pada penggunaan ban,” lanjutnya.

Pembalap tercepat kedua yaitu Dani Pedrosa yang akhirnya tunduk dari Lorenzo, kali ini selisihnya cukup jauh di urutan kedua. Ia mengamankan lap time 2 menit 0.651 detik dan harus mulai mengkhawatirkan kondisi tersebut.

Kemudian disusul oleh Cal Crutchlow yang mampu melakukan penetrasi lebih baik ke urutan ketiga. Ia bahkan sudah mampu menundukkan pencapaian Marc Marquez dan Valentino Rossi yang menggenapkan posisi 5 besar pencetak lap time terbaik. (otosport.co.id)

Silahkan klik disini untuk melihat hasil lengkap sesi tes resmi pra musim MotoGP Sepang II, hari kedua.


Klik Sumber
 
Back
Top