Kunjungi 7 Tempat Seru Ini di Venesia

Kalina

Moderator
133510.jpg


Metrotvnews.com: Venesia, salah satu kota di bagian utara Italia, sering disebut-sebut sebagai lokasi wisata yang wajib dikunjungi. Kota kecil yang bersahaja ini akan membuat Anda ingin kembali mengunjunginya dengan rayuan pesonanya. Seperti yang dikutip dari Magforwomen, berikut ini adalah 7 hal seru yang bisa Anda lakukan saat berlibur di Venesia.

1. St. Mark’s Basilica. salah satu bangunan gereja yang tidak boleh Anda lewatkan adalah St. Mark’s Basilica. Banguna gereja yang satu ini bukan hanya sekedar tempat ibadah pada umumnya, St. Mark’s Basilica sering dikunjungi para wisatawan karena bentuknya yang cantik dengan mozaik yang membentang. Gereja ini merupakan salah satu contoh yang paling terkenal dari arsitektur Bizantium. St. Mark’s Basilica disajikan sebagai simbol status kekayaan dan kekuasaan Venesia dari abad ke-11 dan seterusnya, gedung ini dikenal dengan julukan Chiesa d'Oro atau gereja emas.

2. Teatro La Fenice. Jika Anda seorang pencinta musik dan seni, maka Teatro La Fenice adalah tempat yang tidak boleh Anda lewatkan begitu saja. Teatro La Fenice menjadi salah satu gedung opera tertua di Italia yang sudah lama tersohor sebagai tempat diselenggarakannya pertunjukan perdana sejumlah opera terkenal. La Fenice sendiri berarti Phoenix, yang diambil dari nama seekor burung mitologi yang lahir setelah membakar diri, merefleksikan sejarahnya yang dibangun setelah teater lama terbakar.

3. Gondola ride. Menaiki gondola merupakan salah satu impian para wisatawan saat berada di Venesia. Pemandangan kota akan semakin fantastis saat Anda menaiki gondola.

4. Grand Canal. Kanal-kanal yang membelah pusat kota semakin memebuat Venesia nampak anggun. Kondisi kanal yang terbilang baik dan lantunan musik akordion akan semakin membuat perjalanan menyusuri kanal menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan.

5. Karnaval. Acara karnaval tahunan juga merupakan incaran para turis. Karnaval biasanya dimulai 58 hari sebelum hari raya Paskah. Beragam kostum yang ditampilkan dari penduduk dan pengisi acara akan membuat suasana semakin semarak.

6. Piazza San Marco. Lebih populer disebut sebagai Lapangan St Mark, Piazza San Marco adalah alun-alun utama di Venesia. Piazza adalah salah satu tempat dari mana Anda dapat melihat St. Mark’s Basilica, Clock Tower, commercial Rialto, dan bangunan cantik lainnya.

7. Venezia juga merupakan kota yang fotogenik. Tidak perduli mau difoto dari sudut mana, Venesia akan selalu nampak cantik, dan unik. Abadikan setiap momen liburan Anda!
 
tia dapet beberapa potonya nih :D

St. Mark’s Basilica
St-Marks-Basilica-81BFDE.jpg


Teatro La Fenice
entrance-to-the-teatro-la-fenice-venice_114548.jpg


Gondola ride
Gondola_Ride_at_the_Venet-Gondola_Rides_at_the_Vene-3000000013258-500x375.jpg


Grand Canal
Grand_Canal_Venice.jpg


Karnaval
3EF09610F395F964CC5D14EB56F89_h467_w598_m2_q90_cRfpkJgbk.jpg


Piazza San Marco
basilica_campanile_piazza_san_marco_350_p1030593.jpg
 
Back
Top