Empat Negara Masih Dominan di Kompetisi Eropa

askom

New member
sih_Dominan_di_Kompetisi_Eropa-6343029781568425295_jpg.png


DUNIA SOCCER - Persamaan ketiga klub Bundesliga yakni Borussia Dortmund, Bayern Munchen dan Schalke 04 adalah kenyataan bahwa mereka masih bertahan di kancah Liga Champions. Ditambah VfB Stuttgart di Liga Europa, berarti Jerman masih menyertakan empat tim di kancah Eropa pada musim ini. Namun, tiga negara lain, Italia, Inggris dan Spanyol pun masih memiliki jumlah peserta serupa di Eropa.
Khusus Dortmund, mereka bahkan telah mengamankan tiket menuju babak perempat final kompetisi paling bergengsi di Eropa tersebut usai mengalahkan Shakhtar Donetsk dengan agregat 5-2.
Sejak Bayern muncul sebagai juara Liga Champions tahun 2001, tidak ada satupun klub asal Jerman yang mengangkat trofi Si Kuping Besar ini lagi.
Schalke berhasil mencapai semi final Liga Champions 2011, setelah kemenangan agregat yang sangat menakjubkan atas Inter Milan. Sementara Bayern sendiri harus terpaksa puas menjadi runner-up musim lalu usai dikalahkan oleh Chelsea.
Jumlah klub asal Jerman yang masih bertahan dalam kompetisi Eropa musim ini tercatat ada empat. Selain Dortmund, Munchen dan Schalke di Liga Champions, ada juga Stuttgart sebagai wakil tersisa di Liga Europa.
Namun, tak cuma Jerman yang masih menyertakan empat wakil. Italia masih memiliki AC Milan dan Juventus di Liga Champions, serta Inter Milan dan Lazio di Liga Europa.
Sedangkan, terempasnya Manchester United oleh Real Madrid, Inggris pun tinggal memiliki empat wakil di Eropa, yaitu Tottenham Hotspur, Chelsea dan Newcastle United di Liga Europa. Pun Arsenal di Liga Champions, meski peluang lolos ke babak perempat final terbilang cukup sulit.
Begitu pula Spanyol, yang masih menyertakan empat wakil di Eropa, setelah Valencia tereliminasi di kandang Paris Saint-Germain. Keempat wakil tersebut adalah Real Madrid, Barcelona dan Malaga di Liga Champions, serta Levante di Liga Europa

 
Back
Top