Pastikan Konser di Jakarta, Aerosmith Minta 15 Kamar Ganti

jozz78

New member
aerosmith.jpg

JAKARTA,FAJAR - Aerosmith The Global Warming World Tour akan mampir ke Indonesia. Pada 11 Mei di JIExpo Kemayoran, Jakarta, band rock AS itu akan tampil.

Konfirmasi kedatangan itu diucapkan promotor Dyandra Entertainment, Ismaya Live, dan Sound Rhythm di Plaza Indonesia, Rabu (6/3). Pihak Aerosmith sudah memasukkan Indonesia ke jadwal tur di website.

Band yang digawangi Steven Tyler, Joe Perry, Brad Whitford, Tom Hamilton, dan Joey Kramer itu memang sudah berumur. Mereka terbentuk pada 1970 di Massachusetts. Para personelnya juga sudah berusia lebih dari setengah abad. Tapi, sampai saat ini pesonanya tidak pudar.

"Beberapa hari yang lalu, ketika kami mengumumkan ini melalui Twitter, kurang dari 24 jam informasi sudah menyebar ke lebih dari 10 juta orang dengan hashtag #AerosmithJKT," kata Yudha Perdana dari Ismaya Live.

Pihaknya beserta dua promotor lain yang bergabung merasa sangat bersemangat karena bisa mendatangkan mereka. Di Asia, selain Indonesia, The Global Warming Tour akan singgah di Filipina dan Taiwan. Cheri Ibrahim dari Dyandra Entertainment mengungkapkan bahwa perjalanan tur band yang telah menelurkan 18 album itu dimulai dari Australia pada 28 April.

Mereka manggung di Sydney, Brisbane, dan Melbourne. "Semestinya dari Australia mereka langsung ke Taiwan. Jakarta dapat jadwalnya bulan Juni. Tapi, karena ada Filipina, akhirnya rutenya diubah. Dari Australia, mereka ke Indonesia. Kebetulan banget sih, kami dapat sedikit keberuntungan," terangnya.

Band yang populer dengan lagu I Don"t Want to Miss A Thing untuk soundtrack film Armageddon itu akan membawa 80 ton kargo peralatan musik dan 70 orang kru. Arena konser nanti outdoor, tepatnya di parkir barat JIExpo yang mampu menampung sekitar 20 ribu orang.

Steven Tyler cs menginginkan panggung konsernya sama persis dengan panggung-panggung di negara-negara yang sudah mereka singgahi. "Stage-nya mereka minta sama persis. Panggung ukuran 18 x 10 meter. Mereka minta dilengkapi lidah perpanjangan membentuk catwalk," ujar Cheri.


Berita Lengkapnya >>
 
Last edited:
Back
Top