Kualitas Wine Dengan Harganya Yang Mahal

daniexiaokim

New member
1_aaaaawineee.jpg

Memang tak bisa disalahkan jika wine merupakan salah satu minuman paling mahal di Indonesia, banyak sekali distributor wine yang mematok harga wine di Indonesia lebih mahal daripada di negara asalnya sendiri.

Hal tersebut tak terlepas dari peranan minuman beralkohol kelas elit dan juga pajak dari minuman ini dikategorikan sebagai salah satu barang mewah terlebih ada ongkos pengiriman barangnya.

Wine maupun minuman yang beralkohol dari sari anggur jenis vitis vinisfera ini masuk ke Indonesia sejak tahun 1980-an. Jika dilihat dari jenisnya minuman yang dibuat dari fermentasi gula di dalam anggur itu memang banyak.

Terdapat banyak sekali jenis-jenis wine yang berkualitas dan itu semua tergantung cara fermentasinya, ada beberapa jenis anggur yang populer dan jenis anggur merah yang terkenal di kalangan pecinta wine di Indonesia seperti Cabernet Sauvignon, Pinot Noir, Merlot, dan Shiraz.

Sedangkan untuk jenis anggur putih distributor wine sering membuat Chardonnay, Chenin Blanc, Riesling, Semillon dan Sauvignon Blanc. Anggur sendiri dibagi menjadi dua kelompokl yakni anggur merah dan putih namun diluar negri terdapat rose wine.

Rose wine sendiri memiliki warna merah mudah dibuat dari anggur merah akan tetapi dengan proses ekstraksi warna yang lebih singkat dibandingkan dengan proses pembuatan red wine.
 
Back
Top