Menpora Serius Mau Gelar F1 di Indonesia

askom

New member
f1_logo.jpg

Wacana untuk membawa ajang balap Formula 1 ke Indonesia, memang selalu berakhir dengan hanya wacana saja. Apalagi jika berbicara tentang peran serta pemerintah untuk mewujudkan hal tersebut, tidak pernah mendapat tanggapan yang serius. Tapi sejak Menteri Pemuda dan Olahraga dijabat oleh Roy Suryo, pria yang juga pakar telematika itu serius mau menggelar Formula 1 di Indonesia.

Hal ini diungkapkan oleh Roy Suryo saat konferensi pers pelepasan Alexandra Asmasoebrata di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Senin (11/3) dua hari lalu. Ia menganggap bahwa Indonesia sudah saatnya berpikir untuk menggelar ajang balap Formula 1.

“Saya sudah terpikir untuk mewujudkan pagelaran Formula 1 di Indonesia, tapi ya memang bukan dalam waktu dekat. Lantaran ini butuh proses juga. Tapi saya akan melakukan apapun, agar ini bisa diwujudkan untuk masa yang akan datang,” jelas Roy Suryo.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Roy Suryo pun bakal melakukan pertemuan terbatas dengan Formula One Management (FOM) yang merupakan event organizer F1, menjelang F1 Australia pekan ini. Tentunya ada harapan besar, jika memang Menpora bisa melakukan pertemuan tersebut.

 
Back
Top