Angka pengangguran AS menunjukkan pertumbuhan bertahap

Mfxacademy

New member
Jumlah klaim pengangguran turun 10.000

Jumlah pekerja AS yang mengajukan aplikasi baru untuk tunjangan pengangguran turun lagi di minggu lalu, sebuah tanda terbaru lainnya dari sektor pasar tenaga kerja yang perlahan-lahan membaik.

Klaim pengangguran awal, ukuran PHK, berkurang sebanyak 10.000 menjadi sebanyak 332.000 pengajuan dalam pekan hingga 9 Maret, data dari Departemen Tenaga Kerja Kamis mengatakan.

Angka tersebut relatif jauh dari perkiraan para ekonom, dimana dalam survei yang dilakukan Dow Jones Newswires memperkirakan sebanyak 350.000 aplikasi baru tunjangan pengangguran yang akan diajukan sepanjang pekan tersebut. Namun, laporan klaim di pekan sebelumnya direvisi naik sedikit menjadi 342.000 dari laporan awal 340.000.

Klaim data di Kamis itu juga menunjukkan rata-rata klaim dalam empat pekan mencatat penurunan sebesar 2.750 menjadi 346.750 pengajuan, level terendah dalam lima tahun terakhir dan jumlah klaim tunjangan pengangguran lanjutan menuruan 89.000 menjadi 3.024.000 pada pekan hingga 2 Maret.

Sementara itu, jumlah pekerja yang meminta asuransi pengangguran adalah setara dengan 2,4% dari pekerja yang bekerja membayar ke dalam sistem dalam pekan hingga 2 Maret, tidak berubah dari pekan sebelumnya.

Jumlah klaim baru telah mencatat penurunan di empat dari lima pekan terakhir, dan tren jangka panjang menunjukkan pertumbuhan pekerjaan yang kokoh. Para ekonom umumnya percaya pasar tenaga kerja menguat ketika klaim berada di bawah angka 400.000.

Penciptaan lapangan kerja keseluruhan sedikit lambat, namun data terbaru menunjukkan hasil positif. Departemen Tenaga Kerja pekan lalu melaporkan bahwa pengusaha menambahkan 236.000 pekerjaan pada bulan Februari, sementara tingkat pengangguran bergerak turun ke level terendah empat-tahun yakni 7,7%.

Federal Reserve, yang berencana mempertahankan suku bunga mendekati nol setidaknya hingga tingkat pengangguran turun menjadi 6,5%, kecuali tingkat pengangguran menurun hanya secara bertahap.
Sumber: Mfx Trading Academy
 
Back
Top