Hanya Motor yang Boleh 'Minum' BBM Subsidi

daniexiaokim

New member
Jakarta - Pemerintah sedang bersiap-siap mengopsi untuk mengendalikan kuota BBM subsidi yang setiap tahunya mengalami kebobolan, Beberapa opsi sedang dikocok oleh pemerintah termasuk soal pelarangan kendaraan bebasis jumlah roda.

Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Susilo Siswoutomo hanya menginginkan BBM bersubsidi hanya digunakan oleh kendaraan yanag beroda 4 saja atau lebih dan tidak digunakan oleh roda 2 atau sepeda motor.
b300b12cb2f95f77258989007eb818ae150305_a.JPG


Susilo mengatakn, Jika opsi tersebut bisa dilaksanakan maka akan menghasilkan penghematan enrgi yang luar biasa, Meskipun dirinya tidak menyebutkan berapa besar penghematan yang diperoleh. Namun alasan ini masih dalam hal pembahasan.

"yang saya inginkan hanya roda 2 sajalah yang menggunakan BBM bersubsidi, Kalo yang pake mobil mah yang non subsidi saja. pungkas Susilo selepas acara inspiring talk Indonesia Oil and Gas Industri Outlook 2013, Opportunities and Challenges, di Kantor Kementerian Energi Sumber Daya Mineral, Jakarta, Senin (25/3/2013).

Susilo juga mengatakan, Nantinya kendaraan roda empat atau lebih akan dibatasi dalam pemakaian BBM subsidi, sistem itupun kini masih dalam pembahasan, "Lalau apakah nanti semua kendaraan pribadi akan dilarang. Banyak usulannya. Kita sedang membahasnya".Ujar Susilo.


Lalu Susilo menambahkan, Maka dari itu pemerintah pun tengah menyiapkan opsi lain untuk mengatasi bobolnya subsidi BBM yang nilainya di perkirakan mencapai Rp 300 triliun tahun ini. Dan menurut Susilo untuk menjaga hal itu pemerintah akan mempercepat konversi BBM ke bahan bakar gas (BBG).

Sementara itu Dirjen Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM, Eddy Hermantoro juga menegaskan saat di temui tengah keluar dari sebuah tempat asuransi mobil sepulang dari acara inspiring talk Indonesia Oil and Gas Industri Outlook 2013, Opportunities and Challenges, di Kantor Kementerian Energi Sumber Daya Mineral, Jakarta, Senin (25/3/2013).

Eddy Hermantoro menegaskan untuk mendukung pengendalian BBM bersubsidi, PT Pertamina akan bekerjasama dengan aparat kepolisian guna mngurangi penyalahgunaan BBM bersubsidi.

Pemerintah akan bekerjasama dengan anggota kepolisian sesudah penjajakan" Jelasnya.
 
tetap cara tsb tak akan efektif. Jumlah motor yg berlalu lalang d Jakarta khususnya tiap hari bertambah jd sama saja tak berpengaruh akan penghematan BBM
 
pertamina bakal rugi besar karena semburan gas bercampur lumpur di talang jimar belum bisa di hentikan

terus ujung ujung nya BBM bakal langkah gas elpiji juga bakal hilang dari pasaran
 
Back
Top