Tips Menyimpan Buah agar Lebih Awet

ayuatmaja

New member
24ql4yu.jpg


Menyimpan buah di lemari es memang baik namun bila terlalu lama tentu membusuk. Seperti apa cara menhimpan buah yang baik? Tips menyimpan buah agar lebih awet berikut ini bisa Anda pelajari.

Bila jasa asuransi berguna untuk berbagai aspek kehidupan Anda, tentu lemari es berguna untuk berbagai macam makanan. Bila buah atau sayuran busuk dibiarkan, bahan makanan lain dalam lemari es pun bisa ikut rusak.

Wadah kedap udara
Sebaiknya menyimpan bahan makanan seperti kacang dan buah dalam wadah kedap udara di dalam kamar. Wadah ini bisa mengurangi kelembaban sehingga pembusukan bisa dicegah.

Bekukan
Bila ingin menyimpan di lemari es, simpanlah dalam plastik yang bisa direkatkan dan masukkan ke dalam freezer. Seperti ceri, strawberry atau anggur, dengan dibekukan bisa awet hingga 6 bulan.

Bungkus dengan alumunium foil
Jenis buah lunak seperti pisang sebaiknya dibungkus terlebih dulu dengan alumunium foil. Penggunaan ini bisa menghindarkan pisang dari bintik hitam dan keriput.

Bersihkan lemari es
Kebersihan lemari es pun tak boleh disepelekan. Dengan lemari es yang bersih, usia penyimpanan pun bisa lebih lama. Gunakan antibakteri seminggu sekali untuk membersihkan lemari es setiap bulan.

Semoga tips diatas bermanfaat!
 
Back
Top