Tingkat pengangguran AS turun lagi di Maret

Mfxacademy

New member
Payroll non pertanian meningkat 88K, tingkat pengangguran 7,6%

Perekonomian AS hanya menambah sedikit dari total lapangan kerja pada bulan Maret, menjadi sebuah sinyalemen bahhwa pertumbuhan lapangan kerja di negeri paman sam tersebut melemah menuju musim semi tahun ini.

Perusahaan di AS hanya menambahkan sebanyak 88,000 lapangan pekerjaan di bulan lalu, Departemen Tenaga Kerja Jumat mengatakan. Meski payroll jauh berbanding terbalik dari perkiraan para ekonom yakni kenaikan 200.000 lapangan kerja yang tercipta, namun tingkat pengangguran mencatat penurunan sepersepuluh persentase poin menjadi 7,6%, sementara ekonom memperkirakan laju pengangguran tidak mengalami perubahan di angka 7,7%

Namun, mengimbangi lemahnya angka di Maret, laporan pada bulan Februari mengalami revisi kenaikan menjadi 268.000 dari yang dilaporkan sebelumnya 236,000, sementara angka di Januari juga direvisi naik menjadi 148.000 dari laporan sebelumnya 119.000.

Laporan terkini dari pasar tenaga kerja tidak beraturnya kondisi ekonomi. Bisnis dan belanja konsumen solid, dan pasar perumahan telah menguat tahun ini. Namun, pajak yang lebih tinggi dan pemotongan belanja pemerintah federal mulai mempengaruhi perekonomian. Laporan terpisah pekan ini menunjukkan bahwa aktivitas sektor manufaktur dan jasa melambat pada bulan Maret.

Nomor pasar tenaga kerja bulan Maret - yang menunjukkan penciptaan lapangan kerja terlemah sejak Juni 2012 - mencerminkan data terakhir menunjukkan pertumbuhan ekonomi yang lebih lambat.
selengkapnya
 
Back
Top