MISS WORLD 2013 in INDONESIA (All News & Info)

Kalina

Moderator
MISS WORLD 2013: Pertamakali Digelar di Sentul & Bali

Yu-wenxia.jpg


JAKARTA— Perhelatan kontes kecantikan Miss World 2013 digelar di Indonesia untuk pertamakali.

Informasi yang dilansir wikipedia, Miss World 2013 adalah edisi ke-63, dan berlangsung 28 September 2013 di Jakarta dan Bali sebagai tuan rumah bersama.

Karantina peserta akan dilaksanakan di Nusa Dua Bali. Sedangkan malam penobatan digelar di Sentul International Convention Center Bogor. Sebanyak lebih dari 130 kontestan akan berkompetisi untuk meraih mahkota Miss World 2013.

Di acara itu akan hadir Miss World 2012 Yu Wenxia dari RRC, yang selanjutnya akan memahkotai Miss World 2013. Hingga Jumat (5/4) sudah 39 kontestan konfirmasi untuk mengikuti ajang kontes kecantikan itu.

Indonesia diwakili Miss Indonesia 2013 Vania Larissa. Sementara itu, menurut missindonesia.co.id, Chairwoman Miss Indonesia Organization Liliana Tanoesoedibjo, lebih dari 100 negara telah memiliki hak siar untuk acara final Miss World.

Malam final akan disiarkan ke 140 negara. Untuk hak siar di Indonesia dipegang oleh MNC Group.

Kabar24
 
Ada Sarung Bali di Beach Fashion Miss World 2013

UNTUK kali pertama, sesi Beach Fashion di Miss World 2013 akan digelar secara berbeda. Jika biasanya para kontestan harus menggunakan bikini, kini mereka tampil dengan sarung khas Bali.

Tentunya sebagai perwakilan Indonesia di ajang tersebut, Vania Larissa pun turut mengapresiasi. Menurutnya, hal itu bisa menunjukkan bahwa Miss World bukan sekadar kompetisi fisik saja, tetapi mengedepankan nilai-nilai budaya.

"Saya rasa itu menunjukkan bahwa Miss World adalah beauty pageant yang tidak hanya melihat fisik saja, tapi juga hati dan sosial. Jadi, konsep (sarung) itu sangat bagus sekali," katanya kepada Okezone di Jakarta, belum lama ini.

Lebih lanjut, gadis asal Pontianak ini menambahkan, penggunaan sarung di sesi Beach Fashion justru menambah warna tersendiri. Apalagi dengan menggunakan sarung Bali, otomatis bisa mengenalkan ragam hias tersebut ke dunia internasional.

"Dengan memakai sarung, justru jadi bagus karena bisa mengenalkan sarung lokal ke dunia," terangnya.

Sementara menurut Ketua Yayasan Miss Indonesia Liliana Tanoesoedibjo, penggunaan sarung Bali dalam acara tersebut juga mampu membawa hal positif.

"Sarung Bali ini unik. Ini kali pertama bikin terobosan baru kalau sarung kita bisa dikenal di dunia. Ada 12 desain yang dipadupadan," tutupnya.

source
 
Agbani Daergo, Wanita Kulit Hitam Pertama Pemenang Miss World

SEMUA wanita tentu saja punya kesempatan untuk menjadi pemenang Miss World. Tak peduli ras ataupun warna kulitnya.

Hal ini pun terbukti saat kontestan asal Nigeria, Agbani Darego berhasil meraih gelar Miss World 2001. Meski bukan menjadi wanita Afrika pertama yang memenangkan kontes tersebut, namun dia mencatat sejarah sebagai wanita kulit hitam pertama Afrika.

Seperti diketahui, sebelum Darego, sudah ada tiga kontestan yang lebih dulu berhasil meraih mahkota Miss World, yakni Afrika Selatan 1958, 1974, serta Mesir pada 1954. Tentunya ini menjadi catatan yang luar biasa, mengingat umumnya kontes kecantikan didominasi oleh wanita dari Eropa, Amerika, dan India

Darego sendiri sukses mengalahkan Zizi Lee dari Aruba dan Juliet-Jane Horne dari Skotlandia pada 16 November 2001 di Sun City, Afrika Selatan.

“Saya bahagia. Ini sangat menganggumkan dan sulit dipercaya. Saya telah membuat sejarah. Black is beautiful," katanya.

Saat ini, karier Darego diketahui terus berkembang sebagai salah satu top model internasional. Dia juga beberapa kali didapuk sebagai salah satu juri untuk kontes kecantikan dan model termasuk di antaranya ajang Miss World 2010.

source
 
140_img.jpg


Kontestan China Jatuh Cinta dengan Ini

SELAMA di Bali, kontestan Miss World 2013 juga mencicipi ragam kuliner Indonesia. Termasuk salah satunya jajanan tradisional.

Saat sesi makan siang di Hard Rock Cafe, beberapa makanan khas Indonesia juga tersaji untuk para kontestan. Beberapa dari mereka bahkan antusias memilih beberapa jajanan tradisional, seperti kue putu dan kue lapis.

Kontestan China, misalnya. Gadis bernama Wei Wei Yu tersebut tak segan mengambil tiga kue putu warna hijau yang dicetak berbentuk bunga.

“Bentuknya bagus, seperti bunga cantik sekali rasanya sangat enak. Saya sengaja mengambilnya dan foto agar semua orang dan keluarga saya tahu,” tuturnya kepada Okezone di Hard Rock Cafe, Kuta, Bali, Kamis (12/9/2013).

Selain China, kontestan asal Singapura pun juga tak kalah sama. Bahkan Maria Anna-Zannieris mengaku kalau jajanan tradisional tersebut sangat tidak asing untuknya.

“Saya benar-benar suka dengan kue lapis. Ini favorit saya. Di Singapura juga ada kue ini, karena Indonesia dan Singapura memiliki pengaruh budaya yang sama. Jadi, kue lapis tidak asing untuk saya,” katanya.

source
 
135_img.jpg


Angkat Kontestan Kamerun Orang Indonesia

BISA mengikuti ajang Miss World 2013, tidak pernah terbayangkan oleh Denise Valerie Ayena, kontestan asal Kamerun. Sebab, dia mengaku negaranya yang miskin tidak mampu memberinya sponsor untuk mengikuti ajang tersebut.

Namun, perkenalannya dengan Emmaratu, seorang desainer Indonesia yang tinggal di Kamerun, mampu memberikan positif mengikuti ajang ini.

"Satu tahun lalu, saya bertemu Emmaratu. Dia seorang desainer Indonesia dan tinggal di Kamerun karena suaminya pindah ke sana. Saya bisa ke sini karena sponsor dari dia," tutur Denise di Hotel Westin, Nusa Dua Bali, Selasa, 11 September 2013.

Menurut gadis 22 tahun itu, ada kedekatan yang terjalin dengan Emma.

"Kita sangat dekat, suka fashion, kadang tidur bersama. Dia memasak untuk saya, benar-benar seperti keluarga. Dia juga sudah kuanggap sebagai ibu angkat," terangnya.

Hubungannya antara dirinya dengan Emma, memang sangat kuat. Meskipun mereka berdua memiliki keyakinan agama yang berbeda.

"Hubungan kita sangat baik. Meski latar belakang beda dan Emma muslim sementara saya Kristen, tapi kita punya ikatan kuat," imbuhnya.

Oleh karena itu, ketika tahu informasi bahwa Miss World 2013 akan dihelat di Indonesia, tentu saja ini menjadi satu hal spesial bagi Denise. Apalagi mengikuti ajang bertaraf internasional ini merupakan impian Denise sejak lama.

"Saya tidak pernah tahu budaya tentang Indonesia sebelumnya. Tapi saat bertemu Emma, dia banyak bercerita tentang Indonesia. Jadi saat Miss World 2013 digelar di Indonesia, tentu saja ini luar biasa dan kami sangat antusias," imbuhnya.

Lebih lanjut, Denise tak berhenti mengucap syukur atas perkenalannya dengan ibu angkatnya. Apalagi, keterlibatan Emma untuk ajang ini benar-benar sangat total.

"Untuk ke Indonesia, saya harus terbang ke Nigeria lebih dulu untuk mendapat visa. Emma membantu saya untuk mengurus itu. Dia juga yang menelefon orangtua saya karena biaya untuk itu mahal sekali," tutupnya ramah.

source
 
Foto-foto

87_medium.jpg


85_medium.jpg


78_medium.jpg


WenXia Yu, Miss World saat ini..​

Kedatangan Para Kontestan Miss World 2013 di Bali

158_medium.jpg


255_medium.jpg


273_medium.jpg


272_medium.jpg


269_medium.jpg


152_medium.jpg

Miss Mundo Paraguay

148_medium.jpg

Miss Dominica

140_medium.jpg

Penyambutan untuk Para Kontestan Miss World 2013

193_medium.jpg


188_medium.jpg


189_medium.jpg


186_medium.jpg


183_medium.jpg


181_medium.jpg

 
semua foto, kalin dapat dari web Miss World :D












Oh ya.. Mengenai Ajang Miss World Indonesia 2013 ini, menurut Kalin pribadi..



sekitar 3 tahun lalu, saat diumumkan kalau Miss World tahun 2013 akan diadakan di Indonesia.. tau kah anda.. bahwa Kalin menangis sesenggukan penuh haru.. dalam hati Kalin berkata.. "Finally... You will be here.. in My Country.. When Miss Universe will follow? Tapi cukup ini dulu.. Ini akan menjadi jalan untuk Indonesia semakin dikenal oleh dunia.."
Kalin begitu bangga, dan tiap kali Kalin ngobrol ama temen LN, kalin bilang, "Hey, Guys..! Do you know, Miss World 2013 will celebrate in Indonesia!!!"
Antusias banget..
sampe detik ini juga antusiasnya gak hilang..

Dan.. saat ini, Kalin sangat sedih, karena ada yang pro dan kontra.. ah, kenapa gak pro semua, sih??
Menurut kalin, mereka yang kontra berlebihan hingga bawa-bawa nama agama dan aturan dalam agama, agaknya terlalu picik.. pikiran mereka sempit..
Padahal, dengan berhasilnya ajang ini, maka, akan mengundang wisatawan manca negara ke Negeri kita, dan diharapkan perekonomian negeri kita akan membaik :D dan banyak budaya dan seni Indonesia pun akan dikenal dunia.. biar gak pada sirik ngaku-ngakuin gitu :D
 
Last edited:
Back
Top