Fungsional Tapi Gaya, Jangan Asal Buat Simpul Syal

Kalina

Moderator
syal-selain-berfungsi-menghangatkan-leher-juga-bisa-menjadi-elemen-_130321105528-732.jpg


REPUBLIKA.CO.ID, Ketika suatu saat anda di negeri empat musim,baik untuk berbisnis atau menuntut ilmu, anda juga mesti mencermati dan memelajari gaya busana lokal, terutama saat musim dingin. Syal menjadi salah satu elemen wajib karena berfungsi kuat membalut dan melindungi leher anda untuk menjaga dari udara dingin agar tidak masuk menyusup ke bagian kerah. Syal juga bukan hanya soal fungsi, elemen busana ini bisa menghadirkan 'pernyataan' dalam penampilan anda.

Begitu anda tahu bagaimana cara mengenakannya, membalutkan syal ke leher dengan berbagai simpul, maka anda bisa meninggalkan jaket tebal 'bulky' di rumah dan menggunakan pakaian lain yang lebih dinamis saat musim dingin, seperti jaket panjang.

Simpul scarf pun bisa digunakan di negara tropis, dalam acara kasual, tentu saja dengan jenis syal tipis bermotif maskulin.

Begini saran sederhana dari Askmen dan tipe jaket yang cocok dipadukan

parisian_knot1.jpg


Simpul Paris

Gaya simpul satu ini yang paling populer digunakan. Ambil syal anda dan pegang ujungnya dengan kedua tangan lalu lipat sama panjang. Letakkan syal terlipat tadi di leher, ambil sisi bagian ujung masukkan ke lubang lipatang di sisi satunya. Dengan gaya ini anda bisa memastikan untuk mengencangkan simpul atau melonggarkannya. Simpul ini terlihat pas bila diapadukan dengan jaket kulit.

once-around_knot.jpg


Simpul Sekali Ikat

Ini adalah gaya untuk setiap pemula (gambar samping kanan). Bisa digunakan bila anda ingin mendapat kenyamanan pada leher untuk melakukan aktivitas di luar saat musim dingin. Sebagian besar pria menggunakan simpul ini untuk bergerak di luar ketika menuju tempat kerja atau acara sore menjelang malam dengan blazer. Tujuan utama simpul ini adalah kehangatan casual. Caranya pun mudah, letakkan di leher dengan satu sisi lebih panjang, lalu simpulkan.

simpul_longgar.JPG


Simpul longgar sekali lilit

Cara ini lebih bertujuan feysen dan memiliki syal 'hanya untuk berjaga-jaga'. Pasangkan scarf dengan jaket bahan khaki atau jaket bertudung untuk menghasilkan tampilan ala petualang. Caranya lilitkan dari depan lalu lemparkan dua ujungnya ke depan, dan membiarkan menggantung longgar seolah-olah anda tak memiliki waktu untuk menyelesaikannya dengan benar.

photo1.JPG


Simpul dua kali lilit.

Gaya ini selain soal gaya juga benar-benar simpul untuk hari-hari dingin. Bila anda menyukai simpul Paris anda mungkin ingin mengganti penampilan dengan dua kali lilitan. Hanya saja, tak seperti simpul Paris, pakaian anda harus menggunakan sedikit kerah atau bahkan tanpa kerah sama sekali.

Caranya juga sederhana, seperti gaya sekali lilit, tapi pastikan ada satu sisi yang lebih panjang, lalu lilitkan bagian lebih panjang dua kali ke leher anda sehingga panjang scarf kini seimbang. Pastikan simpul tak longgar di leher, rapat menghangatkan tapi juga tidak erat. Anda bisa menggunakan dengan baju berkerah Mandarin. Kombinasikan dengan jaket kulit andalan.
 
Back
Top