Rossi Jajal Kemampuan di Mobil Nascar

abiyuda78

New member
pril_20130424RossiJajalNascar1-1853007291588341568_jpg.png

Usai menjalani seri kedua MotoGP di Circuit of The Americas (COTA) di Austin, Valentino Rossi membuat gebrakan besar di Sirkuit Charlotte Motor Speedway di North Carolina pada Senin pagi (22/4). Pembalap asal Italia itu menggeber mobil Nascar milik Kyle Busch (pemenang 3 seri Nascar berturut-turut musim ini), dengan performa yang cukup baik.

Sesi ujicoba yang terlaksana di Charlotte tersebut, tentunya bukan hanya sekadar main-main belaka, lantaran Sirkuit Charlotte merupakan sirkuit oval yang cukup besar. Kesempatan tersebut merupakan kesempatan langka, dari pihak sponsor yaitu Monster Energy Drink yang jadi sponsor Rossi dan Busch.


“Rasanya sangat nyaman mengerti dan bisa merasakan bagaimana balapan dengan mobil Nascar. Banyak teman-teman dari Italia dan Eropa mengikuti ajang balap ini. Sangat berbeda dengan apa yang kami lakukan di Eropa. Rasanya cukup fantastis, apalagi ketika berada di tikungan. Saya ingin kesempatan seperti ini di masa mendatang,” jelas Rossi.


“Rossi adalah pembalap yang cukup bertalenta. Sejauh ia mengendarai mobil ini, saya rasa ia cukup kompetitif. Meski mengawali sesi tes dengan lap time yang lamban, tapi seiring berjalannya waktu, ia mampu menambah kecepatan dari lap ke lap. Bahkan ketika ia melakukan hot lap, catatan lap terbaik yang ia bukukan masuk dalam urutan 15 besar sesi latihan Nascar Nationwide Series di sirkuit ini,” puji Busch.

Rossi yang datang bersama Managing Director Yamaha yaitu Lin Jarvis, juga merasa senang. Paling tidak ia sudah bisa langsung bagaimana mobil Nascar digeber di lintasan oval.


FOTO YANG LAIN
 
Back
Top