Jorge Lorenzo Diabadikan Jadi Nama Tikungan Jerez

askom

New member
013_05_03_38_801461_YncRlGdcHf-1371852955016452579_jpg.png


JEREZ – Juara bertahan MotoGP Jorge Lorenzo mendapat kehormatan setelah tikungan terakhir Sirkuit Jerez diganti menjadi namanya.

Upacara resmi pergantian nama tikungan ke-13 yang sebelumnya dikenal dengan sebutan Ducados akan dilaksanakan pada Sabtu, 4 Mei esok. Lebih istimewanya lagi, 4 Mei 2013 merupakan hari ulang tahun ke-26 juara dunia dua tahun terakhir tersebut.

“Bagi saya, menerima kehormatan ini terasa amat spesial. Bahkan, lebih (spesial) dari gelar juara dunia,” kata Lorenzo seperti dikutip Crash.

“Hanya sedikit yang bisa menjadi juara dunia. Namun, lebih sedikit lagi yang namanya diabadikan menjadi sebuah tikungan,” ujar Lorenzo menjelaskan alasannya.

“Saya kira saya takkan bisa berhenti memikirkannya pada esok hari, terutama ketika melibas tikungan tersebut. Semoga saya bisa melupakannya sesegera mungkin karena saya harus berkonsentrasi! Semoga juga tribun penonton terisi penuh,” harap Lorenzo.

Lorenzo yang kini berstatus sebagai pembalap tersukses Spanyol di kelas premier telah menang dua kali di Jerez pada kelas 250cc (2006 & 2007) dan menang dua kali juga di kelas MotoGP (2010 & 2011).

Pembalap Yamaha Factory Racing yang memenangi seri pembuka di Qatar beberapa waktu lalu, kini memimpin klasemen sementara pembalap bersama rookie rekan senggaranya Marc Marquez....


_KLIK_
 
Nama tikungan bisa diambil dari mana saja, silahkan disesuaikan. Tentu saja ini sangat membuat orang menjadi ingat. Tapi bagi ane tidak terlalu penting hal itu.
 
Back
Top