Elegan di Karpet Merah

Kalina

Moderator
Academy Awards Ke- 79
LOS ANGELES - Keluhan utama para pengamat mode di ajang Oscar beberapa tahun terakhir adalah para bintang memilih untuk tampil aman. Tapi, itu tidak terjadi tahun ini. Jennifer Hudson datang di karpet merah Kodak Theatre, Los Angeles, kemarin pagi WIB, dengan mengenakan gaun cokelat dipadu bolero metalik karya Oscar de la Renta. Cate Blanchett memakai gaun one-shoulder berhias kristal swarovski rancangan Giorgio Armani Prive.

Aktris terbaik Helen Mirren tidak malu-malu memperlihatkan keseksian dengan memakai gaun model V-neck dan bawahan berhias sulaman daun warna emas buatan Christian Lacroix.

Menyebut itu adalah "gaun impiannya", Mirren kepada The Associated Press mengatakan, "Gaun itu memilih saya. Membuat saya merasa nyaman. Saya tidak merasa mencoba menjadi orang lain."

Gwyneth Paltrow membuat penampilannya memikat dengan gaun chiffon rancangan Zac Posen warna aprikot. Nicole Kidman terlihat menonjol dengan gaun model halter merah terang karya desainer Balenciaga. Reese Witherspoon dengan gaun ungu gelap tanpa tali keluaran Nina Ricci dan Naomi Watts terlihat anggun bergaun kuning muda dengan ikat pinggang safir biru.

Jada Pinkett Smith memakai gaun korset warna emas rancangan Carolina Herrera dan Jessica Biel terlihat cantik dengan gaun halter warna hot pink. Tak kalah anggun, gaun Versace warna blush yang dipakai Penelope Cruz.

"Ini adalah tahun luar biasa para desainer, ada bahan-bahan menarik, buku-bulu, batu-batuan yang tidak terbayangkan serta metalik," kata komentator fashion Tom Julian di situs Oscar.com.

Gaun lila Marchesa yang dipakai Jennifer Lopez dilengkapi dengan batu-batuan seperti lingkaran kalung di bagian atas. Ditanya kenapa memakai gaun itu, suami Lopez, Marc Anthony, menjawab, "Saya yang memilih untuknya." Lopez menambahkan, "Gaun ini membuat saya merasa tampil glamor, chic, dan seksi."

Gaun rancangan Armani yang dipakai Beyonce juga tak kalah menarik. Aslinya, gaun hijau terang itu hanya model tanpa tali. Tapi, ditambahkan batu-batuan yang melingkar di satu sisi lengan yang membuat penampilan kekasih Jay Z itu memesona.

Giorgio Armani juga hadir dan tentu saja memakai rancangannya. "Sangat penting datang dengan elegan dan sederhana daripada mencolok," katanya.

Sebagian besar aktor papan atas yang datang malam itu mengenakan tuksedo klasik karya Armani. Di antaranya, Leonardo DiCaprio, Mark Wahlberg, Clint Eastwood, dan Martin Scorsese.

Aktris cilik Abigail Breslin terlihat manis dengan gaun pink terang berhias sulaman bunga di bagian dada. Cameron Diaz tampak cantik dengan gaun putih off-the-shoulder berpadu sepatu perak.

Banyak aktis yang memakai gaun biru, termasuk Portia de Rossi dengan gaun Zac Posen, Jodie Foster bergaun chiffon keluaran Vera Wang, Maggie Gyllenhaal memakai one-shoulder Proenza Schouler. Hijau dipilih Celine Dion dan Kate Winslet.

Meski sebagian besar aktris tak ragu memakai gaun berwarna-warni, namun masih ada yang tetap memilih warna aman, hitam. Ada Queen Latifah dengan gaun Carmen Marc Valvo serta aktris Rinko Kikuchi yang gaun hitamnya tidak terlihat seperti orang berduka.
 
Back
Top