Rifat Sungkar Akhiri Seri Pertama Rally America di Podium 3

abiyuda78

New member
_20Mei_20130506RifatWinOregon1-1401508214400690887_jpg.png


Pereli kebanggaan Indoneisa yang tergabung dalam Fastron World Rally Team, Rifat Sungkar bersama dengan co-driver Marshall Clarke, akhirnya berhasil memberikan hasil kompetitif di seri perdananya di Rally America. Yaitu dengan meraih podium 3 sekaligus mengibarkan bendera merah putih di Oregon Trail Rally. Selama 3 hari menjalani balapan, Rifat harus berjuang maksimal untuk mencapai posisi ini.

Perjalanan Rifat tentunya bukanlah hal yang mudah, mengingat para pereli yang ikut di Oregon Trail Rally, sudah cukup berpengalaman. Namun di 5 Special Stage leg terakhir pada Minggu (5/5) kemarin, Rifat berhasil lebih cepat 10 detik dari pesaing terdekatnya David Sterckx. Tetapi hasil ini belum merubah posisi Rifat di posisi ke-4 klasemen umum sementara.

Di SS14 Clausen, Rifat terus berusaha keras untuk dapat mengerjar ketertinggalannya dari David Sterckx. Dan ternyata catatan waktu Rifat 16,5detik lebih cepat dari David Sterckx, sehingga berhasil merebut posisi ke-3 di klasemen umum sementara. Tetapi seslisih waktu mereka saat itu hanyalah 2,9 detik.


Setelah memasuki Service Park dan Regrouping di Dufur, para pereli kembali melanjutkan pertarungan di hari terakhir ini di SS15 dan SS16. Di kedua SS ini, Rifat tampil prima dan mampu memperlebar jarak waktu dengan David Sterckx menjadi 40,6 detik.

Memasuki Special Stage terakhir, SS17 Chenowith sepanjang 12,6 km, ketegangan semakin terasa di kubu Fastron World Rally Team. Apalagi di SS17, Rifat dan Marshall sempat menabrak batu dan mengakibatkan ban mobilnya pecah. Sejauh 5 kilometer, Rifat harus tetap memacu kendaraannya untuk mencapai finish. Akibatnya catatan waktunya adalah 8 menit 0,9 detik, jauh di bawah catatan waktu David Sterckx, yaitu 7 menit 32,6 detik.

Tetapi dengan perjuangan sampai akhir, Rifat Sungkar bersama dengan Fastron World Rally Team berhasilmenjadi Juara 3 Oregon Trail Rally, karena selisih waktunya dengan pereli di posisi ke-4, David Sterckx, masih 12,3 detik.


==> Lanjut Sumber <==
 
Back
Top