Masih Pakai Skuad Muda, Wenger?

andy_baex

New member
Masih Pakai Skuad Muda, Wenger?
Andi Abdullah Sururi - detikSport



London - Hanya tiga hari setelah kalah dari Chelsea di final Piala Liga Inggris, Arsenal akan bertarung hidup-mati lagi di ajang Piala FA. Apakah Arsene Wenger kembali menurunkan skuad mudanya?

Pertanyaan itu perlu diingatkan kembali pada sang manajer karena ia pernah menyatakan akan mengutamakan pemain-pemain mudanya dalam setiap pertandingan di turnamen domestik non-Premiership.

Kebijakan Wenger itu memang tergolong berhasil. Di Piala Carling Cesc Fabregas dkk mampu menembus final -- sebelum ditundukkan Chelsea 1-2 --dan di Piala FA pun masih bertahan.

Namun menyusul kekalahan hari Minggu lalu dari The Blues, Wenger mengaku belum tahu apakah harus menurunkan skuad mudanya saat bertandang ke Ewood Park untuk melakoni partai ulang melawan Blackburn Rovers di putaran kelima.

"Saat ini saya tak bisa mengatakan tim mana yang akan saya mainkan di Blackburn," ungkap Wenger. "Saya hanya berharap kami tidak harus melakukan itu karena ini (Ewood Park) bukan tempat impian untuk kami datang."

The Gunners ditahan imbang tanpa gol pada pertemuan pertama mereka di Emirates Stadium, dalam pertarungan fisik yang ketat. Blackburn pun menjadi tim pertama yang tidak kebobolan di kandang baru klub London tersebut.

"Tetap berbahaya jika melakukan perubahan," lanjut Wenger. "Tapi bisa saya katakan bahwa saya membuat delapan atau sembilan perubahan (pemain) di putaran terakhir melawan Bolton dan berhasil. Ini adalah misteri manajemen. Tapi saya masih belum cukup tahu tentang ini."

Yang pasti, Arsenal tentu tidak mau kehilangan dua tropi juara hanya dalam waktu satu minggu.
(a2s/din)

detiksport.com
 
Back
Top