Berlibur di Sydney, Jangan Lupa Berkunjung ke "The Floating Forest"

abiyuda78

New member
SYDNEY, ibukota Australia, menjadi salah satu pilihan wisata menarik bagi yang ingin mencari keunikan tempat, lokasi sejarah, dan pemandangan alam yang indah.

Jika mendengar "The Floating Forest", mungkin Anda langsung membayangkan sebuah hutan yang mengambang di tengah lautan.

Sebenarnya, keunikan ini bukan hutan sungguhan, namun bekas puing kapal yang sudah ditumbuhi pepohonan sehingga tampak seperti hutan.

Seperti dilansir Oddity Central, obyek wisata unik ini terletak di Homebush Bay, daerah pemukiman atlet olimpiade.

Awalnya, ikon wisata ini merupakan sebuah kapal collier bernama SS Ayrfield yang terlebih dahulu dikenal sebagai SS Corrimal. Kapal ini dibangun tahun 1911 di Inggris dan digunakan oleh pemerintahan Commonwealth saat Perang Dunia ke-II agar dapat mengirimkan bahan-bahan kebutuhan kepada tentara Amerika Serikat di daerah Pasifik.

Kapal ini kemudian dijual pada tahun 1950 dan digunakan sebagai kapal pengangkut antar Sydney-Newcastle hingga akhirnya pada tahun 1972 tidak dapat lagi digunakan dan diletakkan di Homebush Bay.

Di tempat ini memang banyak terdapat puing-puing kapal bersejarah, namun yang istimewa dari SS Ayrfield ini adalah tumbuhnya pohon mangrove sehingga membuat kapal ini tampak sebagai hutan yang mengambang di tengah laut dan kini dikenal sebagai "The Floating Forest".

tories_img_floating_forest_jpg-647697576455384342_jpg.png


Sumber >> http://www.iyaa.com/gayahidup/wisata/Umum/2632807_1336.html
 
Back
Top