menjaga kesehatan Mata

tiaseptiani

New member
081056_blueeye.jpg


Terlalu lama menatap layar komputer, TV dan ponsel bisa menimbulkan ketegangan pada mata. Jika tidak mengistirahatkan mata dan kurang asupan nutrisi, mata bisa kehilangan kemampuannya untuk melihat dengan baik.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kesehatan mata. Yaitu dengan menjalani diet dan pola hidup yang sehat. Dr. Bharti, Medical Director Barthi Group of Eye Hospitals mengungkapkan hal-hal penting yang harus dilakukan dan dihindari, seperti dikutip dari Health Me Up.

1. Nutrisi Lengkap
Penglihatan akan bertambah baik apabila Anda mengonsumsi nutrisi yang sehat dan seimbang. Cukupi asupan protein, vitamin dan mineral setiap harinya yang banyak terdapat dalam sayuran dan buah-buahan. Bayam, wortel dan tomat adalah beberapa jenis sayuran yang baik dikonsumsi. Sementara untuk protein sehat, Anda bisa mendapatkan dari kacang-kacangan atau ikan.

2. Tinggalkan Kebiasaan Buruk
Beberapa kebiasaan buruk bisa membuat mata tegang dan mengurangi penglihatan. Hindari membaca di tempat yang kurang cahaya. Sebaiknya tidak menonton TV sambil tiduran dan di ruang yang gelap. Biasakan juga tidak menatap layar ponsel di tempat gelap karena akan membuat mata bekerja lebih keras untuk beradaptasi dengan cahaya terang.

3. Jangan Minum Terlalu Banyak Air di Pagi Hari
Dr. Bharti menjelaskan, "Kesalahan kedua terbesar yang orang lakukan adalah minum banyak air di pagi hari, karena banyak ditulis dalam buku bisa membersihkan sistem pencernaan."

Tapi minum terlalu banyak air putih sekaligus bisa meningkatkan ketegangan pada mata dan bila dilakukan terus menerus akan meningkatkan risiko Glaukoma (kebutaan secara perlahan). Cukup minum segelas air putih di pagi hari dan minumlah seteguk demi seteguk. Jangan sekaligus.

4. Penggunaan Eyeliner
Berhati-hatilah dalam menggunakan eyeliner. Eyeliner sebaiknya hanya digunakan di luar garis mata, bukan di dalam. Hal ini untuk menghindari mata terkena infeksi jika ujung eyeliner tidak higienis. Maka dari itu jaga selalu kebersihan alat make up Anda. Bersihkan ujung eyeliner dengan tisue, atau raut secara berkala jika eyeliner Anda berbentuk pensil.

5. Jangan Bersihkan Mata dengan Air Biasa
Saat mencuci muka, biasanya Anda juga akan memercikkan air ke mata. Stop kebiasaan itu dari sekarang. Air kran atau air tanah mungkin saja mengandung bakteri yang bisa masuk ke mata saat Anda membersihkan wajah. Hal ini bisa menyebabkan iritasi. Tutuplah mata saat membasuh wajah dengan air, kecuali Anda menggunakan air mineral yang sudah disterilkan

- wolipop
 
Tips Mengobati Penyakit Radang Usus

"CARA MENGOBATI RADANG USUS DENGAN JELLY GAMAT"

Jelly Gamat Gold-G merupakan satu-satunya Obat Alami Radang Usus Tanpa EFEK SAMPING yang dapat mengatasi serta mengobati penyakit Radang Usus , aman digunakan anak , ibu hamil dan ibu menyusui karna terbuat dari bahan alami spesies hewan laut yang bernama Ekstra Tripang. Di dalam Jelly Gamat gold-G terdapat kandungan yang sangat lengkap, diantaranya seperti gamapeptide, kolagen, antiseptik alamiah, DHA & EPA, omega 3,, 6 dan omega 9, protein, mukopolisakarida, glukosaminoglikan (GAGs), vitamin dan mineral, asam amino dan kandungan lainnya yang mampu mengatasi radang usus anda secara menyeluruh.

cara pemesanan :

JGA : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Pengiriman: No.Hp/Telpon
kirim ke: 0812.2442.9800
Contoh untuk pemesanan 3 botol
JGA: 3 botol : ArhadiSN: Jln AU.wiradinata .kp.cintapada kec.cibeureum. kab.Tasikmalaya jawa barat : 081223552xxx

info lebih lanjut silahkan klik : http://radangusus17.blogspot.com/
 
Back
Top