Aliyudin Bawa Persija Kembali ke Jalur

andy_baex

New member
25 Februari 2007 19:41:44 BIANGBOLA
Hasil positif diraih klub ibukota, Persija Jakarta setelah meraih kemenangan tipis 2-1 atas Pelita Jaya Purwakarta, dalam lanjutan Liga Indonesia Wilayah Barat, di Stadion Lebak Bulus, Jakarta, Minggu (25/02). Dua gol kemenangan 'Macan Kemayoran' dicetak Aliyudin.


Setelah kalah dari Sriwijaya FC, Persija yang kali ini menjalani laga perdananya di kandang sendiri, berharap dapat memuaskan ribuan 'JakMania' yang memadati stadion Lebak Bulus.

Sadar akan kesalahannya di pertandingan sebelumnya, kali ini pelatih Sergei Dubrovin memasang striker timnas Indonesia Bambang Pamungkas sejak awal yang berduet dengan Aliyudin. Kembalinya Abanda Herman dari hukuman kartu, membuat lini belakang Persija semakin kuat.

Kembalinya Pelita ke stadion Lebak Bulus, membuat pasukan Fandi Ahmad ini merasa berada di rumah sendiri. Maklum, stadion yang dibangun sejak 1981 itu dulunya sempat menjadi markas Pelita sebelum mereka hijrah ke Solo, kemudian sekarang menetap di Purwakarta.

Bermain dalam guyuran hujan deras disertai kondisi lapangan yang becek dan tergenang air, membuat kedua tim agak kesulitan mengendalikan alur bola. Namun, dalam hal penyerangan, Persija terlihat lebih agresif dan sesekali membahayakan gawang Pelita yang kali ini dikawal kiper muda Edy Supriadi.

Persija punya peluang bagus di menit ke-21 melalui playmaker asal Cili, Javier Roca, namun masih melambung di atas mistar gawang.

Terus menekan, akhirnya usaha 'Macan Kemayoran' tak sia-sia. Lepas dari jebakan offside, Aliyudin yang memiliki kecepatan luar biasa, dengan tenang menaklukkan Edy dengan tendangan lemahnya ke pojok kiri gawang. 1-0 Persija unggul.

Tertinggal satu gol, Pelita baru bisa menyamakan kedudukan melalui Christiano Lopes saat babak kedua baru berjalan dua menit. Ia berhasil memanfaatkan umpan silang datar Lamin Conteh dan dengan cepat menceploskan bola ke gawang Persija yang di kawal kiper Evegheny Chamruc.

Tak ingin malu di kandang sendiri, Persija terus mengurung pertahanan Pelita. Hasilnya, di menit ke-70, Aliyudin menggandakan keunggulan Persija setelah memaksimalkan umpan Bambang dengan sundulan kerasnya.

Mantan pemain Persikota Tangerang yang dijuluki si 'Mungil' itu nyaris mencetak hattrick ketika di menit ke-80. tak mampu menjangkau umpan matang Bambang. Skor 2-1 bertahan hingga wasit Majenuh meniup peluit akhir.

Hasil ini membuat Persija meraih nilai enam dan kembali ke jalur utama untuk bersaing memperebutkan gelar juara.

(Edp)

sumber : biangbola.com
 
Back
Top