Kumpul Kebo Dianggap Kriminal

Kalina

Moderator
BISMARCK - Dunia Barat tidak selamanya berkiblat pada kebebasan. Negara Bagian North Dakota, Amerika Serikat (AS), misalnya. Di sana, pasangan yang hidup serumah tanpa ikatan pernikahan dikategorikan sebagai pelaku kriminal. Bahkan, mereka yang menjalaninya secara terbuka bisa didenda hingga USD 1.000 (sekitar Rp 9,1 juta) atau dipenjara 30 hari.

North Dakota adalah satu di antara tujuh negara bagian AS yang menjunjung tinggi moral masyarakat. Bersama Florida, Michigan, Mississippi, North Carolina, Virginia, dan West Virginia, negara tersebut menerapkan aturan yang sangat tegas untuk mencegah perilaku tidak baik dalam masyarakat. Di tujuh negara bagian tersebut, pasangan yang tinggal seatap tanpa ikatan pernikahan dan menjalankan hidup layaknya suami istri disejajarkan dengan penjahat seksual dan pemerkosa.

"Saya rasa sebagian besar masyarakat setuju bahwa setiap pasangan yang memutuskan untuk hidup bersama harus menikah dulu," tandas Senator Tim Mathern, politikus Partai Demokrat asal North Dakota.

Namun, tidak semua orang sepaham dengan Mathern. Atas nama HAM, sejumlah politisi menentang perundangan tersebut. Kemarin Komite Yuridis House of Representatives (DPR) menyelenggarakan hearing terhadap perundangan itu.

Pada 2000, tercatat sekitar 23.000 "suami istri" yang tidak menikah di North Dakota. "Tahun yang sama, ada lebih dari 5,2 juta orang di seluruh AS yang tinggal bersama tanpa ikatan pernikahan," kata Tracy Potter, senator Demokrat. Menurut dia, perundangan itu hanya akan menodai Century Code North Dakota.
 
mungkin mereka tidak menikah karena tidak punya uang, atau karena kekurangan rumah (jadi serumah berdua)

gitu aja kok direpotin, di indonesia aja banyak yang begitu
 
iya lah kalau kumpul sama kerbau...he...he.... Apalagi kalau kerbau nya kumpul di paksa....
Wah berarti saya salah satu pelaku kriminal dong; Dakota stay away!
 
iya lah kalau kumpul sama kerbau...he...he.... Apalagi kalau kerbau nya kumpul di paksa....
Wah berarti saya salah satu pelaku kriminal dong; Dakota stay away!

wekekeke...karena kesepian bung WNKS adalah pelaku kumpul sama kerbau neh...
heiheihei.gif
 
kumpul kebo mah nggak usah diurusin..
polisi nyolong, polisi make narkoba, and militer yan beraninya ama rakyat sendiri doang tuh yang diurusin...
 
yang kayak gitumah nggak usah diurusin,
mendingan ngurusin polisi nyolong, polisi make narkoba, militer yang beraninya ama rakyat sendiri, jaksa dan hakim yang terima suap, rakyat yang mati karena nggak makan 3 hari, and jalanan yang rusak sampe makan korban.
 
Back
Top