[MasterForex] Kebijakan masih mempengaruhi mata uang

MasterFX-Id

New member
USD/JPY melemah pasca kebijakan BoJ

Dolar melemah terhadap yen di sesi Selasa setelah Bank of Japan mengecewakan ekspektasi atas langkah untuk menahan pasar dari volatilitas menyusul pertemuan penetapan kebijakannya.

Yen menguat di sesi Selasa menyusul anjloknya pasar ekuitas Jepang tadi malam setelah BoJ mempertahankan kebijakan moneternya dan menahan diri dari penerapan langkah untuk mengendurkan volatilitas di pasar obligasi pemerintah.

Bank sentral mengatakan ekonomi tengah menanjak, satu sehari setelah data resmi pertumbuhan ekonomi Jepang yang menunjukkan kenaikan pada basis tahunan sebesar 4,1% di kuartal pertama, naik dari hasil awal yakni 3,5%. Sementara itu, investor masih berfokus pada apakah Federal Reserve alan mulai melepas kebijakan pengendurannya di tahun ini.

Spekulasi bahwa bank sentral AS akan mulai mengerucutkan kelanjutan program pembelian asetnya menyusul optimisme data tenaga kerja pekan lalu dan setelah lembaga pemeringkat Standard & Poor’s merevisi prospek jangka panjangnya terhadap peringkat kredit AS menjadi stabil dari negatif pad ahari Senin, mengutip membaiknya outlook ekonomi.

Sepanjang akhir perdagangan di Asia, USD/JPY terpantau sem[at berada di level 97,71, yang merupakan level bawah sesi, dan kemudian secara bertahap konsolidasi di level 98,34, yen 0,41%. Yen juga menguat terhadap euro, dengan EUR/JPY turun 0,37% ke level 130,39.
 
Back
Top