Setelah 35 Tahun Daihatsu Geser Suzuki

nurcahyo

New member
Setelah 35 Tahun Daihatsu Geser Suzuki



KapanLagi.com - Posisi Suzuki Motor Corp. sebagai penjual kendaraan mini paling laris di Jepang dipastikan akan tergeser rival beratnya, Daihatsu Motor Co. Suzuki mengungkapkan tahun ini hanya menjual 585.000 unit. Ini mengindikasikan bahwa industri mobil itu akan kehilangan posisinya sebagai penjualan kendaraan mini terkemuka Jepang dan digantikan Daihatsu Motor Co.untuk pertama kalinya dalam 35 tahun.

Suzuki mengatakan pihaknya memperkirakan mencatat penurunan dalam penjualan sebesar 4,0% pada penjualan kendaraan mininya untuk 2007. Dan memberikan prioritas untuk memproduksi mobil compact untuk ekspor.

Daihatsu sebelumnya mengeluarkan suatu rencana untuk mendorong penjualan kendaraan mini baru tahun ini sebesar 3 % dari tahun sebelumnya menjadi 620.000 unit.

Suzuki selama 34 tahun hingga 2006 tetap menjadi penjual kendaraan mini nomor satu Jepang. Tetapi pihaknya mengurangi produksi kendaraan mini dan meningkatkan produksi mobil compact sejalan dengan pertumbuhan permintaan di negara-negara lain.

Pimpinan perusahaan Suzuki Motor Corp., Osamu Suzuki mengatakan pada 2006 penjualan kendaraan mini baru dengan mesin di atas 660 cc naik di atas 2,0 juta unit untuk pertama kalinya dengan mempertahankan efiensi bahan bakar, di tengah-tengah tingginya harga gasolin. Tetapi penjualan tahun ini diproyeksikan menurun menjadi 1,95 juta unit.
 
Dalam sebuah penjualan mobil, tentu saja ada variasi hasil. Sehingga dari tahun ke tahun akan ada perubahan data.
 
Back
Top