[MasterForex] Konsumen AS semakin yakin terhadap perekonomian

MasterFX-Id

New member
Konsumen AS semakin yakin terhadap perekonomian

Konsumen AS semakin yakin terhadap pertumbuhan ekonomi di negara tersebut, setelah rilisan kepercayaan konsumen AS yang secara tak terduga meningkat di akhir Juli ini, berdasarkan data yang diumumkan hari ini (Jumat). Ekspektasi terhadpa inflasi cukup stabil meskipun terjadi lonjakan pada harga bahan bakar.

Berdasarkan hasil survei akhir Juli Thomson-Reuters/University of Michigan menunjukkan indeks sentimen konsumen meningkat ke angka 85,1 dari hasil sebelumnya di angka 83,9 dan bahkan di atas hasil final pada Juni di angka 84,1. Angka merupakan yang tertinggi sejak terakhir kali pada Juli 2007. Angka ini pun melampaui ekspektasi, dimana dalam survei yang dilakukan Dow Jones Newswires, para ekonom memperkirakan laporan indeks di akhir Juli hanya bergerak tipis di angka 84.

Semua ini berkat antusiasme konsumenterhadap kondisi ekonomi AS saat ini. Sementara itu indeks kondisi saat ini pada akhir Juli justru tergelincir ke angka 98,6 dari level tertinggi 6 tahun di angka 99,7 dalam laporan pada awal bulan.

Indeks ekspektasi meningkat ke angka 76,5 dari 73,8. Ekspektasi konsumen tehadap inflasi sedikit mencatat penurunan, menurut laporan Michigan.

Ekspektasi inflasi dalam setahun di akhir Juli merosot 3,1% dari laporan pada awal bulan yakni 3,3%. Ekspektasi inflasi mencakup selama 5 hingga 10 tahun kedepan turun 2,8% dari 2,9%.
 
Back
Top